Love & Sex

6 Cara Membedakan Pria yang Baik vs. Pria yang Naksir Denganmu!

  by: Kezia Calesta       20/3/2021
  • Apa kamu pernah punya seorang gebetan yang baik hati kepada semua orang, termasuk kamu? Dan karena itu... kamu pun berpikir, apa si dia sedang membalas perasaanku, or is he just a nice guy? Berikut tips Cosmo untuk membedakan pria yang baik dengan pria yang betul-betul naksir denganmu.




    1. Ia memperlakukan kamu secara spesial

    Perhatikan nada bicaranya saat ia memiliki teman-teman wanita di sekitarnya. Apakah ia lebih jaim, caper, atau cool saat berada denganmu? Saat ia melontarkan candaan, apakah ia langsung melirik ke arahmu untuk mengecek jika kamu sedang tertawa? That's a good sign.


    2. Ia mengingat detail kecil tentang dirimu

    Biasanya, pria bukan tipe yang memerhatikan segalanya secara detail...kecuali ia sedang tertarik dengan seorang wanita. Jika ia mengingat tanggal ulang tahun kamu, makanan favorit, atau genre film kesukaanmu... itu tanda bahwa ia tertarik denganmu!



    3. He treats you like a lady

    Saat sedang menghabiskan waktu berdua, rasanya seperti kalian sedang berkencan...karena ia membiarkanmu memilih restoran kesukaanmu, inisiatif membayar bill, ingin menghabiskan hari dari pagi hingga malam denganmu, hingga bersikeras untuk mengantar kamu pulang ke rumah.


    4. Ia mencari kesempatan untuk menyentuh kamu

    Love comes with physical attraction. Seorang pria yang benar-benar menyukaimu akan mencari alasan untuk menyentuhmu secara subtle. Contohnya? Ia selalu memilih untuk duduk atau berdiri di dekatmu, ia sering meletakkan tangannya di pundak atau punggungmu saat memanggilmu, atau memeluk dengan erat saat mengucapkan selamat tinggal.


    5. Ia rela menghabiskan waktu atau tenaga demi menyenangkanmu

    Saat seorang pria tidak keberatan mencari waktu di tengah kesibukannya demi menemanimu ke suatu tempat, atau mengirimkan kopi ke kantormu saat ia tahu kamu sedang menjalani hari yang sibuk...ini salah satu tanda jelas bahwa ia menganggapmu lebih dari seorang teman!




    6. Ia membuka hatinya untukmu

    Last but not least, pria yang baik hati namun tidak tertarik denganmu secara romantis tidak akan bercerita banyak tentang dirinya, tetapi pria yang tertarik denganmu ingin kamu mengenalnya secara lebih dalam. Saat kamu sudah banyak menghabiskan waktu dengannya, ia akan membuka hati secara perlahan dan bercerita tentang keluarga atau bahkan masa lalunya yang tidak diketahui oleh banyak orang. That's how you know!


    (Image: doc. Giorgio Trovato via Unsplash)