Lifestyle

Rasa Kopi dari Seluruh Dunia Hadir di Koleksi Lungo dari Nespresso

  by: Givania Diwiya Citta       31/3/2021
  • Meski Cosmo bisa menebak bahwa kita semua rindu bertamasya ketika kondisi pandemi melanda, tapi dengan segala keterbatasan yang ada, kita tetap bisa serasa berkeliling dunia lewat minum kopi, lho! Ya, pelipur lara dalam wujud kopi dari seluruh dunia ini disuguhkan oleh Nespresso lewat enam varian kopi terbarunya untuk koleksi Lungo. Terdapat enam varian kopi terbaru yang tercipta dari hasil inspirasi keindahan kota Cape Town, Tokyo, Stockholm, Vienna, Shanghai, dan Buenos Aires. Hmm, sudah terdengar seperti keliling dunia, bukan?






    Tak hanya menyuguhkan varian rasa baru dalam kreasi kopi, namun kita pun juga diajak untuk mengeksplorasi insight tentang budaya minum kopi dari masing-masing kota tersebut. Seperti varian Cape Town Envivo Lungo dan Stockholm Fortissio Lungo yang memiliki rasa intens khas kultur kopi ibukota Afrika Selatan serta Swedia tersebut, atau justru varian rasa kopi yang ringan dan lembut dari Shanghai Lungo serta Buenos Aires Lungo. Kita pun juga serasa diajak berpelesir ke Austria serta Jepang lewat rasa kopi yang balanced dalam varian Vienna Linizio Lungo dan Tokyo Vivalto Lungo.







    Dengan mencerminkan budaya minum kopi dari masing-masing tempat yang disuguhkan dalam koleksi Nespresso World Explorations tersebut, kita pun turut bisa mencicipi perayaan ritual minum kopi dari kota-kota lintas benua tersebut. Mulai dari bahwa kopi itu bisa dinikmati dari pagi hingga malam hari selayaknya kopi milik Vienna yang punya rasa balanced, hingga cara negara Argentina menikmati ritual minum kopi di sore hari dengan ditemani sajian kudapan asin dan manis dalam konsep coffee break Merienda berkat rasa kopi yang ringan khas Buenos Aires.



    Psstt, sedikit tips, jika kamu ingin mencicipi kota Shanghai meski fisikmu tak secara harafiah berada di sana, kamu bisa menikmati Shanghai Lungo yang punya paduan biji kopi arabika asal Kenya, Tiongkok, Indonesia ini dalam cangkir tinggi, selayaknya yang dilakukan oleh masyarakat lokalnya. Namun jika kamu ingin serasa melebur dengan warga lokal Swedia dalam menikmati kopi yang intens dan manis dengan sedikit sentuhan rasa pahit, kamu bisa menyajikan Stockholm Fortissio Lungo sambil menyantap cinnamon rolls. Exquisite!


    (Givania Diwiya / FT / Images: Dok. Nespresso)