Beauty

Wajib Coba! 27 Tren Warna Rambut Untuk Musim Semi 2022

  by: Astriana Gemiati       7/3/2022
  • Bulan Maret hingga April menjadi alasan sempurna untuk mengganti warna rambut pada musim semi ini. Tentu, warna rambut musim lalu yang bersahaja itu menyenangkan dan rona rambut musim dingin bisa menjadi terkesan edgy dan avant-garde, tetapi tidak ada yang membuat Cosmo berminat untuk mengganti warna rambut musim semi yang baru selain tahun ini.


    Dan, dalam persiapan untuk waktu yang jauh lebih unggul di tahun ini, Cosmo telah meneliti semua tren warna rambut musim panas ini. Pikirkan: strawberry brunette, face-framing highlights, dan copper-red untuk tahun 2022. Jadi, apakah kamu akan bekerja dengan box dye di rumah atau pergi ke salon, bersiaplah untuk screenshoot. Berikut 27 warna rambut musim semi tercantik sedang tren sekarang!




    1. This Strawberry Red Brunette for Spring

    Jika Insta feed kamu mirip dengan milik Cosmo, kamu mungkin memerhatikan bahwa sepertinya semua orang menyukai berambut strawbery brunette untuk musim ini. Rambut warna merah, pirang, dan cokelat benar-benar telah menjadi favorit. Agar rambut kamu tidak terlihat kusam, lengkapi warna ini dengan gloss treatment agar tetap tampak berkilau dan segar.



    2. This Black to Brown Ombré Idea

    Dengarkan: Ombré bukan hanya untuk kita yang ingin membuat ujung rambut terlihat pirang—hitam menjadi cokelat adalah salah satu cara favorit Cosmo untuk mengubah gaya rambut. Maksud Cosmo, dapatkah kamu membayangkan rambut Vanessa Hudgens ini jika bergaya ponytail? Tetapi jika ombré terlalu banyak berubah, mintalah colorist kamu untuk melakukan balayage—ini lebih merupakan transisi warna yang halus, tetapi kamu akan tetap mendapatkan efek yang sama.


    3. Money Piece Highlights for Spring 2022

    Jika kamu berambut cokelat alami dan ingin melakukan sesuatu yang baru dengan rambut kamu di musim panas ini, bolehkah Cosmo menyarankan potongan highlight? Tampilan ini cepat, mudah, dan tidak sepenuhnya mengubah tampilan sehari-hari kamu.


    4. Copper Red Locs for Spring

    Musim semi adalah tentang menggabungkan warna-warna cerah dan berani kembali ke dalam hidup kamu — apakah itu pakaian, riasan, atau rambut kamu. Warna rambut deep copper milik Meagan Good ini sangat menerawang dan berani serta sempurna. Screenshot dan bawa foto ini ke colorist kamu untuk membicarakan tentang warna cooper apa yang cocok untuk kamu.  


    5. This Lived-In Beach Blonde Idea

    Siapa bilang kamu tidak bisa mencoba mengaplikasikan warna rambut beach blonde ini? Cosmo pribadi suka sedikit akar yang mengintip melalui beberapa dimensi tambahan, tetapi jika kamu tidak menyukainya, kamu bisa mencoba dengan sentuhan akhir yang menjaga akar kamu tetap cerah.


    6. This Muted Caramel Hair Color

    IMO, warna cokelat hangat ini selalu terlihat bagus sepanjang tahun. Ini berkat sentuhan highlights warna karamel yang terlihat halus di bagian bawah. Highlight akan terlihat bagus jika dilakukan di salon oleh seorang profesional, tetapi jika kamu benar-benar ingin mencoba highlight rambut kamu di rumah, pastikan untuk membacanya terlebih dahulu — Kamu akan berterima kasih kepada Cosmo nanti.


    7. Dip-Dyed Ends for Spring 2022

    Coba tebak? Ujung rambut yang diwarnai akan kembali untuk musim semi 2022 ini—hanya saja kali ini, semua tentang kontras warna yang cerah dan tak terduga (bukan warna rambut ombré era 2000-an yang biasa kamu lihat). Contoh kasus: kombinasi rambut merah dan ujung biru neon yang akan terlihat di seluruh feed kamu.


    8. Chocolate Brown Spring Hair Idea

    Berpikir tentang menjadi lebih ringan untuk musim ini? Warna rambut cokelat yang kaya ini hadir untuk meyakinkan kamu sebaliknya. Rona ini dibuat ekstra cantik dengan ujung yang sedikit lebih gelap dan banyak kilau. Psst: Glossy hair adalah cara yang bagus untuk mempertahankan warna ini di rumah.


    9. Face-Framing Highlights for Spring

    Yup, highlight cerah yang membingkai wajah akan terus terlihat di seluruh feed Instagram kamu. Hal paling keren tentang tren warna rambut ini (selain fakta bahwa Bella Hadid ada di dalamnya) adalah bahwa itu sepenuhnya dapat disesuaikan—bermain-mainlah dengan pewarna sementara sampai kamu menemukan kombinasi warna yang sesuai dengan suasana hati kamu.


    10. Multi-Color Braids for Spring 2022

    Follow Tessa Thompson untuk musim ini dan pilih kepang multi-warna (pikirkan: nuansa pirang, cokelat, dan madu). Gaya ini adalah cara yang bagus untuk bereksperimen dengan warna tanpa harus bekerja keras, karena kamu dapat menggabungkan semuanya, mulai dari warna subtil hingga rona cerah.


    11. This Lilac Spring Hair for 2022

    TBH, jika tahun-tahun pandemi telah mengajari kita apapun tentang tren warna rambut, itu apa saja dan semuanya berjalan. Jadi, jika kamu bosan dengan warna pirang dan cokelat tua yang itu-itu saja, cobalah rona yang lebih cerah seperti lilac elektrik ini. Bagian terbaiknya? Itu akan memudar menjadi sapuan ungu yang cantik saat tumbuh. Perawatan warna rambut ungu membutuhkan usaha, tetapi itu sangat berharga.


    12. This Dark Honey Spring Hair Idea

    Sedikit lebih gelap dan lebih kaya daripada honey blondes tradisional, warna ini adalah cara sempurna untuk beralih ke warna yang lebih hangat untuk musim ini. Juga, seperti, bisakah kita berbicara tentang betapa lucunya warna ini ketika ditata menjadi bagian tengah dan gelombang lembut seperti milik Lucy Hale?


    13. Inky Black Hair for Spring 2022

    Tidak ada warna rambut yang tidak bisa dilakukan oleh Dua Lipa (dan penampilannya yang selalu berubah adalah buktinya), tetapi salah satu favorit pribadi Cosmo adalah warna hitam yang kaya dan berkilau ini. Seperti, tentu saja, rona gelap biasanya dikaitkan dengan bulan-bulan yang lebih dingin, tetapi dimensi dan kilau di seluruh warna ini menjadikannya bahan pokok sepanjang tahun.


    14. Blue Hair for Spring 2022

    Lembut, hampir tidak ada warna pastel. Musim ini, cobalah warna cerah dan vibrant dengan banyak variasi rona. Exhibit A: Kepang biru milik Amandla Stenberg, yang menggabungkan perpaduan tercantik dari warna baby blue, royal blue, navy, dan hitam. Pastikan kamu memiliki sampo yang aman untuk warna rambut terbaru kamu, oke?


    15. Shadow Roots for Spring

    TBH, hal favorit Cosmo tentang tren akar bayangan untuk musim ini adalah sangat mudah untuk tumbuh. Tidak seperti highlight semua warna pirang, rona rambut yang disetujui Sofia Richie ini berpadu cukup mulus dengan akar rambut (alias kamu tidak perlu menghabiskan banyak waktu di salon).




    16. Red-Brown Spring Hair Color

    Cara paling keren untuk menyentuh rambut cokelat kamu musim semi ini? Kilauan mengilap—gaya warna rambut red-brown milik Kendall Jenner. Ini adalah kombinasi sempurna antara halus dan menyenangkan (seperti, tidak semua orang akan secara otomatis menyadarinya), dan sangat mudah untuk ditingkatkan jika kamu memutuskan untuk menyukainya.


    17. Baby-Blonde Hair for Spring 2022

    Sempurna untuk siapa saja yang menyukai warna pirang keemasan yang hangat ini, tren musim semi 2022 ini adalah sama pirangnya dengan putih.


    18. Bronde Hair for Spring

    Tidak terlalu cokelat, tidak terlalu pirang, warna rambut "bronde" emas milik Gigi Hadid adalah cara jenius untuk memasuki musim semi. Beberapa highlights dan lowlights yang lembut dan tampak alami akan mencerahkan warna pudar kamu yang telah hidup di bawah tenda sepanjang musim dingin.


    19. Classic Brown Hair for 2022

    Terkadang, kamu tidak bisa mengalahkan warna rambut klasik, itulah sebabnya Emily Ratajkowski mempertahankan rona cokelat khasnya begitu lama. Jika kamu tidak siap bereksperimen dengan sesuatu yang berani untuk gaya rambut musim semi ini, kamu akan menyukai warna yang halus dan mudah dipakai ini.


    20. Pale Lilac Spring Hair Idea

    Oke, fine, Cosmo tahu jika mengatakan bahwa warna pastel lembut akan digantikan oleh warna rambut yang lebih cerah untuk musim ini, tetapi lilac pucat milik Dove Cameron jelas merupakan pengecualian. 


    21. Contrasted Hair for Spring

    Yup, warna rambut Dua Lipa begitu kuat sehingga dia masuk daftar dua kali. Sama seperti warna hijau milik Billie Eilish, tren warna rambut era Y2K ini pada dasarnya anti-ombré. Pikirkan: kontras super intens di akar rambut kamu yang benar-benar menonjol. Warna ini jelas berada di sisi yang lebih berisiko, jadi pastikan kamu pergi ke profesional.


    22. Buttery Blonde Hair for 2022

    Iklim tren saat ini? Lebih sedikit warna icy-blonde yang kami lihat sepanjang musim dingin dan lebih banyak rona buttery-blonde yang lebih hangat di musim ini. Dengan highlights warna emas seperti ini, kamu akan mendapatkan rona yang terlihat jauh lebih alami daripada nada yang lebih dingin. Merawat rambut pirang bukanlah hal yang mudah, jadi pastikan untuk menggunakan hair mask untuk melembapkan, melindungi, dan menguatkan.


    23. Coppery Red Spring Hair

    Jadikan warna merah kamu lebih hangat di musim semi ini dengan rona rambut coppery wash. Bagian terbaiknya? Ada begitu banyak variasi warna ini (rosy copper, golden copper, rusty copper, dll.), jadi pasti akan menemukan versi rona cerah yang cocok untuk kamu—tanyakan dulu pada colorist kamu.


    24. This Brown with Blonde Highlights Color

    Tidak ingin melakukan bleaching di seluruh kepala kamu? Cobalah mencerahkan tampilan kamu dengan menambahkan beberapa aksen yang di highlight di seluruh rona gelap kamu. Untuk mendapatkan tampilan ini, mintalah stylist kamu untuk menambahkan beberapa strip cerah halus di sekitar wajah dan ke arah ujung rambut untuk memainkan tekstur alami kamu. 


    25. This Bbubblegum Pink Hair for Spring

    Rona bubblegum pink ini adalah pilihan yang sangat cantik untuk musim semi (yang, btw, akan memudar menjadi warna rose-gold yang sempurna saat tumbuh). Jika kamu agak ragu untuk mewarnai rambut menjadi merah muda, mulailah dengan opsi semi permanen (seperti hairspray berwarna) untuk mengujinya.


    26. Dark Roots for Spring 2022


    Yup, akar gelap kembali menjadi tren, terlepas dari apa yang dikatakan semua insting kepada kamu. Kombinasi gelap-terang tidak hanya memungkinkan fase pertumbuhan yang lebih mulus, tetapi juga memberi kamu lebih banyak waktu di antara sesi warna. Tidak ingin menunggu sampai akar rambut kamu muncul secara alami? Mintalah colorist membayangi akar pada highlight untuk janji temu kamu berikutnya agar memberikan tampilan yang hidup.


    27. Deep Brown Hair for Spring 2022

    Untuk warna cokelat tua dan hitam, mintalah stylist kamu untuk menambahkan highlight yang sangat minim di sekitar wajah untuk sentuhan dimensi yang terlihat halus pada rambut gelap kamu. Jika kamu tidak menyukai highlight, tambahkan pengilap rambut yang sedikit lebih terang di seluruh rambut untuk membuat warna kamu terlihat berkilau dan tegas, tidak kusam, serta datar.







    (Artikel ini disadur dari www.cosmopolitan.com / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih bahasa: Astriana Gemiati / Image:Dok. Instagram )