Lifestyle

6 Fakta Menarik 'Navillera', Drama Korea Terbaru Song Kang!

  by: Giovani Untari       30/3/2021
    • Di bulan Maret 2021 ini Song Kang kembali dengan drama Korea terbarunya: Navillera.
    • Drama Korea ini dibintangi oleh Park In Hwan, Na Moon Hee, dan Hong Seung Hee.
    • Yuk kita simak 6 fakta menarik dari K-drama Navillera berikut ini.


    Setelah menghibur kita dengan perannya sebagai Sun Oh yang lebih mature dalam Love Alarm season 2, Song Kang pun kembali dengan drama Korea terbarunya: Navillera.

    Kali ini aktor muda kelahiran 23 April 1994 tersebut memerankan karakter Lee Chae Rok seorang penari balet berbakat berusia 23 tahun yang harus menjadi mentor balet untuk pria pensiunan berusia 70 tahun bernama Shim Deok Chul (Park In Hwan). Selain itu drama Korea yang mengharukan ini juga turut dibintangi oleh aktris Na Moon Hee dan Hong Seung Hee





    Bagi kamu fans Song Kang atau pecinta genre family life dan coming-of-age drama, yuk kita simak 6 fakta menarik dari drama Korea Navillera berikut ini:


    1. Diangkat dari Webtoon

    Navillera menjadi salah satu dari sekian banyak drama Korea yang diangkat dari Webtoon populer Korea Selatan. Webtoon "Nabillera" sendiri merupakan karya dari webtoonist HUN dan Ji-min yang dirilis pada tahun 2016-2017 silam. Wah jadi semakin penasaran ya untuk menyaksikan cerita tentang proses menggapai mimpi ini dalam versi live action-nya!



    2. Memiliki 12 episode dan bisa ditonton di Netflix

    Navillera akan ditayangkan sebanyak 12 episode di stasiun televisi tVN, setiap hari Senin dan Selasa malam. Kabar baiknya, kamu pun bisa menonton setiap episode terbaru dari Navillera di Netflix.




    3. Demi peran Lee Chae Rok, Song Kang berlatih balet selama 6 bulan 

    Untuk perannya sebagai Lee Chae Rok seorang ballerino berbakat yang sedang struggle pada impian dan finansialnya, di sesi press conference Song Kang mengaku ia fokus belajar menari balet selama enam bulan penuh!



    "Saya belajar balet sekitar lima sampai enam bulan. Ketimbang memikirkan soal level balet tertinggi atau menunjukkan skill yang expert, saya lebih berfokus pada lekukan tubuh dan detail gerakan yang ada. Sebagai seorang aktor saya senang melihat bagaimana tubuh saya berubah, dan saya senang saat mempelajarinya," ujar Song Kang.



    4. Aktor Park In Hwan sempat merasa ragu saat ingin mengambil peran Shin Deok Chul

    Aktor senior ternyata sempat merasa khawatir dan ragu saat harus memerankan Shin Deok Chul, pria berusia 70 tahun yang ingin mewujudkan mimpinya bisa menari balet.

    "Saat saya membaca Webtoon-nya, saya merasa tertarik pada karakter ini. Tetapi saya sempat memiliki konflik batin apakah saya harus mengambil peran tersebut atau tidak. Sebab saya tahu saya harus mempelajari soal balet dan ini akan menjadi sebuah kesulitan tersendiri bagi saya. Tapi saya memutuskan untuk mencobanya. Dan ini pertama kalinya bagi saya menjadi seorang pemeran utama dalam sebuah drama Korea. Jadi ini sebuah hal yang sangat membanggakan dan sumber kebahagiaan bagi saya," ujar Park In Hwan.



    5. Akan berisi perfomance balet spesial

    Sesuai dengan tema besar yang diangkat dalam Navillera, maka drama Korea ini juga akan membawa kita pada berbagai perfomance balet spesial seperti variasi Don Quixote Basilio, Swan Lake, Le Corsaire, Spartacus, dan Coppélia. Can't wait!



    6. Ditulis dan disutradari oleh sineas handal Korea

    Drama Korea ini sendiri disutradarai oleh Han Dong-hwa, sosok yang pernah menyutradari K-Drama Miss Lee (2019) dan Bad Guys: Vile City (2017). Sedangkan naskahnya ditulis oleh Lee Eun Mee, yang sebelumnya pernah menulis skrip untuk drama Korea hits: Tunnel (2017)!




    Saksikan drama Korea Navillera setiap hari Senin dan Selasa malam di Netflix.





    (Giovani Untari / Images: Dok. Netflix)