Lifestyle

8 Fakta Menarik 'Love Alarm' Season 2, Serial Romantis Netflix!

  by: Giovani Untari       12/3/2021
    • Bagi kamu pecinta serial Love Alarm, bersiaplah untuk menyaksikan Love Alarm Season 2.
    • Love Alarm Season 2 dibintangi oleh Kim So Hyun, Jung Ga Ram, dan Song Kang.
    • Serial romantis Korea ini akan resmi tayang di Netflix pada tanggal 12 Maret 2021.


    Love Alarm Season 2 menjadi salah satu serial Korea yang telah begitu ditunggu oleh para penggemarnya di seluruh dunia (ofc, termasuk Cosmo!).

    Jadi ketika Netflix resmi mengumumkan tanggal resmi penayangan Love Alarm Season 2 yaitu tanggal 12 Maret 2021, tentu saja para penonton season perdananya langsung menyambut kabar ini dengan gembira.



    Terlebih para penonton seolah tak sabar untuk mengetahui siapakah yang akan dipilih oleh Kim Jo Jo (Kim So Hyun), apakah itu Sun Oh (Song Kang) ataukah Hye Young (Jung Ga Ram)?




    Love Alarm Season 2 akan mengambil jalan cerita 4 tahun setelah aplikasi Love Alarm diluncurkan. Kini aplikasi tersebut telah di-update menjadi Love Alarm version 2.0 dengan fitur yang lebih canggih dan tentu saja ikut menguji kisah cinta antara Jo Jo-Sun Oh-Hye Young.

    Okay, calling all #TeamSunOh dan #TeamHyeyoung, yuk kita simak 8 fakta menarik Love Alarm season 2 berikut ini:


    1. Love Alarm season 2 tayang 12 Maret 2021 di Netflix



    Catat baik-baik babes, cerita cinta Jo Jo di season keduanya ini akan ditayangkan pada tanggal 12 Maret 2021. Dan tentu saja kamu bisa menonton Love Alarm season 2 di Netflix. Season keduanya ini akan memiliki 6 episode, dan itu artinya.... we are ready for K-drama marathon tonight!


    2. Kim So Hyun, Song Kang, dan Jung Ga Ram kembali menjadi pemeran utamanya!



    Dan ini jelas membuat Love Alarm Season 2 semakin ditunggu, sebab chemistry antara ketiga pemeran utamanya yaitu Kim So Hyun, Song Kang, dan Jung Ga Ram terlihat begitu kuat dan dicintai para fans. Selain itu, Go Min Si, Kim Si Eun, serta Lee Jae Eung juga akan kembali memerankan karakter mereka di sini.


    3. Karakter di Love Alarm Season 2 akan jauh lebih dewasa dibanding season pertamanya



    Love Alarm Season 2 mengambil latar empat tahun sejak perilisan aplikasi Love Alarm. Jika Love Alarm pertama kita diajak pada kehidupan Jo Jo, Sun Oh, dan Hye Young di masa SMA, maka kini mereka pun telah lebih dewasa. Jo Jo misalnya, ia menjalani hidupnya sebagai seorang mahasiswi. Ada pula Hye Young yang kini telah bekerja. 

    Dalam press conference, Song Kang juga menyebut karakternya sebagai Sun Oh jauh lebih dewasa di sini. "Sun Oh sungguh berbeda pada season 1 dan season 2 Love Alarm. Para penonton akan ikut merasakan sosok Sun Oh yang lebih mature dan bijak," tukas Song Kang. SO EXCITED!


    4. Para pemain Love Alarm Season 2 juga menjadi lebih dekat satu sama lain!



    Sang pemeran utama Kim So Hyun juga mengungkapkan bahwa mereka menjadi semakin dekat setelah Love Alarm season 1. "Kami sudah saling dekat sejak Season 1, tetapi kini kami menjadi lebih akrab lagi sebagai grup di Love Alarm Season 2. Tidak butuh usaha lebih bagi kami untuk membangun interaksi dan mengungkapkan setiap perspektif yang ada. Semuanya berjalan secara natural sehingga kami semua bisa lebih fokus pada karakter yang diperankan. Kami saling percaya dan bergantung satu sama lain sebagai aktor dan individu," ujar Kim So Hyun.




    5. Jung Ga Ram terpaksa tidak bisa ikut promo Love Alarm Season 2 karena sedang wamil



    Sebelum kamu bertanya mengapa uri Hye Young absen dalam sejumlah promosi Love Alarm Season 2, itu karena aktor pemerannya Jung Ga Ram saat ini sedang menjalankan wajib militer. Aktor tampan kelahiran 23 Februari 1993 tersebut resmi menunaikan kewajiban wamilnya pada bulan Oktober 2020 silam. We gonna miss you!


    6. Digarap oleh sutradara berbeda!



    Tahukah kamu? Bahwa Love Alarm Season 2 disutradarai oleh sutradara yang berbeda dari season 1. Kali ini sutradara Kim Jin U lah yang menggarap Love Alarm season 2, menggantikan tugas sutradara Lee Na Jeong. Tangan dingin sutradara Kim Jin U sukses menghasilkan sejumlah K-drama hits yaitu: Suits (2018), Queen of Mystery (2017), Healer (2014–2015). Serta drama special: Sweet 18 (2014), dan The Good Doctor (2013).

    Dalam press conference Love Alarm Season 2, sutradara Kim menyebut bahwa ia mencoba untuk memasukkan isu sosial terkait dengan penggunaan aplikasi Love Alarm dan menyelesaikan bagian tentang sisi traumatik yang dialami Jo Jo.


    7. Sun Oh adalah karakter yang paling bertransformasi di Love Alarm season 2



    Song Kang mendapat begitu banyak cinta dari para penggemar seluruh dunia lewat Love Alarm. Dan kini karakter Sun Oh yang dimainkannya merupakan karakter yang paling bertransformasi di Love Alarm season 2 menurut sutradara Kim Jin U. 

    "Sun Oh merupakan karakter yang paling berubah di season kedua ini. Sisi self-centered dan independent yang dimilikinya terasa sangat kuat di Season 1. Tetapi di sini, ia akan lebih mendefinisikan karakternya lewat bagaimana caranya menjalani hubungan dengan orang di sekitarnya."


    8. Aktor muda Ki Do Hoon juga ikut bermain dalam Love Alarm season 2





    Siap-siap, babes! Karena selain dimanjakan dengan visual combo dari Song Kang dan Jung Ga Ram, Love Alarm season 2 juga akan kehadiran aktor tampan Ki Do Hoon! Di sini ia akan bermain sebagai Brian Chon, sosok pengembang dari aplikasi Love Alarm 2.0 yang misterius. Sebelumnya Ki Do Hoon juga sempat menjadi model untuk MV Rossa berjudul "Masih".


    Saksikan Love Alarm Season 2 mulai 12 Maret 2021 di Netflix.



    (Giovani Untari / Images: Dok. Netflix)