Love & Sex

Alasan Untuk Berkencan Dengan Orang Yang Tidak Cocok Dengan Zodiakmu

  by: Kezia Calesta       11/3/2021
  • So...kencan pertama kamu dengan gebetan berjalan dengan baik. Kamu bertekad untuk stalking si dia di Instagram untuk mencari tau zodiaknya...dan kamu menemukan bahwa zodiak gebetanmu tidak cocok dengan zodiakmu! Apa ini waktunya untuk ghosting si dia dengan alasan kamu "terlalu sibuk akhir-akhir ini"? Eits, tunggu dulu. Cosmo memiliki beberapa alasan mengapa kamu bisa berkencan dengan orang yang tidak cocok dengan zodiakmu!




    1. Cari tahu birth chart-nya

    Untuk mencari tahu apabila kalian benar-benar cocok secara astrologi, kamu perlu mengecek birth chart miliknya. Untuk mendapatkan informasi tersebut, kamu memerlukan jam dan tempat ia dilahirkan. (Contoh: 4:16 PM di Jakarta.) How to find out? Well, minta gebetanmu menanyakan jam lahirnya kepada sang ibu...dengan alasan "just for fun". LOL.



    2. Cari pola yang mirip

    Perhatikan planet-planet di birth chart gebetanmu. Matahari mengungkap seleranya secara general, Bulan menguasai emosinya, Merkurius melambangkan caranya berkomunikasi, Venus menunjukkan caranya menjalani hubungan, dan Mars melambangkan gairah seks serta caranya menanggapi konflik. Perhatikan bintang di setiap planet tersebut, lalu bandingkan semua dengan bintang dan planet kamu.


    Peraturannya adalah, elemen api (Aries, Leo, Sagitarius) dan elemen udara (Gemini, Libra, Aquarius) memiliki banyak kecocokan, sedangkan earth signs (Taurus, Virgo, Capricorn) dan elemen air (Cancer, Scorpio, Pisces) memiliki koneksi yang spesial.


    3. Jangan takut dengan konflik

    Akan ada beberapa area di chart yang cocok, dan beberapa yang cenderung menimbulkan bentrokan. Tapi, di dunia astrologi, konflik tidak selalu menimbulkan aura negatif. Konflik dapat menimbulkan momentum dan mendukung kamu untuk introspeksi diri serta melihat dari perspektif lain!




    4. Calm down

    Ingat, jika birth chart kamu tidak cocok dengannya, tidak perlu terlalu khawatir. Apa pun zodiak kamu, hubungan yang sehat dapat terjadi jika kedua pihak dapat berkomunikasi dengan efektif dan berusaha untuk mengerti satu sama lain. As long as you both show effort to make things work, it can happen!


    (Image: doc. @joanna_nix via Unsplash / Artikel ini disadurkan dari Cosmopolitan.com. Perubahan minor telah dilakukan oleh editor.)