Beauty

Ingin Tampak Lebih Muda? Contek 5 Gaya Potongan Rambut Pendek ini

  by: Astriana Gemiati       7/3/2021
  • Yup, seiring bertambahnya usia, kamu mungkin terdorong untuk beralih ke gaya rambut yang lebih pendek karena selain mudah diatur dan membutuhkan lebih sedikit upaya untuk tampil cantik (psstt.. Cosmo sudah lakukan itu!). Namun, potongan tertentu sebenarnya dapat membuat wajah kamu tampak lebih tua jika bentuk potongan yang dipilih tidak sesuai atau hanya yang itu-itu saja (boring!). Dan, jika kamu berencana untuk membuat potongan atau ingin memperbarui potongan rambut khususnya menjadi pendek dan ingin terlihat tampil muda dan stylish (tentu saja!), kamu sudah ada dijalan yang benar dengan membaca artikel ini (LOL!).


    Berikut adalah lima potongan rekomendasi Cosmo yang bisa segera kamu coba:



    Pixie

    Potongan rambut pendek ini bagus untuk menonjolkan fitur wajah kamu dan bisa bantu pancarkan kecantikan kamu secara alami. Potongan pixie sangat cocok untuk menonjolkan area mata dan menekankan tulang pipi. Kunci untuk mendapat tampilan ini, buat tekstur dengan menggunakan bantuan produk rambut seperti heat styling ataupun sedikit wax agar lebih gaya.  Ingin potongan rambut pixie? Perhatikan juga hal ini!



    Bob Klasik

    Rambut bob juga menjadi salah satu tampilan tradisional yang paling bagus untuk dipilih. Saat kita dewasa, mengalami perubahan rambut seperti rontok karena proses penuaan tentu akan terjadi. Menciptakan tampilan yang lebih awet muda, coba tambahkan beberapa tekstur potongan untuk menambahkan volume atau beberapa poni yang akan bantu berkontribusi untuk membingkai wajah dan melembutkan fitur wajah kamu. Butuh beberapa inspirasi potongan rambut bob? Klik, di sini!






    Layering

    Potongan layering yang pernah tren di tahun 90an dan telah menjadi populer kembali dalam beberapa bulan terakhir ini, juga cocok dengan gaya rambut yang lebih pendek. Lapisan layering memungkinkan bisa berikan efek volume pada makhota kamu, dengan mencoba gunakan produk root boosting pada saat menata. Tampilan ini akan jauh lebih mudah dimodifikasi dengan menambahkan lebih banyak layering atau sedikit mengubah panjangnya. Sempurna untuk menciptakan tampilan kamu yang fun dan chic.





    Bob Nungging

    Potongan rambut bob nungging yang sedang tren ini, juga bisa menjadi solusi untuk kamu yang masih menginginkan rambut yang panjang tapi juga pendek. Dengan potongan bentuknya yang bersudut dengan layer yang lebih pendek di belakang dan potongan yang panjang di depan, tampilan ini tak hanya membuat rambut kamu lebih berisi namun juga bisa bantu maksimalkan gaya kamu yang stylish dan tentu saja tampak lebih fresh! Butuh opsi potongan bob nungging lainnya?  Intip, di sini!


    Potongan Asimetris

    Wow, potongan rambut ini adalah favorit Cosmo! Potongan rambut asimetris akan menambah dimensi dan volume unik pada rambut yang memungkinkan kamu tampak lebih muda dan rambut terkesan menjadi lebih tebal. Yup, potongan ini sangat trendi dan dapat dikenakan dengan semua tekstur rambut termasuk lurus, halus ataupun tebal, serta keriting. Saat ini, kita bahkan melihat poni asimetris yang lebih pendek di satu sisi dan miring di sepanjang melewati wajah. Menata rambut juga lebih mudah dan tentunya lebih gaya. Keren, bukan?




    ( Astriana Gemiati / Image: Dok. Instagram / Layout: Rhani Shakurani )