Celebrity

Ini Daftar Comeback dan Debut K-Pop Bulan Maret 2022! Ada Idolamu?

  by: Redaksi       7/3/2022
  • Bagi para penggemar k-pop, tentu istilah comeback dan debut tidak asing lagi di telinga. Hampir setiap tahunnya, baik penyanyi solo maupun grup melakukan debut dan comeback di waktu yang hampir bersamaan. Bahkan tidak mengherankan apabila di satu bulan yang sama, angka yang mengisi daftar debut dan comeback bisa mencapai angka yang fantastis.

    Dari mereka yang bernaung di agensi besar hingga kecil, semua hendak unjuk gigi dan kembali menyapa para penggemar mereka.




    Nah, berikut daftar comeback di bulan Maret 2022 ini! Siapa saja? Simak, yuk!


    1. Weeekly

    Grup yang sebelumnya dikenal dengan nama PlayM Girls dan FAVE Girls ini beranggotakan tujuh gadis. Lee Soojin, Shin Jiyoon, Monday, Park Soeun, Lee Jaehee, Jihan, dan Zoa yang debut di 30 Juni 2020 lalu dengan album "We Are" dan lagu andalan mereka Tag Me (@Me), pada bulan Maret ini akan kembali lagi, lho! Sudahkah kamu cek teaser baru mereka, Cosmo Babes?





    2. Cherry Bullet

    Di bawah naungan FNC, adik dari CN BLUE, AOA, dan SF9 ini siap kembali dengan lagu baru mereka. Bertajuk Love in Space, Haeyoon, Yuju, Bora, Jiwon, Remi, Chaerin, dan May sudah kembali menunjukkan kemampuan mereka di beragam acara musik. Siapa nih, favorit kamu?




    3. KIHYUN (MONSTA X)

    Main vocal dari grup asal STARSHIP ENTERTAINMENT ini akhirnya melakukan debut solo pertamanya! Bersama single album "VOYAGER", Kihyun akan membawakan 3 lagu di dalamnya. 15 Maret ini, siapkah kalian mendengar album solo pertamanya, MONBEBE?




    4. Stray Kids

    Sukses dengan "God's Menu (神메뉴)", kini Stray Kids siap bertemu kembali dengan STAY, penggemar mereka. Pada tanggal 13 Februari lalu, trailer pertama bertajuk "Oddinary" dirilis di kanal Youtube milik JYP ENTERTAINMENT, dan bersamaan dengan itu tagar berbunyi #StrayKidsComeback pun disisipkan. Sudahkah kalian tonton trailer terbaru mereka? Yes. They turn the ORDINARY to 'ODDINARY'.




    5. TEMPEST

    Grup baru-baru di bawah naungan YUEHUA ENTERTAINMENT ini awalnya direncanakan debut sebelum Maret 2022, tetapi karena beberapa member dinyatakan positif COVID-19, mereka terpaksa menundanya hingga 2 Maret lalu. Bersama lagu berjudul "BAD NEWS", TEMPEST siap untuk unjuk gigi di jajaran debut awal tahun ini.




    6. NCT Dream

    Bersama Mark, Renjun, Jaemin, Jeno, Haechan, Chenle, dan Jisung, Maret ini NCT Dream pun siap kembali bersama album kedua mereka: "GLITCH MODE".







    7. Red Velvet

    Sukses dengan album-album sebelumnya, akhirnya di Maret 2022 ini Red Velvet pun menjadi salah satu grup yang akan melakukan comebacknya, lho! Grup yang beranggotakan 5 perempuan cantik, yakni Irene, Wendy, Seulgi, dan Joy siap untuk menduduki tangga lagu kembali dengan karya mereka selanjutnya.




    8. Brave Girls

    Tidak hanya Red Velvet yang siap menyapa para penggemar, tetapi Brave Girls pun siap untuk kembali membawakan lagu-lagu apik. Dipastikan 14 Maret nanti kita bisa mendengar bagaimana mini album mendatang mereka, THANK YOU. Sudah siapkah kamu menyapa keempatnya?








    9. SOLAR (MAMAMOO)

    Kembali dengan album solonya, Solar siap dengan 5 lagu barunya di 16 Maret nanti, nih, Cosmo Babes! Apakah kamu menantikannya?




    10. KIM WOOSEOK (UP10TION)

    Selesai sibuk dengan "Bulgasal: Immortal Souls", rupanya Wooseok membawa kejutan menyenangkan untuk para fans-nya. Bertajuk 3RD DESIRE [Reve] ini rupanya menjadi album ketiga untuk penyanyi asal Korea Selatan ini, setelah sebelumnya merilis "1ST DESIRE [Greed]" pada 2020 dan "2ND DESIRE [Taste]" pada 2021.




    11. NU’EST

    Kabar menggegerkan datang dari PLEDIS ENTERTAINMENT. Pasalnya, bertepatan dengan ulang tahun kesepuluh NU'EST yang direncanakan dengan merilis album baru, ketiga member dari grup ini pun menyatakan keluar dari agensi tersebut. Tentu berita yang mengejutkan untuk para L.O.Λ. EBut, let's enjoy it while it lasts. *sniff sniff*




    12. MOONBIN & SANHA (ASTRO)

    Duo dari ASTRO siap menyapa kembali fans mereka, nih! Setelah sebelumnya berhasil menyita perhatian publik dengan "BAD IDEA", kini mereka siap kembali mencuri hati para pendengar k-pop dengan "REFUGE".





    13. KIM JUNSU (XIA)

    Berkarya nyaris dua puluh tahun, mantan anggota TVXQ ini kembali dengan album solo anyarnya. Aktif di dunia musikal sejak 2010 menjadikan namanya tetap bertahan dan semakin bercahaya di industri ini. Bahkan, baru-baru ini XIA membangun agensinya sendiri, lho!




    14. WEi

    Debut di Oktober 2020, kini WEi kembali dan akan menyapa RUi dengan album baru mereka. Berada di bawah naungan OUI Entertainment, enam pemuda tampan ini siap menunjukkan kemampuan dengan lagu-lagu mereka. Are you guys ready?




    15. CRAVITY

    Serupa dengan TEMPEST, setelah menunda karena para anggotanya tengah dalam masa pemulihan dari COVID-19, di Maret ini akhirnya grup asal STARSHIP ENTERTAINMENT akan kembali dengan karya-karya terbarunya. Siapkah kalian bertemu dengan 9 pemuda ini, Cosmo Babes?





    Images: Dok. Instagram, Youtube

    Teks: Saca F.