Fashion

Stylish dan Aplikatif Ini Tren Busana Kerja di New York Fashion Week

  by: Redaksi       7/3/2022
  • Selalu ada ide baru untuk memperbarui busana kerja. Salah satu yang bisa dilakukan untuk mencari referensi adalah dengan mengamati koleksi desainer di runway. Kamu bisa mengikuti formula padu padan yang mereka tampilkan dengan busana yang kamu miliki.

    Para kreator mode di New York Fashion Week fall/winter 2022 pada Februari lalu banyak yang menampilkan interpretasi baru akan gaya profesional yang formal. Mereka tidak selalu berpaku pada pantsuit atau setelan jas. Selain itu, gayanya pun terbilang adaptif baik untuk diterapkan ketika kamu bekerja di kantor maupun dari rumah.

    Cropped Jacket dengan Pleated Skirt




    Forget the pencil skirt, sekarang saatnya kamu menjadikan rok lipit sebagai bagian dari busana formalmu. Selain dengan blazer, kamu bisa mengikuti trik ala label 3.1 Phillip Lim yang mengenakannya bersama cropped jacket dan blus motif grafis. Koordinasi warna juga perlu diperhatikan. Hitam, putih, abu-abu, dan navy blue terbilang aman dan tetap membuat tampilanmu terlihat profesional.

    Sporty Jacket



    Tory Burch banyak menampilkan sporty jacket pada koleksi musim fall/winter 2022. Salah satu yang bisa kamu jadikan acuan sebagai busana kerja adalah jaket bermotif dalam warna merah yang dipadukan bersama atasan putih dan celana model high waist. Kuncinya adalah hindari track jacket. Serta pilih celana dalam warna netral seperti hitam atau navy jika jaket dan atasanmu berwarna vibran.

    Shirt Dress dengan Obi Belt


    Shirt dress mungkin telah menjadi salah satu baju andalanmu ketika bekerja. Trik mudah untuk memperbarui tampilannya adalah dengan memasangkan obi belt atau bisa juga apron seperti Proenza Schouler. Ada baiknya kamu menghindari pemakaian motif yang terlalu ramai semisal floral atau polka dot.

    Animal Print


    Dianggap glamor, motif seperti zebra dan leopard nyatanya bisa terlihat formal juga. Label Alice + Olivia menampilkan look berupa coat bermotif zebra bersama kemeja merah dan celan high waist. Terlihat stylish dan powerful namun tetap profesional. Selalu kenakan busana motif ini dengan warna netral.





    (Penulis: Malcom Rei / Images: Dok. Imaxtree)