Fashion

Women Empowerment dalam Koleksi Fall/Winter 2021 Max Mara

  by: Redaksi       4/3/2021
    • Label fashion Max Mara telah merilis koleksi terbaru mereka untuk musim Fall/Winter 2021. Bertepatan dengan ulang tahun mereka yang ke-70, koleksi ini mengangkat tajuk “1951”, tahun lahir mereka, dengan nuansa beige dan camel.
    • Koleksi yang berisikan 42 looks ini mengandung nilai women empowerment dengan sederet coat, bomber jacket, dan vest dengan detail quilt yang dilengkapi dengan headscarf, oversized sunglasses, dan sepatu kulit dengan potongan yang tegas.

    Halo, Cosmo Babes! Label fashion veteran asal Italia, Max Mara telah merilis koleksi terbaru mereka untuk musim Fall/Winter 2021, bertepatan dengan ulang tahun mereka yang ke-70. Sejak awal, Achille Maramotti membangun Max Mara dengan nilai-nilai yang bernapaskan women empowerment, mengangkat gambaran wanita modern yang tangguh serta independent. Nilai ini pun tertuang kembali pada koleksi Fall/Winter 2021 mereka.







    Mengangkat tajuk “1951”, sesuai dengan tahun kelahirannya, Max Mara meluncurkan 42 looks yang dipamerkan melalui sebuah video runway bernuansa beige. Seluruh pakaian dalam koleksi ini terlihat memiliki referensi gaya Inggris dengan sentuhan budaya Italia, memadupadankan elemen feminim namun tetap terlihat tegas.


    Video runway dibuka dengan seorang model mengenakan coat wol berwarna camel yang di-layer menggunakan jaket bomber dengan bahan dan warna serupa. Tulisan 1951 terlihat pada bagian belakang jaket. Dalam look yang lain, Achille memadupadankan rompi dengan detail quilt bersama sebuah bandana, menyalurkan jiwa pejuang melalui outfit sang model. Suasana urban yang bercampur dengan country semakin terasa dengan dihadirkannya elemen pelengkap seperti velvet patch di bagian siku, headscarf, oversized sunglasses, dan sepatu kulit dengan jahitan yang tegas.




    2


    Motif tartan dan tattersall checks khas Inggris diaplikasikan pada material wol, rajut, kasmir, dan organza yang menghadirkan rasa nyaman dan hangat bagi para wanita pekerja tanpa harus mengesampingkan tampilan chic dan classy. Inspirasi gaya Inggris ini datang dari pembelajaran Max Mara mengenai budaya punk rock yang digemari oleh para pemuda di London. Membawa nuansa nostalgia, Achille menghadirkan kembali versi terbaru dari teddy-bear coat mereka dalam warna khaki yang pertama dirancang 40 tahun yang lalu. Menghasilkan sebuah koleksi dengan gaya klasik tapi tidak akan membosankan bagi pemakainya.


    (Nabila Nida Rafida / EDT DA/ Image: Dok. Max Mara)