Lifestyle

Ini 5 Soundtrack Drama Korea yang Siap Bikin Semangat Kerja!

  by: Redaksi       8/3/2022
  • Siapa, nih, yang kalau sedang suntuk dengan kerjaan butuh asupan hiburan untuk meningkatkan mood? Kamu bisa mencoba salah satu cara yaitu mendengar soundtrack drama Korea yang bikin kamu semangat kerja, babes!

    Tak hanya memiliki jalan cerita yang menarik, umumnya drama Korea juga memiliki sejumlah soundtrack yang apik untuk mendukung cerita dari drama tersebut.

    Yuk, dengerin 5 judul soundtrack drama Korea di bawah ini untuk mengembalikan semangat kerjamu.




    1. Start Over - GAHO (Itaewon Class)




    Siapa yang tidak tahu lagu Start Over dari Gaho ini? Yes, Start Over menjadi salah satu soundtrack yang paling ikonik di drama Korea Itaewon Class.

    FYI, sama seperti drama Koreanya makna lagu ini mengajak semua pendengarnya untuk tidak takut bermimpi dan berjuang untuk mewujudkan semua keinginan dalam hidup.


    2. Running - GAHO (Start Up)



    Soundtrack kedua yang bikin semangat kerja datang dari OST Start Up. Running lagi-lagi dinyanyikan oleh Gaho. Lagu ini menjadi salah satu lagu ikonik di dramanya, lho, girls!

    Arti dari lirik lagu ini adalah agar seseorang bisa mencoba buat bangkit dari keterpurukan yang dialaminya. Ia mencoba untuk kembali mengejar ketertinggalannya dalam meraih apa yang diimpikan. Jadi lagu ini wajib masuk playlist kamu ya!


    3. WOW - Mamamoo (Search: WWW)



    Salah satu drama Korea yang juga memiliki soundtrack jitu untuk membangkitkan semangat kerjamu adalah lagu WOW dari drama Korea Search: WWW. Dinyanyikan oleh girl group Mamamoo, lagu tersebut ingin mengajak para perempuan untuk tidak takut bermimpi dan percaya diri dalam menggapai semua impiannya. Fighting, girls!


    4. From Now On - Kim Min Seung (Weightlifting Fairy Kim Bok Joo)



    Lagu dengan tempo upbeat lainnya datang dari drama Korea Weightlifting Fairy Kim Bok Joo dengan soundtrack-nya From Now On yang dinyanyikan oleh Kim Min Seung.

    Soundtrack Weightlifting Fairy Kim Bok Joo tersebut pas untuk didengar saat kamu sedang suntuk bekerja. Sebab lagu ini berkisah tentang menggapai mimpi dan perasaan jatuh cinta. Dua hal itu memang tidak bisa lepas dari kehidupan kita.


    5. Starlight - Taeil (Twenty Five, Twenty One)



    Lagu terakhir datang dari drama Korea Twenty Five, Twenty One, lewat soundtrack-nya berjudul Starlight. Lagu ini dinyanyikan oleh salah member NCT yaitu Taeil. Kalau kamu dengarkan dengan seksama, liriknya berisi tentang jiwa muda yang menyegarkan, murni, dan penuh ambisi. Sama seperti drama Koreanya yang fresh penuh dengan semangat masa muda.


    Bagimana? Sudah siap kembali bekerja? Kamu bisa mendengarkan semua lagu di atas di platform streaming yang kamu punya.




    (Margaretha Gabriella Ayudityas/ Image: Opening photo by Instagram @skawngur @skuukzky @bn_sj2013)