Fashion

5 Momen Wajib Tahu yang Terjadi di Milan Fashion Week

  by: Redaksi       1/3/2022
  • Milan Fashion Week Fall/Winter 2022 berlangsung dalam situasi pandemi dan juga bertepatan dengan invasi Rusia ke Ukraina. Aksi protes dan solidaritas pun turut ditunjukkan oleh para pelaku industri mode.

    Berbicara tren, warna cerah dan siluet tegas tampak mendominasi. Selain itu kehebohan lain dibawa Gucci yang kembali berpartisipasi. Dan tentunya, salah satu show yang paling ditunggu adalah koleksi perdana Matthieu Blazy untuk Bottega Veneta.

    Ada apa saja yang terjadi di pelaksanaan Milan Fashion Week kali ini? Simak rangkumannya.



    Hunter Schafer Berjalan di Fashion Show Prada


    Hunter Schafer tampil menutup fashion show Prada. Sang aktris serial Euphoria tersebut mengenakan tank top putih berlogo Prada dan rok pensil detail embroidery. Selain Hunter, sejumlah legendaris favorit label ini turut kembali diundang seperti Erin O’Connor dan Arizona Muse. Tak ketinggalan Kendall Jenner mencuri perhatian dengan rambut barunya yang berwarna merah.


    Kolaborasi Gucci x Adidas


    Kembali berlaga di Milan Fashion Week, Gucci secara mengejutkan melansir kolaborasinya bersama Adidas. Berfokus pada gaya sporty dengan twist bernuansa retro, Gucci dan Adidas menampilkan perpaduan logo dalam kreasi setelan jas, corset dress, dan rangkaian aksesori seperti sarung tangan dan headband.

    Koleksi Perdana Matthieu Blazy untuk Bottega Veneta


    Menggantikan Daniel Lee, Mattieu Blazy selaku creative director baru Bottega Veneta memberi nyawa baru pada label historis tersebut. Blazy menampilkan gaya yang feminin dan modern. Seperti padanan sweater dengan rok A-line detail fringes. Tak lupa craftsmanship turut menjadi highlight. Terbukti pada look pertama yakni padanan tank top bersama celana denim yang ternyata dibuat dari bahan kulit. Amazing!

    Koleksi Nyentrik Moschino


    Bukan Moschino bila tak menampilkan koleksi yang nyentrik. Mengangkat tema furniture, Jeremy Scott selaku creative director menampilkan busana klasik berpadu dengan sejumlah benda. Seperti harpa, lilin, jam klasik, hingga partisi.

    Aksi Solidaritas untuk Ukraina oleh Giorgio Armani




    Desainer legendaris Giorgio Armani memilih untuk mengadakan fashion show tanpa musik sebagai aksi solidaritas untuk Ukraina. “Cara terbaik yang bisa dilakukan adalah dengan mengirim pesan bahwa kami tidak ingin berpesta pora di saat sesuatu yang buruk sedang terjadi di sekitar kita,” ujarnya seperti dikutip dari CNN.


    (Penulis: Malcolm Rei/ Images: Imaxtree, Dok. Bottega Veneta)