Fashion

Onitsuka Tiger Menampilkan Koleksi Terbaru di Milan Fashion Week

  by: Dheniel Algamar       13/3/2021
  • Baru-baru ini label asal Jepang Onitsuka Tiger mempertontonkan koleksi terbarunya untuk musim gugur dan dingin 2021 di website dari National Chamber of Italian Fashion lewat sebuah film digital berjudul UNFASHIONSHOW. Penasaran koleksi seperti apa nanti yang ditawarkan oleh Onitsuka Tiger untuk musim depan? Let’s take a look ladies!






    Onitsuka Tiger mulai mempertontonkan koleksi ready-to-wear nya sejak tahun 2013 di Pilli Immagine Uomo, Italia, kemudian pada 2014 berpindah ke Tokyo Fashion Week. Kini koleksi barunya menjadi bagian dari Milan Fashion Week (MFW). MFW dipilih karena Italia memiliki hubungan yang sangat erat dengan label ini. Yes, sang Direktur Kreatif, Andrea Pompilio, memang berasal dari Iltalia dan memiliki studio di Milan. Tak hanya itu, pada tanggal 18 Desember 2020 lalu Onitsuka Tiger membuka flaghship store pertamanya di kota mode tersebut lho. Kombinasi antara DNA label ini yang berasal Jepang bergabung bersama sentuhan desain khas Italia semakin mengukuhkan label Onitsuka Tiger.




    Nah, kamu pun bisa melihat kombinasi gaya Jepang dan Italia pada koleksi terbaru untuk Fall/Winter 2021. Kali ini elemen desain minimalis tampak nyata dengan penggunaan palet hitam dan abu-abu dinominasi material nilon. Beberapa item yang diluncurkan terinspirasi dari pegunungan Himalaya dan gaya trekking tahun 70an. Kamu bisa melihat dari penggunaan warna menyala semisal oranye, kuning, dan juga biru neon. 


    Koleksi kali ini pun sangat menekankan sisi fungsionalitas yang juga merupakan salah satu ciri khas Onitsuka Tiger. Yang Cosmo paling suka dari koleksi kali ini, kamu dapat melihat detail-detail desain buatan tangan yang dibuat secara cermat. Beberapa key pieces dari koleksi ini adalah baju hangat yang dipadukan material nylon radzimir pada bagian yang kemudan diberi sentuhan aksen piping bergaya vintage. Tentu saja luaran ini akan sangat pas dikenakan di musim dingin.





    Pada koleksi untuk musim dingin 2021, Onitsuka Tiger menggandeng Toyoki Adachi seorang desainer dan Direktur Artistik dari Nowartt. Pompilio menginjeksi hasil karya Toyoki yang berupa gambar grafis tekstil ke dalam koleksi, dengan mencetaknya pada material kemudian digunakan pada jaket, celana, hingga tas ransel. Coba tengok lini PAW di mana track suit Onitsukla Tiger hadir dengan bahan poliester asetat khas tahun 70 membuatnya terlihat begitu ikonis dan menghasilkan kombinasi dua konsep yang kontras yaitu “vintage X art” dan “analog (handdrawn) X Digital”. Supercool


    Film digital dari label asal Jepang ini mempertontonkan tiga ciri khasnya yaitu musik, gerakan dan seni dengan didukung penampilan dari para seniman yaitu penyanyi M ¥ SS KETA, penari Gabriele Esposito, dan seniman visual OZMO. Bravo! What do you think of the collection, ladies?

    (Image: Dok. Onitsuka Tiger)