Fashion

Lebih Mudah Ditiru, Ini Tren Street Style dari London Fashion Week

  by: Redaksi       4/3/2022
  • London dikenal sebagai kota mode dengan gaya yang eksentrik. Bahkan untuk tampilan yang feminin sekalipun, desainernya punya cara tersendiri untuk menghadirkan twist yang berbeda, sebut saja seperti Simone Rocha, Christopher Kane, dan Jonathan Anderson. Namun perspektif lain hadir dari luar arena fashion show yakni street style.

    Street style acapkali dapat menjadi acuan akan tren yang sedang ramai diadopsi para pencinta fashion. Bahkan tak jarang berbeda dengan kurasi dari runway. Seperti apa tren street style di London Fashion Week fall/winter 2022?

    Sporty




    Gaya sporty menjadi favorit para tamu undangan yang hadir di London Fashion Week. Bedanya warna menjadi elemen yang banyak diulik. Terutama dalam rona pastel dan mencolok. Bomber jacket, cargo pants, dan trucker cap menjadi sederet items yang banyak bermunculan. Meski sporty, kebanyakan mereka lebih memilih memadukan gayanya dengan sepatu seperti kitten heels atau boots ketimbang sneakers.



    Shade of Green


    Popularitas warna hijau terus menanjak di setiap musim fashion. Aksi gaya street style di London Fashion Week menjadi buktinya. Warna ini begitu mendominasi dan ditampilkan dalam berbagai gaya. Dari yang mulai laid back sampai edgy.


    Combat Boots


    Boots menjadi salah satu tren aksesori yang banyak dipakai di London Fashion Week. Dari yang bergaya klasik dalam warna hitam sampai yang edgy nan modern. Tak melulu dipadukan bersama busana boyish, kini bahkan dikenakan bersama dress nan feminin.


    Tekstur




    Selain warna, perpaduan ragam bahan juga menjadi trik yang banyak diadopsi. Semisal busana rajutan berpadu dengan sequins atau suede bersama leather. Tak ada aturan baku mengenainya, kamu bisa bebas bereksplorasi.



    (Penulis: Malcolm Rei / Images: Dok. Imaxtree)