Celebrity

4 Drama Korea Terbaik Kim Sejeong yang Harus Kamu Tonton!

  by: Giovani Untari       7/3/2022
  • Perempuan multi talenta satu ini tak pernah berhenti membuat kita dan para fansnya SESANG kagum dengan segala pencapaian kariernya. Bagaimana tidak, selain sukses berkarier sebagai seorang penyanyi Kim Sejeong juga membuktikan bahwa dirinya adalah salah satu aktris muda yang bisa diandalkan di industri hiburan Korea.


    Sejak memulai karier beraktingnya di tahun 2016 silam, perempuan cantik kelahiran 28 Agustus 1996 tersebut terus mencatat peran-peran versatile dan membanggakan. Mulai dari peran sebagai murid SMA yang ceria, seorang perempuan muda yang bisa merasakan roh jahat, sampai pegawai kantoran yang berpura-pura menyamar sebagai sahabat baiknya dan justru berujung drama. Semua peran tersebut dilakoni oleh Kim Sejeong secara apik!




    Bagi kamu penggemar Kim Sejeong atau sedang penasaran dengan sosoknya, ini dia 4 drama Korea terbaik Kim Sejeong yang harus kamu tonton berikut:



    1. School 2017 

    Bisa ditonton di: Viu, Netflix.

    Kim Sejeong memulai proyek akting secara serius dengan menjadi sebagai salah satu pemeran utama dalam drama Korea School 2017. Drama coming-of-age ini mengisahkan tentang potret sejumlah anak SMA dengan latar belakang dan kepribadian yang berbeda dalam usaha meraih mimpinya. 

    Dalam School 2017, Kim Sejeong berperan sebagai sosok Ra Eun Ho, seorang siswi SMA yang ceria dan jago menggambar. Ia berjuang masuk universitas favoritnya supaya bisa mewujudkan mimpi sebagai pengarang Webtoon. Di satu sisi ada pula Hyun Tae Woon (Kim Jung Hyun), anak pemilik sekolah yang terlihat menikmati masa mudanya namun ternyata menyimpan rahasia kelam.

    Sebuah drama yang siap membuat kamu kembali bersemangat setelah menontonnya.




    2. I Wanna Hear Your Song

    Bisa ditonton di: Viu.

    Berbeda dengan drama komedi romantis umumnya, I Wanna Hear You Song juga menyajikan unsur misteri di dalamnya. Hong Yi Hong (Kim Sejeong) adalah seorang timpanist di sebuah orkestra yang memiliki masalah insomnia. Setiap malam ia meminta bantuan Jang Yoon (Yeon Woo Jin) yang bekerja sebagai penelepon malam untuk membantu orang terlelap dengan suaranya. Meski menjadi penyanyi dan bersuara merdu, ternyata Jang Yoon adalah seorang buta nada. 

    Setelah berhasil membuat Yi Hong tidur nyenyak, masalah baru muncul karena akhirnya perempuan tersebut mengingat kejadian buruk dan pembunuhan yang selama ini menghantuinya.






    3. The Uncanny Counter

    Bisa ditonton di: Netflix.

    The Uncanny Counter bercerita soal So Mun (Jo Byung Gyu), Do Ha Na (Kim Sejeong), Ga Mo Tak (Yu Jun Sang), dan Chu Mae OK (Yeom Hye Ram) yang berprofesi sebagai pemburu roh jahat dengan kemampuan spesial mereka.

    Untuk menutupi jati diri sebagai superhero lokal, ke-empatnya bekerja di sebuah kedai mie yang laris manis. Drama Korea satu ini sempat meraih rating tertinggi dalam sejarah OCN (stasiun TV yang menayangkan drama ini!). Kalau kamu pecinta genre misteri, supranatural, dan action, ini adalah salah satu drama Korea terbaik yang tak boleh kamu lewatkan.




    4. A Business Proposal

    Bisa ditonton di: Netflix.

    Kim Sejeong kembali mencuri hati kita semua lewat perannya yang unik dalam drama Korea rom-com berjudul  Business Proposal. Kali ini perempuan berzodiak Virgo tersebut bertransformasi sebagai Shin Ha Ri yang harus berpura-pura menyamar menjadi sahabatnya Jin Yeong Seo (Seol In A) dalam sebuah kencan buta perjodohan.

    Ternyata, pria yang ia temui adalah Kang Tae Mu (Ahn Hyo Seop) yang merupakan CEO di tempat Ha Ri bekerja! Bersiaplah untuk ikut tertawa lepas saat menonton drama Korea satu ini, babes!






    (Giovani Untari / Images: Dok. OCN, SBS Drama)