Lifestyle

10 Restoran Pizza di Jakarta yang Wajib Kamu Coba

  by: Redaksi       4/3/2021
  • Makanan apa yang berbentuk persegi, bulat, dan segitiga di saat yang bersamaan?

    Pizza di dalam boks… You know, karena pizza berbentuk bulat, dipotong menjadi segitiga, tapi datang dalam kardus berbentuk persegi? Okay, maaf ternyata jokes ini tidak selucu itu.




    But anyway, let’s talk about pizza!

    Pizza mungkin bisa dikatakan sebagai salah satu hidangan paling populer di dunia. Berasal dari Italia, pizza digadang-gadang menjadi makanan terenak kedua secara global menurut CNN. Sejatinya, pizza asli dari Italia mengusung prinsip kesederhanaan dengan adonan yang tipis dan hanya dua atau tiga topping saja. Namun, seiring berjalannya waktu, muncul berbagai varian pizza baru yang lebih kompleks seperti deep-dish pizza ala Chicago atau (god forbid) pizza bertoping nanas ala Hawaii.


    Bagaimana pun, pizza tetap menjadi comfort food terbaik dan selalu dicari, terutama saat sedang hang out bersama teman. So, untuk kamu yang bosan dengan varian pizza yang itu-itu saja, atau ingin merasakan pizza dengan ciri khas Italia di Jakarta, yuk, simak list berikut!


    1. Mamma Rosy

    Lokasi: Jl. Kemang Raya No. 58, Kemang, Jakarta Selatan

    Jam operasional: 10.00 - 21.00

    Instagram: @mamarossy_jkt



    Pizza keluaran Mamma Rosy tergolong tipis dan renyah. Di sini, kamu bisa memesan pizza dari tiga kategori: Pizza lipat, pizza klasik, dan pizza original. Sekilas mungkin pizza Mamma Rosy terlihat simple, tapi itulah yang membuatnya spesial. Selain pizza, Mamma Rosy juga menyediakan aneka pasta yang dapat kamu customize sesuai keinginan. Oh iya, mereka juga sering mengadakan event musik untuk menemani pengalaman makan kalian.


    2. Pizza Place

    Lokasi: Como Park, Jl. Kemang Timur Raya No. 998, Kemang, Jakarta Selatan

    Jam operasional: 10.00 - 21.00

    Instagram: @pizza__place



    Hmm, untuk tempat yang satu ini, pasti banyak yang sudah tahu. Yup, pizzeria yang berpusat di Kemang, Jakarta Selatan ini memang hits di kalangan anak muda. Pizza Place menjual pizza bergaya New York City yang besar namun ekstra tipis. Walaupun kamu hanya bisa membeli dalam bentuk slice, tapi dijamin, kamu pasti akan tetap merasa kenyang dengan pizza yang satu ini. Selain di Kemang, Pizza Place juga memiliki cabang di Kelapa Gading, Kebayoran Baru, dan Dago, Bandung, lho.


    3.  Pizza é Birra Sports Bar

    Lokasi: Setiabudi One Ground Floor, Jl. H.R. Rasuna Said No.2, Kuningan, Jakarta Selatan

    Jam operasional: 11.00 - 21.00

    Instagram: @pizzaebirra



    Sesuai dengan namanya, Pizza é Birra merupakan sebuah pizza place berkonsep sports bar yang memiliki fokus terhadap pizza dan bir. Pizza é Birra menyediakan range pizza yang sangat luas, mulai dari deep dish pizza, Italian style pizza, Detroit style pizza, hingga pizza raksasa yang bisa kamu santap bersama teman-temanmu.


    4. Pizza Marzano

    Lokasi: Jl. Kemang I No.1, RW.5, Bangka, Kec. Mampang Prpt., Kota Jakarta Selatan

    Jam operasional: 11.00 - 22.00

    Instagram: @pizzamarzanoid



    Pizza Marzano mungkin dapat dibilang sebagai salah satu restoran pizza paling inovatif di Jakarta. Selain menyediakan pizza klasik khas Italia, kamu juga bisa mengatur gaya pizza mu, mulai dari kekentalan saus hingga jenis topping yang akan kamu gunakan. Mereka juga memiliki beberapa menu makanan Italia lain yang dipadukan dengan cita rasa Indonesia.


    5. Caffé milano

    Lokasi: Grand Indonesia East Mall, Jl. M.H. Thamrin No.1, Menteng, Jakarta Pusat

    Jam operasional:

    Instagram: @caffemilanojkt





    Berlokasi dalam Mall Grand Indonesia di tengah Jakarta, Caffé Milano menyediakan pizza kelas dunia dengan sederet topping segar, mulai dari udang, salmon, hingga lobster. Pssst, kepala chef di restoran ini kabarnya berasal dari Bergamo, sebuah kota indah di Italia. Pantas saja kalau pizza mereka memiliki rasa yang sangat autentik.


    6. Sliced Pizzeria

    Lokasi: Jl. Terogong Raya No. 75, Pondok Indah, Jakarta Selatan

    Jam operasional: 11.00 - 21.00

    Instagram: @sliced.pizza



    Nah, sama seperti Pizza Place, Sliced Pizzeria juga mengangkat konsep kedai dengan menjual pizza hanya dalam bentuk slice (duh, lihat saja namanya). Ambience di tempatnya super nyaman dan enak untuk berbincang santai bareng teman. Interior di dalamnya juga instagramable dengan nuansa modern serba putih. Untuk urusan pizza, sudah pasti ada banyak opsi. Mulai dari pizza savoury yang penuh daging dan keju sampai pizza manis yang bisa dijadikan hidangan penutup.


    7. Pizzeria Cavalese

    Lokasi: Ruko Green Lake Sunter TB SR, Jl. Danau Sunter Selatan, Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara

    Jam operasional: 11.00 - 21.00

    Instagram: @pizzeriacavalese



    Didirikan pada tahun 2015, Pizzeria Cavalese terkenal dengan paduan makanan Italia dengan sentuhan cita rasa Asia yang didapat dengan menggunakan bahan-bahan lokal yang cocok dengan lidah orang Indonesia. Saus yang digunakan sangat tipis dan keju yang ditaburkan melimpah, menghasilkan tekstur gooey yang disukai semua orang. Uniknya lagi, pizzeria satu ini menerapkan konsep open bar sehingga kamu bisa menyaksikan para chef membuat pizza pesananmu.


    8. Trattoria

    Lokasi: Gran Rubina Business Park, Lantai 1, Jl. H.R. Rasuna Said, Kuningan, Jakarta

    Jam operasional: 09.00 - 24.00

    Instagram: @trattoria_epicentrum



    Pizza place yang satu ini sudah go international, lho! Memiliki cabang di Malaysia dan Singapura, Trattoria menghadirkan masakan khas Italia dengan varian topping yang melimpah. Porsi pizza disini agak besar, cocok kalau kamu sedang melakukan girls night out bersama teman-teman.


    9. Pizza Maru

    Lokasi: Grand Indonesia Mall, East Mall, Lantai 3A, Jl. M.H. Thamrin No. 1, Thamrin, Jakarta Pusat

    Jam operasional: 10.00 - 22.00

    Instagram: @pizzamaru.id



    Restoran yang satu ini bisa dibilang sangat unik. Pasalnya, salah satu hidangan andalan mereka adalah pizza yang ditaburi dengan gula halus. Katanya, sih, cara makan yang benar adalah dengan memakan bagian tengahnya yang dipenuhi topping lalu menjadikan pinggirannya sebagai dessert. Seolah tidak kehabisan akal, mereka juga menyediakan pizza unik lain yang adonannya diinfus dengan teh hijau. Pizza Maru di Indonesia merupakan cabang pertama mereka setelah 5 tahun eksis di Korea Selatan. Maka dari itu, jangan heran jika menemukan berbagai hidangan fushion antara Italia dan Korea Selatan, ya.


    10. Toscana

    Lokasi: Jl. Kemang Raya No. 120, Kemang, Jakarta Selatan

    Jam operasional: 11.00 - 21.00

    Instagram: @toscanaresto



    Restoran pemenang penghargaan yang satu ini selalu sukses membuat kepo pelanggannya dengan selera masakan Italia yang autentik dan lezat. Dari pasta sampai pizza, Toscana memiliki beragam hidangan yang mungkin tidak bisa kamu temukan di tempat lain. Tetapi, kamu jangan khawatir, semua menu dijamin akan memuaskan. Terlebih lagi dengan suasana tempat yang mewah dan nyaman, pasti kamu akan semakin suka bersantap disini.


    (Nabila Nida Rafida / EDT DA/ Image: Instagram @toscanaresto, @pizzamaru.id, @trottario_epicentrum, @pizzeriacavalese, @sliced.pizza, @caffemilanojkt, @pizzamarzanoid, @pizzaebirra, @pizza__place, @mammarosy_jkt)