Love & Sex

Berikut 5 Tanda Sahabat Enggan Berteman Lagi Denganmu!

  by: Redaksi       7/3/2022
  • Mempunyai banyak teman memang menyenangkan. Kita bisa saling bertukar cerita dan berbagi semangat hidup bersama teman yang kita percaya.

    Tapi setiap pertemuan pasti ada perpisahan, ketika kita harus berpisah dengan teman kita terkadang membuat hubungan kita makin menjauh karena jauhnya jarak dan sulitnya interaksi. Padahal apabila kamu dan sahabat benar-benar bestie, jarak pasti bukan menjadi penghalang yang akan membuat hubungan persahabatan kalian berubah.

    Untuk itu, ada beberapa hubungan pertemanan yang tidak bisa kamu lanjuti dengan memperhatikan berbagai hal dan kode yang perlu kamu tahu:




    1. Kamu Selalu Menghubunginya Pertama Kali





    Jika dalam sebuah pertemanan dan kamu yang selalu menghubunginya pertama kali secara terus-menerus, mungkin ini salah satu tanda ia enggan berteman denganmu. Walaupun memang kehidupan sehari-hari kamu dan temanmu sangat sibuk, ini bisa menjadi tanda peringatan untuk pertemanan kalian. Ketika kamu merasakan bahwa seluruh percakapan selalu dimulai dari kamu, bisa jadi pertanda bahwa temanmu mulai berubah dalam persahabatan kalian.


    2. Percakapan yang Tidak Antusias




    Ketika kamu sudah memulai percakapan namun tak ada antusiasme yang terlihat darinya atas percakapan yang sedang dibahas, bisa jadi ia tidak terlalu tertarik berteman atau membahas suatu hal tersebut denganmu. Atau karena kamu dan dia sudah lama tidak bertemu dan berbicara sehingga membuat situasi di antara kalian menjadi canggung dan tak dipenuhi tawa.


    3. Selalu Menolak Ajakanmu




    Menghabiskan waktu dengan teman merupakan salah satu kegiatan yang bisa membuat kalian berdua happy dan menaikkan mood satu salam lain. Namun, jika ia selalu menolak ajakanmu untuk pergi bersama juga menjadi suatu hal yang perlu patut kamu waspadai.


    4. Kamu Melakukan Lebih Banyak Upaya dari Mereka




    Selain memulai percakapan terlebih dahulu, seperti menelpon atau mengatur jadwal pertemuan, dan sekedar mengirim hadiah juga merupakan salah satu tindakan bahwa kamu peduli pada seseorang.

    Namun jika semua hal tersebut hanya kamu yang lakukan, pertemanan ini sangat tidak seimbang untuk kamu jalani bersama dia. Hal ini bisa membuktikan bahwa kurangnya interaksi antara kamu dan dia sehingga tercipta suasana tidak nyaman satu sama lain.


    5. Dia memiliki teman baru




    Jika setiap kali kamu mengajaknya pergi tetapi ia selalu menolak ajakanmu namun memiliki waktu dengan teman yang lain, ini juga merupakan salah satu tanda bahwa ia sudah memiliki teman baru. Tidak ada yang salah jika kamu memang ingin menjaga pertemananmu, tetapi jika orang tersebut tidak lagi menginginkan kamu sebagai teman, sebaiknya kamu juga move on dan mencari teman baru. Selalu ingat bahwa kamu berhak mendapat cinta dan persahabatan yang baik untukmu, dear!





    (Margaretha Gabriella Ayudityas/Images: Photo by Roberto Nickson on Pexels, Photo by Andrea Piacquadio on Pexels, Photo by Cottonbro on Pexels, Photo by Liza Summer on Pexels, Photo by Matilda Wormwood on Pexels, Photo by Liza Summer on Pexels)