Lifestyle

Yay! 'Sundance Film Festival: Asia 2021' Akan Hadir di Indonesia

  by: Shamira Priyanka Natanagara       24/3/2021
  • Calling all movie lovers! Pada Senin, 15 Maret lalu, IDN Media mengumumkan bahwa 'Sundance Film Festival: Asia 2021' akan hadir di Jakarta, Indonesia. Festival film ini merupakan inisiatif dari Sundance Institute, penyelenggara Sundance Film Festival, yaitu festival film independen terbesar di Amerika Serikat yang diadakan setiap tahunnya sejak tahun 1981.

    Beragam film independen persembahan Sundance Film Festival 2021 akan dipromosikan melalui program ini. Sundance Film Festival: Asia 2021 sendiri bertujuan untuk mendukung dan menghubungkan komunitas film independen di Asia. Film independen Indonesia pun berkesempatan untuk disuguhkan kepada audiens global melalui festival ini, dan akan ada pula program grant funding, labs, serta proyek spesial yang ditawarkan untuk mendukung komunitas film independen.








    Sebagai mitra, IDN Media berharap festival ini mampu mendukung industri film Asia, terutama Indonesia. CEO IDN Media, Winston Utomo, yakin bahwa festival ini bisa menjadi "momentum penting bagi industri film di Asia, khususnya bagi para sineas dan pencinta film di Indonesia."


    (Shamira Natanagara / Ed. / Opening image: Rhani Shakurani / Images: Dok. IDN Media)