Fashion

Balenciaga Kirim iPhone 6s Rusak Sebagai Invitation Fall/Winter 2022

  by: Redaksi       4/3/2022
  • Balenciaga sebentar lagi akan mengadakan gelaran fashion Balenciaga Fall/Winter 2022 pada bulan Maret ini. Menariknya, dalam invitation acara Balenciaga Fall/Winter 2022 dibuat dengan menggunakan iPhone 6s rusak yang sudah retak.

    Hal unik dilakukan Balenciaga dalam menyebarkan invitation untuk para tamu nantinya di Balenciaga Fall/Winter 2022. Salah satu tamu yang mendapatkan invitation untuk datang Balenciaga Fall/Winter 2022 yakni Jamie Maree Shipton, yag merupakan seorang styling serta creative consultant.

    Dalam akun Instagramnya, Jamie Maree Shipton membagikan sebuah undangan dari Balenciaga yang dikemas dalam sebuah kotak. Kemudian setelah dibuka kotak tersebut berisikan sebuah iPhone 6s yang sudah retak pada bagian layarnya.



    Namun, yang mengejutkannya adalah terdapat lokasi, tanggal, dan waktu penyelenggaraan Balenciaga Fall/Winter 2022 yang diukit di body belakang iPhone 6s.




    "Tidak pernah memposting undangan tapi ini agak gila… iPhone lama dengan monogram khusus untuk tiket pertunjukan @balenciaga."



    Undangan yang terinspirasi dari produk Apple ini menyertakan nama acara Balenciaga Fall/Winter 2022 ("360° Show") dan waktu pelaksanaan yang berlangsung pada 6 Maret 2022. Meski begitu dalam undangan tersebut tertulis bahwa iPhone itu telah rusak dan tidak dapat digunakan.

    "Temukan informasi pribadi di bagian belakang ponsel ini. Ini adalah artefak asli dari tahun 2022. Tidak berfungsi dan hanya digunakan untuk tujuan tampilan. Dokumen ini menyatakan bahwa perangkat ini nyata. kerusakannya, sejauh pengetahuan kami, tidak dibuat secara artifisial tetapi dibuat dari penggunaan bertahun-tahun dan terlambat."

    Dilansir dari highsnobiety, menurut CEO Cédric Charbit, Balenciaga akan meluncurkan divisi bisnis virtual yang didedikasikan sepenuhnya untuk produk, pengalaman, dan proyek yang dirancang untuk metaverse.

    Kabar tentang perkembangan digital Balenciaga pertama kali muncul pada bulan Desember, membuat semacam peluncuran lunak di Paris Fashion Week menjadi sangat realistis.


    (Rifqi Fadhillah / Image: Instagram/@airtomyearth)