Celebrity

8 Fakta Unik Kim So Yeon, Aktris Pemeran Utama 'The Penthouse'

  by: Giovani Untari       27/3/2021
    • Nama Kim So Yeon saat ini begitu ramai diperbincangkan berkat perannya sebagai Cheon Seo Jin yang licik dalam drama Korea 'The Penthouse' dan 'The Penthouse 2'.
    • Tahukah kamu, sebenarnya sosok Kim So Yeon sudah begitu populer sejak ia masih remaja? Yuk kita simak 8 fakta unik Kim So Yeon berikut ini!

    The Penthouse saat ini menjadi list K-drama yang wajib ditonton setiap minggunya. Yup, tentu saja berkat jalan ceritanya yang sangat membuat kita penasaran dan memutar otak untuk setiap teori yang ada.

    Season kedua dari The Penthouse bahkan semakin bikin kita sakit kepala dan tercengang dengan alurnya yang plot twist! Salah satu karakter yang sukses membuat kita terpukau dengan kemampuan aktingnya adalah karakter primadona bernama Cheon Seo Jin yang diperankan oleh aktris Kim So Yeon. Sekarang, yuk kita mengenal lebih dekat sosok ratu di Hera Palace satu ini!

    Ini dia 8 fakta unik Kim So Yeon, aktris pemeran Cheon Seo Jin di The Penthouse:




    1. Kim So Yeon lahir pada 2 November 1980

    Dan itu artinya di tahun 2021 ini sang aktris resmi menginjak usia 40 tahun! Kim So Yeon juga seorang Scorpio yang dikenal dengan sifat fearless, setia, dan penuh totalitas pada semua hal yang mereka lakukan. Yup, they're intense human beings!






    2. Ia berada di bawah naungan agensi, J, Wide Company.

    Pada tahun 2018, Kim So Yeon memutuskan untuk pindah dari label yang sudah menaunginya selama 12 tahun yaitu Namoo Actors. Dan kini ia secara eksklusif menandatangani kontrak bersama J, Wide Company. Selebriti Korea lainnya yang berada di bawah naungan agensi ini adalah Jeon Yeo Bin (Vincenzo), Ki Tae Ri (Space Sweepers), dan Bae Jong Ok (Mr. Queen).


    3. Aktris cantik ini memasuki industri hiburan sejak berusia 14 tahun

    Sebelum menjadi aktris, Kim So Yeon sempat mengikuti ajang kontes kecantikan meski orangtuanya menentang hal tersebut. But guess what? Ia berhasil menjadi pemenangnya! Satu hal menarik dari seorang Kim So Yeon, pada malam pemilihan ia sempat menggunakan spidol sebagai pengganti eyeliner!

    "Ibu saya sangat menentang keinginan saya untuk menjadi seorang aktris, tetapi ia tahu apa yang saya lakukan hari itu. Ia bahkan sama sekali tidak melihat ke arah saya saat saya sedang bersiap-siap. Saat itu saya sama sekali tidak memiliki satupun produk makeup, tetapi saya sadar harus menggunakan sesuatu pada bagian mata saya. Jadi saya mengambil spidol dan mencoba menggunakannya ke mata saya."



    Kim So Yeon juga merupakan favorit para brand saat masa remajanya. Ia bahkan dikabarkan menjadi bintang remaja pertama di Korea yang mampu mendapat pemasukan sebesar 100 juta Won dari karier modeling dan iklan TV yang dibintanginya. Sekarang di usianya yang menginjak 40 tahun, Kim So Yeon juga tetap menghasilkan banyak pundi-pundi kekayaan dari sejumlah campaign iklan, termasuk dari brand seperti Oligio dan Celex Milk Ceramide.


    4. Sudah membintangi begitu banyak drama Korea!

    Selain perannya yang memorable dalam The Penthouse, Kim So Yeon tercatat pernah membintangi sejumlah drama Korea seperti Open Your Heart, Soonpoong Clinic, All About Eve, Iris, Prosecutor Princess, Athena: God Of War, dan Secret Mother. Selama hampir tiga dekade ia menunjukkan kepada publik kemampuan aktingnya yang exceptional, dari masa Koreanovela hingga generasi drama Korea saat ini.

    "Saya ingin dikenal sebagai aktris yang membuat semua orang merasa bahwa ia bersama dengan para penonton sepanjang hidup mereka, mulai dari masa anak-anak hingga mereka menua," ujarnya pada interview bersama The Korea Herald.




    5. Untuk perannya di Iris, Kim So Yeon serius belajar bicara bahasa Hungaria

    Sang aktris duduk bersama 10Asia untuk mendiskusikan karakternya di serial Iris, dan ia pun menyebut salah satu tantangan bermain di drama tersebut adalah saat ia harus mempelajari bahasa baru yaitu Hungarian.

    "Ini sangat berbeda dengan bahasa Inggris dan merupakan sebuah bahasa yang sangat saya tidak familiar bagi saya. Jadi saya sering kali salah saat mengucapkannya, tidak peduli seberapa sering saya mencoba berlatih. Saya sempat merasa sangat kesulitan mengucapkan satu kalimat dan rasanya... saya benar-benar tidak bisa melupakan kalimat tersebut. Terlebih itu merupakan adegan yang penting, sehingga sempat membuat saya stres dan mengacaukannya karena harus take berulang kali. Saat selesai syuting saya langsung menangis. Sebab ini adalah sesuatu yang jarang terjadi pada diri saya."

    Jangan lupakan soal adegan action dalam drama tersebut juga tak kalah sulit! Dan So Yeon pun harus melatih dirinya dengan memperbanyak waktu workout. Kim So Yeon mengaku bahwa proses syutingnya pun sangat melelahkan (ia bahkan pulang ke rumah dan langsung tidur tanpa sempat menghapus makeup-nya!). Meski begitu So Yeon mengatakan semua hal di lokasi terasa menyenangkan dan ia juga sangat menginginkan peran tersebut.






    6. Mimpinya untuk bisa bermain dalam The Penthouse pun terwujud!

    ICYDK, drama Korea populer satu ini ditulis oleh penulis ternama Korea: Kim Soon Ok. Dan ternyata Kim So Yeon selama ini begitu memimpikan bisa bermain dalam salah satu karya masterpiece sang penulis. Itu mengapa ia merasa sangat bersyukur saat bisa mendapatkan peran sebagai sosok Cheon Seo Jin.



    Salah satu scene ikonik Kim So Yeon di The Penthouse adalah saat ia bermain piano dengan tangan yang berlumuran darah! Aktris berusia 40 tahun tersebut mengatakan bahwa ia mempelajari cara bermain piano selama dua setengah bulan! The effort, you guys!




    7. Kim So Yeon menikah dengan aktor Korea, Lee Sang Woo




    Di tahun 2017, keduanya memutuskan untuk menikah. Demi mendukung sang istri, Lee Sang Woo pun sempat hadir menjadi cameo di The Penthouse. Awww so sweet!




    8. Follow akun Instagram-nya: @sysysy1102

    Aktris berambut panjang tersebut membuka akun Instagram-nya sejak tahun 2014 silam. Ia pun selalu konsisten memberikan kita konten-konten berkualitas, termasuk kehidupan hariannya di balik layar! Silahkan nikmati beberapa foto cantik dari sang ratu:






    (Artikel ini disadur dari Cosmopolitan Philippines / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Teks: Giovani Untari / Images: Dok. Instagram @sbsdrama.official / Ilustrasi Opening: S. Dewantara)