Beauty

Punya Wajah Panjang? Contek 5 Ide Gaya Rambut Yang Bisa Kamu Coba!

  by: Astriana Gemiati       18/3/2021
  • Jika kamu memiliki wajah yang panjang atau lonjong, kamu memiliki salah satu wajah paling serbaguna di kelompok ini. Sebut saja Kriti Sanon, Sarah Jessica Parker, Taylor Swift hingga Liv Tyler adalah beberapa di antara banyak orang yang memiliki wajah lojong yang terlihat sangat cantik. Jika kamu merasa wajah terlihat lancip dan terkesan panjang, maka sedikit trik rambut akan membuatnya tampak simetris dan lebih pendek. 

    Berikut 5 ide gaya rambut yang bisa segera kamu coba untuk kamu yang memiliki wajah panjang.




    1. Side parted bangs

    Saat ini, tren tahun 70an kembali menjadi mode. Poni dengan belahan samping adalah cara paling tepat untuk membingkai wajah kamu. Gaya ini dapat ditata dengan mudah melalui blow dryer dan buat tampilan kamu tampak lebih segar.



    2. Easy layers that frame the face

    Jaga-jaga, memiliki poni adalah komitmen penuh waktu yang dapat dicoba pada potongan layering untuk membingkai wajah kamu. Ini akan dapat bantu membuat wajah tampak lebih bulat dan menambah kesan volume yang sangat dibutuhkan pada rambut kamu.


    3. Mid length hair with curtain bangs

    Girls, jadikan poni adalah sahabat kamu. Curtain bangs akan berfungsi dengan baik untuk membingkai dahi dan bantu buat wajah kamu terkesan tampak lebih kecil. Gaya potongan rambut ini memerlukan perawatan berkala agar mudah diatur khususnya pada jenis rambut kasar.


    4. Layered bob

    Rambut bob dengan layer akan membingkai wajah kamu hingga membuat tampilan lonjong menjadi terkesan bulat. Dan, bob sepanjang dagu akan ideal karena dapat menciptakan ilusi lebar.




    5. Textured curls

    Menambahkan tekstur pada rambut kamu dapat mengubah bentuk wajah kamu secara visual. Tekstur memberikan kesan menambah lebar untuk membuat bentuk wajah lebih simetris. Coba contek gaya Blake Lively yang panjang namun bertekstur. Tambahkan ikal lembut dengan curling iron di rumah untuk efek dramatis.








    (Artikel ini disadur dari www.cosmopolitan.in / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih bahasa: Astriana Gemiati / Image: Dok. Instagram )