Lifestyle

11 Pelajaran Hidup dari Serial TV Friends

  by: Redaksi       29/3/2021
  • Kamu dapat selalu mengandalkan temanmu




    Apapun yang terjadi dalam kehidupan personalmu, entah itu masalah keluarga, keuangan, atau hubungan percintaan, kamu dapat selalu bergantung pada teman-temanmu untuk mendukung dan membuatmu kembali tersenyum. Dari Friends kita belajar bahwa teman adalah keluarga yang kamu pilih dan terkadang bisa lebih dekat.

    Don’t judge a book by its cover


    Entah terhadap stripper di bachelorette party milik Phoebe atau hubungan Monica dan Chandler sebelum berpacaran, kita semua memang sudah seharusnya berhenti menilai orang hanya dari kesan pertama atau penampilan mereka sebelum mengenalnya lebih jauh.

    Berpelukan itu penting


    Ketika semua hal tidak berjalan sesuai rencana, peluklah sahabatmu. Rangkul pundak teman kerja, teman serumah, atau sahabatmu dan berpelukanlah dengan erat. Geng Central Perk melakukannya maka kita juga harus melakukan hal yang sama.

    Jangan takut untuk mengambil risiko


    Sebagaimana mereka membuktikan bahwa cinta sejati itu nyata, aksi Rachel yang turun dari pesawat ke Paris untuk tetap menjalin hubungan bersama Ross membuktikan bahwa mengambil risiko, baik dalam cinta, pekerjaan atau untuk dirimu sendiri, akan memberi dampak baik yang setimpal. Hal ini akan mengajarimu untuk hidup di saat ini dan tidak melihat ke masa lalu. Lagipula, sepertinya tidak ada orang yang ingin hidup tanpa tantangan, kan?

    Tidak ada yang namanya istilah “terlalu banyak pizza”


    Oke, jujur saja, jauh di lubuk hati, kamu tau kalau ada sebagian dari seorang Joey Tribbiani dalam dirimu. Ia membuktikan kalau tidak ada istilah “terlalu banyak makanan,” dan mengonsumsi sebanyak mungkin makanan dalam kulkasmu dalam sekali waktu bukanlah ide yang buruk (kecuali jika melibatkan segalon susu yang harus diminum dalam waktu 10 detik. Itu adalah ide yang sangat buruk).

    Kejujuran nomor satu




    Jika ada satu hal yang lebih susah dari menjaga rahasia dari temanmu, itu adalah menjaga rahasia dari beberapa teman dekatmu. Karena, yah, kamu tidak tahu kapan kebenarannya akan terungkap. Maka dari itu, lewati masa-masa canggung dengan sahabatmu dengan jujur kepada mereka sejak awal.

    Terlalu banyak alkohol akan membawa dampak buruk


    Oke, meski memang alkohol tidak bisa disalahkan terkait perilakumu saat mabuk, tapi memang kenyataannya kebanyakan keputusan buruk yang dipilih oleh orang umur 20an dilakukan dalam keadaan mabuk dan Friends seringkali memperlihatkan hal tersebut. Seperti contohnya adalah ketika Rachel dan Ross menikah di Las Vegas dan pesta ulang tahun ke-30 Monica.

    Kopi dalam hidup adalah sebuah kebutuhan yang esensial


    Setelah melihat Rachel, Ross, Monica, Chandler, Joey, dan Phoebe menghabiskan 40 persen waktu mereka di Central Perk, kini kita semua tahu bahwa kafein adalah hal yang sangat esensial dari hidup. Dan jika ada orang yang ingin berbicara kepadamu sebelum jam 9 pagi, lakukan itu dengan secangkir espresso.

    Jangan menyerah dalam menggapai mimpimu


    Jika kamu mengikuti perjalanan kehidupan karakter Friends dari episode pertama, kamu akan melihat sebuah perkembangan pesat dan perubahan positif dari setiap karakter. Hal itu menunjukkan kalau kamu tidak boleh menyerah begitu saja jika berkaitan dengan mimpimu. Monica yang dulunya menjadi pelayan di sebuah kedai makan kini memiliki restorannya sendiri, Joey yang terkenal melalui pekerjaannya sebagai sebuah aktor sinetron, dan Chandler yang melepas pekerjaannya yang bergaji tinggi untuk mengejar karir di bidang marketing.

    Semua orang memiliki “lobster” mereka masing-masing


    Tidak peduli bagaimana kondisi hidupmu sekarang, apa yang sedang kamu lakukan, atau kemana kamu akan pergi, kamu pasti akan menemukan “lobster”-mu, dan mungkin saja ia sebenarnya lebih dekat dari yang kamu kira. Tentu saja, hal ini dapat dilihat dari hubungan romantis Ross dan Rachel.


    Cara terbaik untuk memindahkan sebuah sofa? PIVOT! 


    (Artikel ini disadur dari Cosmopolitan UK / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih bahasa: Nabila Nida Rafida / Image: GIPHY.com, Instagram @courteneycoxofficial)