Lifestyle

10 Rekomendasi Variety Shows Korea di Viu untuk Menghibur Harimu

  by: Redaksi       11/3/2021
  • Jika kamu berpikir kalau drama Korea sangat adiktif, tunggu sampai kamu masuk ke dalam dunia variety show Korea. Menonton drama Korea memang seru, kamu disuguhkan dengan alur cerita yang tidak pernah gagal untuk menarik perhatianmu. Tetapi, variety show Korea memiliki karakter acara yang lebih ringan dan lucu. Belum lagi kalau idolamu menjadi bintang tamunya, wah, kamu bisa mendapat kesempatan untuk melihat sisi lain dirinya. Selain itu, terdapat banyak tipe variety show. Beberapa ada yang diisi dengan games, talk show, atau bahkan berupa vlog. Pokoknya, kamu tidak akan bosan dengan format variety show Korea.

    Nah, untuk kamu yang masih bingung mau mulai dari mana, di bawah ini Cosmo berikan 10 rekomendasi variety show Korea yang dapat menghibur hari-harimu.



    P.s.: Seluruh variety show dalam daftar ini dapat kamu saksikan di Viu, lho!


    Running Man


    Dari sekian banyak variety show Korea yang masih berjalan, Running Man tetap menjadi favorit semua orang. Tidak heran kalau acara ini ternyata sudah berusia 10 tahun dan memiliki lebih dari 500 episode. Variety show ini dibintangi oleh delapan entertainer Korea yang di setiap episodenya akan menyelesaikan sebuah misi dengan serangkaian games di sekitar Korea dan bahkan sampai ke luar negeri!

    2 Days 1 Night


    Selain Running Man, 2 Days 1 Night juga tergolong variety show yang telah lama tayang di Korea. Acara ini akan membawamu untuk mengikuti para anggota tetapnya dalam sebuah perjalanan ke berbagai wilayah di Korea Selatan. Dalam kunjungan tersebut, mereka akan diminta untuk menyelesaikan beberapa misi untuk menghindari hukuman dan memenangkan hadiah.

    New Journey to the West


    Untuk kamu yang rindu dengan vibes 2 Days 1 Night, kamu bisa nonton acara yang satu ini. Selain diisi dengan komedian, New Journey to the West juga memiliki Kyuhyun Super Junior, P.O Block-B, Mino Winner, dan idol veteran Jiwon SechKies sebagai anggota tetapnya, lho! Sama seperti 2 Days 1 Night, New Journey to the West juga berisikan serangkaian games yang harus dilakukan oleh para anggotanya untuk menyelesaikan suatu misi: Mengumpulkan 7 dragon balls.

    Kang’s Kitchen


    Pssst, tahu nggak, sih, kalau ternyata acara yang satu ini masih berhubungan dengan New Journey to the West? Yup, variety show yang merupakan spin-off dari New Journey to the West ini masih diisi dengan anggota yang sama tapi di latar yang berbeda. Jika sebelumnya mereka pergi berjalan-jalan dan menyelesaikan sebuah misi, dalam Kang’s Kitchen, komedian Kang Ho Dong berperan sebagai seorang pemilik rumah makan dan anggota lainya akan menjadi karyawan di rumah makan tersebut. Dari persiapan bahan, memasak, hingga pelayanan, semua akan diselesaikan oleh idola favorit kita!

    Men on A Mission (Knowing Brothers)


    Sedikit berbeda, Men On A Mission (Knowing Brothers) merupakan sebuah variety show berbentuk talk show. Tidak hanya itu, acara ini juga mengangkat konsep sebuah kelas di SMA di mana para anggota tetapnya berperan jadi siswa lama dan bintang tamu akan hadir sebagai siswa pindahan. Acara ini cocok banget kalau kamu ingin mendengarkan cerita-cerita seru dari idolamu dan melihat sisi lain mereka di luar panggung.



    Hangout with Yoo


    Jika kamu sudah masuk ke dunia variety show Korea, kamu pasti sudah mengenal Yoo Jae Seok sang MC Nasional Korea Selatan. Dalam acara ini, Jae Seok akan membuat vlog dengan selebriti favorit kamu untuk mendokumentasikan keseharian mereka ketika sedang tidak bekerja. Acara ini menawarkan sedikit gambaran dari kehidupan idola kamu, jadi, ya, what’s not to love?

    The Return of Superman


    Dalam variety show yang satu ini, kamu akan melihat bagaimana cara idol yang sudah menjadi seorang ayah harus mengurus anaknya sendirian selama dua hari karena ditinggal istri mereka liburan. Seluruh tingkah laku menggemaskan dari ayah dan anak disini direkam melalui sudut pandang hidden camera sehingga menambah sedikit kesan reality show.

    I Live Alone


    Kalau kamu penasaran dan senang untuk melihat apa yang sebenarnya dilakukan oleh selebriti favoritmu di belakang layar, I Live Alone acara yang tepat untukmu. Variety show yang satu ini mengikuti kehidupan selebriti Korea Selatan yang masih single dan memberikan sekilas gambaran mengenai kehidupan mereka sehari-hari. Kamu akan terkejut untuk melihat seberapa miripnya kehidupan para selebriti ini dengan kita.

    All The Butlers


    Variety show ini menjadi sarana para entertainer yang menjadi anggota tetapnya untuk berkenalan dengan “master” mereka, alias seseorang dengan profesi yang berbeda dengan mereka (sekalipun itu di luar industri hiburan!). All the Butlers akan memperlihatkan hangatnya hubungan pertemanan yang baru terjalin.

    The Law of The Jungle


    Penasaran bagaimana jadinya kalau idola dan aktor favoritmu tinggal di hutan belantara? Kamu wajib nonton The Law of the Jungle! Survival variety show yang satu ini menghadirkan entertainer Korea favoritmu ke sebuah pulau terpencil di berbagai negara dan membiarkan mereka berusaha bertahan hidup di hutan. Mulai dari membangun rumah sendiri, berburu, hingga memasak, semua dilakukan dengan sumber daya yang terbatas.

    (Nabila Nida Rafida / EDT DA/ Opening image: Dok. SBS, KBS World, JTBC Worldwide)