Celebrity

Istana Rilis Pernyataan Tentang Wawancara Harry & Meghan

  by: Kezia Calesta       10/3/2021
  • Masih belum bisa move on dari wawancara Harry dan Meghan dengan Oprah? Di wawancara berdurasi 90 menit tersebut, Duke dan Duchess of Sussex mengungkap banyak pernyataan menarik serta mengejutkan, mulai dari hubungan Prince Harry dan Prince William yang merenggang, drama Meghan dengan Kate Middleton, isu kesehatan mental Meghan, hingga pernyataan bahwa "beberapa pihak prihatin akan warna kulit bayi Archie". Yup, shocking.





    Dua hari setelah wawancara ditayangkan, Istana Buckingham telah merilis pernyataan atas nama Ratu Elizabeth mengenai wawancara Prince Harry & Meghan dengan Oprah. "Keluarga besar kami turut sedih atas segala tantangan yang dilalui oleh Harry dan Meghan selama bertahun-tahun. Isu yang diangkat, khususnya tentang ras, sangat mengkhawatirkan. Meski beberapa pihak memiliki ingatan berbeda, isu ini sangat serius dan akan dibahas oleh keluarga secara privat. Harry, Meghan dan Archie akan selalu dianggap sebagai anggota keluarga tercinta." 


    Istana Buckingham tidak mendapat peringatan apa pun tentang pernyataan Harry dan Meghan sebelum broadcast ditayangkan di CBS. Artinya, pihak istana menyaksikan wawancara tersebut bersama dengan 11 juta penonton lainnya di UK. Meski begitu, sang Ratu tetap menyampaikan rasa sayangnya untuk pasangan tersebut di kalimat terakhir, sama seperti yang ia lakukan di semua pernyataan resminya ketika ada anggota kerajaan yang meninggalkan pekerjaan mereka.




    Menurut The Guardian, Prince Charles sempat tampil di mata publik setelah wawancara tersebut ditayangkan. Saat ia mengunjungi pusat vaksinasi di London, seorang jurnalis menanyakan opininya mengenai wawancara tersebut... namun Prince Charles hanya tertawa dan terus berjalan tanpa memberikan komentar. Charles Anson, mantan press secretary sang Ratu, mengatakan bahwa pernyataan tersebut tidak mengejutkan. "Keluarga kerajaan ingin memastikan publik bahwa isu ini ditanggap secara serius, tetapi mereka ingin menghadapinya dalam konteks keluarga."


    (Image: doc. Instagram @oprah)