Fashion

Terkenal Nyentrik, Intip Inspirasi Gaya dari Hwasa MAMAMOO

  by: Redaksi       6/3/2021
  • Ketika membicarakan tentang fashion wanita Korea Selatan, mungkin yang langsung terbayangkan adalah outfit bernuansa pastel dengan oversized sweater atau cardigan. Begitu pula dengan busana idol k-pop yang seringkali terlihat feminin dan imut. But that’s not the story for Hwasa. Maknae dari girl group Mamamoo ini terkenal dengan tampilannya yang berani dan nyentrik.




    Tidak hanya memiliki style yang unik, Hwasa juga sering dinyatakan sebagai salah satu idol wanita yang berani mendobrak standar kecantikan Korea Selatan. Dalam sebuah konser di tahun 2019, ia secara terbuka bercerita mengenai masa lalunya saat menjadi trainee, ketika ada seorang pelatih yang mengkritik penampilannya. Setelah itu, ia pulang ke rumah, menangis, dan menjanjikan satu hal pada dirinya sendiri:



    “Jika saya tidak masuk ke dalam standar kecantikan generasi ini, saya akan menciptakan standar saya sendiri.”


    Semenjak saat itu, Hwasa tidak lagi takut untuk mengekspresikan dirinya melalui pakaian, memamerkan lekuk tubuhnya yang indah dan kulitnya yang eksotis. Siapa sangka, ternyata pengekspresian diri Hwasa ini justru menjadikannya sebagai seorang trendsetter. Nah, di bawah ini Cosmo sudah memilih sebagian inspirasi untuk bisa bergaya swag ala Hwasa. Let’s check it out!


    1. Scarf top


    Scarf merupakan sebuah item yang biasanya digunakan sebagai aksesori pelengkap sebuah outfit. Dengan motif yang menarik, penggunaan scarf dapat membuat penampilanmu terlihat lebih “hidup”. Kali ini, Hwasa mengakali penggunaan scarf sebagai atasan yang menyerupai tube top. Ia memadukannya dengan turtleneck hitam dan rok panjang dengan detail slit.


    2. Atasan transparan dengan thigh-high boots


    Terdapat dua hal yang perlu di highlight dalam look ini: Atasan transparan dengan tulisan ‘Vogue’ kemudian thigh-high boots berwarna kuning neon yang tersambung langsung ke ikat pinggangnya… dan, tentu saja, she pulled those off!


    3. Fishnets glory


    Selanjutnya, Hwasa juga pernah tampil dengan menggunakan bodysuit hitam dan fishnet. Yang mencuri perhatian pada look ini adalah fishnet-nya yang memiliki detail mutiara kecil, menjadikannya terlihat berkilauan di atas panggung.


    4. Bralette, but make it modest




    Look yang satu ini pertama kali diperkenalkan melalui video teaser comeback Mamamoo pada tahun 2020 lalu untuk lagu mereka yang berjudul ‘Dingga’. Dalam video tersebut, outfit Hwasa menarik perhatian moomoo, sebutan penggemar Mamamoo, karena dia mengenakan bralette merah muda di atas sebuah turtleneck hijau. Sexy yet modest.


    5. Bodysuit + jeans


    Hwasa juga beberapa kali kerap terlihat menggunakan bodysuit. Tidak hanya pada musik video atau saat latihan dance bersama grupnya, ia juga terlihat mengenakan kombinasi bodysuit dengan jeans dalam aktivitas sehari-hari. Seperti pada foto di atas, contohnya. Hwasa mengenakan bodysuit hitam dengan jeans biru bermotif kulit ular dan detail cut-out di bagian pinggang.


    6. Monokrom dengan corset top


    Nah, kali ini Hwasa terlihat mengenakan atasan corset berwarna putih tulang dengan maxi skirt dan boots berwarna serupa. Hwasa dengan pintarnya menyulap pakaian monokrom agar terlihat lebih menarik dan tidak membosankan.


    7. Latex, latex, latex


    Dalam sebuah performance, Mamamoo terlihat mengenakan pakaian dengan dresscode merah. Terlihat berbeda, Hwasa memilih untuk memakai pakaian merah berbahan latex, membuatnya terlihat sassy dan powerful.


    8. THE airport jeans


    Okay, last but not least, tidak sah rasanya kalau membicarakan penampilan Hwasa tanpa menyelipkan outfit “kontroversial”-nya pada tahun 2019 lalu. Saat itu, Hwasa terlihat mengenakan high waisted bike short milik Alexander Wang dengan oversized ripped jeans yang tidak dikancing. Meski sempat dikritik oleh netizen Korea, namun penampilan ini sekarang justru menjadi trademark dari artis kelahiran 1995 tersebut.


    (Nabila Nida Rafida / EDT DA/ Image: Instagram @_mariahawasa, @mamamoohwasa, @mamamoo_official)