Lifestyle

Ini Dia 25 Film Romantis Sepanjang Masa

  by: Redaksi       5/3/2022

  • Meskipun sudah hampir satu bulan dari hari Valentine, kamu mungkin masih ingin mempertahankan mood untuk tetap romantis dengan pasangan kamu. Jadi, kenapa tidak mencoba menonton film yang punya genre romansa?

    Walau beberapa bisa terkesan dan terasa cheesy, tapi itu juga jadi alasan mengapa beberapa orang suka sekali dengan film romantis. Saat kamu bahagia berkomitmen ataupun tidak, film-film ini akan membuatmu percaya bahwa love is real—dan bukankah itu yang kita butuhkan dari waktu ke waktu? Memang tidak ada yang sempurna dalam tiap cerita yang romantis (bahkan tidak di dalam film atau serial televisi manapun), tetapi yang akan kamu lihat di film-film ini are pretty darn close, Cosmo Babes!




    Yuk, intip 25 film romansa terbaik sepanjang masa!


    1. Dirty Dancing (1987)



    "I... had... the time of my liiiiiife, and I owe it all to youuuuUUuu."


    2. Up (2009)



    Pembukaan film ini akan mengajak penonton menangis tersedu-seduh, tetapi setelahnya, it's just really, really enjoyable. Tokoh utama dari film ini mencoba untuk memenuhi mimpi terbesar istrinya!


    3. The Umbrellas of Cherbourg (1964)



    Kalau kamu suka film "La La Land" (yang mungkin muncul atau tidak di daftar film romantis yang harus kamu tonton ini), rasanya film ini bisa kita sebut sebagai awal mula film musikal sejenisnya. Seperti ... kalau kamu sudah melihat versi 2.0 di mana ada Emma Stone/Ryan Gosling, maka kamu harus menonton ini yang bisa dianggap sebagai versi 1.0-nya.


    4. In The Mood for Love (2000)



    Langsung terbaca dari judulnya, bukan? Film ini menceritakan tentang dua orang yang menyewa kamar di satu rumah sama, kemudian mendapati pasangan mereka selingkuh dari mereka. Tapi, apa mereka akan melakukan hal yang sama?


    5. The Photograph (2020)



    Dua kata: Issa Rae. Dia dan LaKeith Stanfield terlibat romantically saat dia masih menata diri dari duka setelah kematian ibunya.


    6. An Affair to Remember (1957)



    Sebelum Chuck dan Blair membuat janji bertemu di gedung Empire State dan sempat jadi memorable scene dalam serial Gossip Girl, Cary Grant dan Deborah Kerr pun rupanya sudah membuat janji sama di film romantis satu ini.


    7. WALL-E (2008)


    Robot love counts as love, okay?


    8. Portrait of a Lady on Fire (2019)



    Cerita tentang dua orang yang jatuh cinta dan tersiksa karena tidak bersama meskipun keinginan mereka sama, dan sangat, sangat bagus.


    9. Emma (2020)



    Film ini dasarnya diisi oleh aktor dan aktris Britania muda terkenal, dan adegan terakhir Johnny Flynn, tuh ... yah, sayangnya Cosmo tidak akan membeberkannya buat kamu yang belum membaca bukunya. TAPIIt's very, very swoon-y.


    10. When Harry Met Sally (1989)

    \


    Film klasik ini menceritakan dua orang yang tertarik ke satu sama lain tapi berusaha untuk tetap jadi teman, bukannya berusaha lebih. And the fake orgasm scene is just the cherry on top.


    11. Moonstruck (1987)



    Cosmo hanya perlu satu kata supaya kamu menonton film ini, Cosmo Babes: SHER.


    12. About Time (2013)



    Di ulang tahunnya yang ke-21, ayah Tim memberitahunya kalau setiap laki-laki di keluarga mereka bisa menjelajah waktu. Awalnya, Tim menggunakan kemampuan ini untuk mendapatkan pacar, tapi seiring berjalan waktu, dia sadar bahwa bisa menjelajah waktu tidak menjawab atau membantunya keluar dari masalah.


    13. Little Women (2019)



    Tentu, kamu bisa menyanggah dan menyebut film ini tentang keluarga. Tapi kamu juga bisa menyanggah setelah melihat bagaimana karakter yang diperankan oleh Timothée Chalamet menyatakan perasaannya ke Saoirse Ronan di sisi bukit, meskipun tidak bebalas, masih termasuk film romantis.


    14. Pride & Prejudice (2005)





    Sebelum Matthew MacFadyen melukai Shiv di punggung dalam film Succession (IYKYK), dia mematahkan banyak hati penonton sebagai Mr. Darcy. Film yang mengadaptasi novel berjudul sama ini will bewitch you, body and soul. (Paham, nggak?)


    15. Love, Rosie (2014)



    Sebelum Emily in Paris, Lily Collins memainkan peran seorang single mom bernama Rosie, yang hampir tidak punya waktu yang tepat untuk bersama sahabatnya, Alex yang diperankan oleh Sam Claflin. Kamu harus menontonnya sendiri untuk tahu bagaimana akhir cerita mereka.


    16. The Vow (2012)



    Rachel McAdams mengalami kecelakaan dan mengalami amnesia, bahkan melupakan suaminya, Channing Tatum—seolah-olah ada orang yang bisa lupa bahwa mereka menikah dengan Channing Tatum. Tapi inti film ini adalah bagaimana Channing berusaha membuat Rachel kembali jatuh cinta dengannya, meskipun dia sudah dilupakan. Aduuuh.


    17. The Time Traveler's Wife (2009)



    Sepertinya Rachel McAdams memang ditakdirkan untuk terlibat dalam banyak film romantis. The Time Traveler's Wife adalah salah satunya. Kali ini, dia jatuh cinta dengan seorang penjelajah waktu, yang sialnya tidak sekeren kedengarannya. Will their love endure?


    18. The Notebook (2004)



    Bukankah sudah Cosmo sebutkan tadi? The Rachel McAdams film festival continues! Terlebih, Nicholas Sparks bisa kita anggap dan masukkan dalam kategori the "kingof romance. Hampir semua bukunya berhasil diangkat menjadi film layar lebar, tetapi sejauh ini, The Notebook menjadi karya yang paling dikenal. Adegan di mana Noah dan Allie berciuman di tengah hujan?!?! HOT.


    19. 10 Things I Hate About You (1999)





    UGH. Heath Ledger menyanyikan lagu "Can't Take My Eyes Off You" untuk Julia Stiles masih jadi salah satu adegan terbaik yang pernah ada dalam sejarah perfilman, dan kalau kamu tidak tahu kenapa Cosmo bisa menyebutkan ini, MAKA TONTON SEGERA!


    20. The Fault in Our Stars (2014)



    Dua remaja pengidap kanker jatuh cinta, kemudian madly in love? Ya, ya, John Green, 'siksa' saja kami dengan plot serumu!


    21. Notting Hill (1999)



    "I'm just a girl, standing in front of a boy, asking him to love her." DEMI APAPUN, JULIA ROBERTS, adegan itu mengharukan sampai sekarang. Hugh Grant mungkin kelihatan agak kacau di film ini, tapi wajah tampannya dan tatanan rambutnya yang sempurna membuatmu segera memaafkan semua kesalahannya. British men, amirite?


    22. Me Before You (2016)



    Kamu akan banjir air mata saat menonton film ini. Cosmo tidak akan membocorkan apapun, tapi Cosmo menyarankan kamu membawa sekotak tisu kalau mau menonton Me Before You. Terlebih, tidak adil juga ya, melihat bagaimana Sam Claflin selalu kelihatan tampan.


    23. Call Me by Your Name (2017)



    Kalau kamu butuh film romantis yang membuatmu merasa sedih saat menontonnya, film ini cocok sekali buatmu! Dengan latar Italia dan soundtrack-nya yang ciamik, relasi antara kedua tokoh utama terlihat semakin apik di layar kaca. Film ini menggambarkan bagaimana gairah dan menderitanya cinta pertama seseorang, dan adegan di dalam film ini akan meremukkanmu.


    24. If Beale Street Could Talk (2018)



    If you want a good old-fashioned ugly cry, If Beale Street Could Talk akan menjawab tantangan tersebut. Diadaptasi dari novel James Baldwin, cerita ini seputar Tish dan Fonny yang berusaha mengarahkan relasi yang mereka punya (bahkan nasib calon anak mereka) saat Fonny dipenjara untuk kejahatan yang bahkan tidak dilakukannya. Cosmo nggak akan bohong, nih, tapi film sad as hell, tapi semua tentang film ini just simply beautiful.


    25. Love Actually (2003)



    Film paling romantis diantara film romantis lainnya. Tidak peduli berapa umurmu, tidak peduli sudah selama apa film ini, this one is a MUST.



    (Artikel ini disadur dari Cosmopolitan.com / Perubahan telah dilakukan oleh editor /

    Alih Bahasa: Saca F. / Images: Dok. Youtube).