Beauty

Simpel & Minimalis! Ini Dia 25 Ide Shoulder Tattoo

  by: Astriana Gemiati       30/3/2021
  • Saat berencana untuk membuat tato, ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan selain desain yang kamu pilih. Sebagai permulaan, kamu harus memikirkan tentang penempatan yang sempurna dan jumlah ruang yang harus digunakan pada tato kamu. Jika masih ragu-ragu tentang ukuran tinta yang kamu inginkan, Cosmo sarankan bahu kamu. Karena ini mencakup area yang luas dan desain yang kamu pilih tidak akan ada habisnya.

    Shoulder tattoos atau tato bahu juga bisa dengan mudah dipamerkan atau disembunyikan. Misalnya, kamu dapat memilih untuk memamerkan tinta kamu dengan atasan off-shoulder atau kamu dapat menyembunyikannya dengan kemeja atau jaket. Sudah yakin? Keep scrolling untuk mengetahui tentang tato bahu bagian bawah.




    Seberapa menyakitkan mendapatkan tato bahu?

    Meskipun toleransi rasa sakit setiap orang berbeda-beda, tato bahu umumnya tidak sesakit di area lain, terutama jika kamu melakukannya di bagian bahu paling atas (daerah tulang).


    Bagaimana cara merawat tato bahu selama proses penyembuhannya?

    Hal penting yang perlu diperhatikan adalah bahwa tato baru kamu hanya akan sebaik perawatan setelahnya. Ingatlah untuk menggunakan sabun lembut untuk membersihkan area tersebut, hindari mengoreknya saat penyembuhan dan selalu gunakan tabir surya untuk mencegahnya mengelupas. Dalam tahap pemulihan, Cosmo merekomendasikan menggunakan atasan tanpa bahu atau yang memiliki tali tipis. Jika kamu harus menggunakan kemeja, coba pilih yang longgar dan breathable.


    Siap memilih desain? Sebelumnya, Cosmo sudah merangkum 25 ide tato bahu paling menggemaskan sabagai inspirasi kamu:

    1. Bayangan tato ini membuatnya tampak seolah kupu-kupu “sebenarnya” sedang bertengger di bahu kamu.


    2. Kamu bisa memilih desain tato yang lebih besar jika menggunakan garis yang tipis dan minimalis. Lihat saja tato mawar di bahu Halsey.


    3. Cosmo sangat terobsesi dengan tato gaya Korea —lihat saja planet kecil yang lucu ini!


    4. Jika menganggap diri kamu sebagai ~*bayi luar angkasa*~, maka kamu akan menyukai desain tato yang memiliki kumpulan bintang, planet, dan kilauan ini.


    5. Tato bunga warna hitam dan putih ini adalah pilihan klasik.


    6. Kupu-kupu ini lebih 2D daripada yang pertama dalam daftar, namun Cosmo sangat menyukai perhatian terhadap detail yang ada di dalamnya.


    7. Calling all pink lovers: Tato bunga ini ‘sempurna’ untuk kamu.


    8. Selain bunga, desain tato bahu yang bagus adalah tulisan yang mengalir. Mungkin kutipan atau lirik lagu favorit kamu?


    9. Bawa tato hati kamu ke level berikutnya dengan memasukkan bunga ke dalamnya. Catatan: Garis tipis membuatnya akan tampak lebih ‘ekstra’ halus!


    10. Couple tattoos bukanlah hal baru, namun jika kamu ingin menjaga desain agar lebih sederhana, cukup pilih desain inisial pasangan kamu.


    11. Jika kamu tidak menginginkan tato yang terlihat jelas pada pandangan pertama, kamu dapat memilih untuk meletakkan desain kamu di bahu.


    12. Tato sakura merah ini sangat berpengaruh, berkat pewarnaan dan bayangannya yang tampak hidup.


    13. Jejak kaki anjing lucu ini terlihat sangat imut, seperti terlihat di tato milik Loisa Andalio!


    14. Cosmo tidak bisa berhenti memikirkan gaya cat air yang digunakan untuk membuat ~*dreamy*~ heart tattoo ini.


    15. Ubah desain tato bunga dengan bentuk seperti bulan sabit ini.


    16. Faktanya: Moon Tattoos sangat populer. Beri sedikit sentuhan kamu dengan bentuk fase bulan.


    17. Desain bunga yang indah dengan tangkai yang panjang, kamu bisa menambahkan nama seseorang yang kamu sayangi.




    18. Menurut tradisi Jepang, bangau kertas akan memberikan kamu tanda kesuksesan dan keberuntungan. Bawa ~good vibe~ kemanapun kamu pergi dengan tato minimalis ini.


    19. Seni garis minimalis selalu menjadi pilihan populer untuk tato, dan untuk alasan yang bagus juga. Terlihat halus namun tetap membuat pernyataan.


    20. Beach babies akan ‘menyukai’ tato gelombang warna-warni ini.


    21. Buat semua orang menebak dengan mendapatkan desain abstrak untuk tato bahu kamu.


    22. Jika kamu ingin tato yang lebih menonjol, gambar kupu-kupu yang bertengger di atas bunga ini sebenarnya dimulai dari tulang bahu dan membentang di sepanjang lengan atas.


    23. Jadilah menyatu dengan alam melalui tato pukis mungil ini. Tato ini terlihat sangat ‘imut’ saat mengintip melalui pakaian kamu!


    24. Terkadang, tato sesederhana sekuntum bunga sudah cukup untuk membuat pernyataan.


    25. Berikan tinta bunga kamu lebih hidup dan berdimensi dengan meminta tattoo artist untuk menambahkan kelopak yang jatuh.









    (Artikel ini disadur dari www.cosmo.ph / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih bahasa: Astriana Gemiati / Image: Dok. Instagram )