Lifestyle

9 Lagu BTS Wajib Hafal Sebelum Nonton 'Permission To Dance On Stage'

  by: Giovani Untari       8/3/2022
  • Pandemi COVID-19 memang masih belum berakhir, tetapi semangat BTS untuk bertemu para ARMY di seluruh dunia tampaknya tak pernah pada membara. Maka setelah serangkaian konser online sejak tahun 2020, mulai bulan November 2021 lalu grup naungan Big Hit Entertainment tersebut resmi menyapa penggemar melalui sebuah konser offline (dan online) bertajuk 'Permission To Dance On Stage'.


    Dimulai dari Los Angeles, berlanjut ke Seoul pada bulan Maret 2022 dan akan kembali menyapa Las Vegas di April 2022, para ARMY pun begitu bersemangat untuk bertemu dengan RM, Jin, SUGA, j-hope, Jimin, V, dan Jungkook



    Pada BTS 'Permission To Dance On Stage' di Seoul misalnya, Big Hit Entertainment bahkan membuka live viewing secara eksklusif di sejumlah bioskop dunia.

    Di Indonesia sendiri live viewing tersebut tayang pada tanggal 12 Maret 2022 di 3 CGV yaitu: CGV Grand Indonesia - Jakarta, CGV Paris Van Java - Bandung dan CGV BG Junction - Surabaya. Cool!


    ARMY, apakah kamu sudah punya tiket BTS 'Permission To Dance On Stage' live viewing atau sudah membeli tiket konsernya secara offline / online?




    Sebelum mulai masuk ke dalam euforia konsernya, yuk kita hafalin dulu 9 lagu BTS berikut ini:


    1. ON

    Lagu BTS pertama yang wajib kamu hafalkan sebelum nonton BTS Permission To Dance On Stage adalah ON! Sebab lagu bertempo up beat ini merupakan lagu opening dari Permission To Dance On Stage

    Sesuai dengan vibes-nya yang strong dan fierce, ON seketika akan langsung membuat kita merasa on fire setelah mendengarnya. Belum lagi perfomance dance BTS yang powerful semakin membuat lagu ini menjadi pilihan yang tepat sebagai opening. Hey na na na~




    2. Blood Sweat & Tears

    Another masterpiece! Setiap mendengar lagu BTS satu ini kita pasti akan langsung teringat dengan stage presence personil BTS yang seksi. Nyalakan lightstick kamu, ARMY dan mari ikut bernyanyi bersama lagu BTS satu ini.




    3. Telepathy

    Lagu BTS yang masuk ke dalam album 'BE' ini mempunyai ritme yang easy listening dan chill. Sebuah lagu yang akan membawa pendengarnya merasa gembira dan bersemangat. 

    Plus-nya lagi, lagu BTS satu ini juga memiliki lirik yang mudah diingat lho! Jadi pastikan kamu tidak melewatkan untuk ikut menghafal Telepathy sebelum nonton BTS 'Permission To Dance On Stage'.




    4. Baepsae / Silver Spoon

    Panaskan suasana sebelum BTS 'Permission To Dance On Stage' dengan mendengar lagu Silver Spoon atau Baepsae. Bagi yang suka tantangan, kamu pasti langsung merasa tertantang untuk mencoba nge-rapp ala rapper line BTS di lagu ini. Such an addictive song!






    5. Blue & Grey

    Cosmo yakin ARMY pasti sudah hafal betul lagu-lagu hits BTS seperti: Butter, Boy with Luv, Dynamite, DNA, Fake Love atau Life Goes On. Tapi bagaimana dengan Blue & Grey? Tenang, belum terlambat kok untuk menghafal lagu BTS bernuansa ballad berikut ini. 




    6. Mikrokomos

    You got me.. Nan neoreul bomyeo kkumeul kkwo.. I got you.. Chilheuk gatdeon bamdeul sok.. 

    Lagu BTS ini tidak hanya memiliki arti yang indah, Mikrokosmos juga membawa kita pada banyak momen emosional lewat harmonisasi melodinya yang mesmerizing. Ada banyak perasaan yang muncul setelah mendengar lagu Mikrokomos mulai dari senang, sedih, goosebumps, sampai terharu. 




    7. Spring Day

    Apapun lagu baru BTS, Spring Day akan selalu menjadi queen tersendiri di hati para ARMY. Lagu ini akan everlasting untuk didengar apapun eranya.

    Tambahkan ke dalam playlist kalian, babes! Sebab Spring Day akan menjadi salah satu lagu yang masuk ke dalam setlist BTS 'Permission To Dance On Stage'.




    8. EPILOGUE: Young Forever

    Tak jauh berbeda dengan Spring Day, EPILOGUE: Young Forever juga oldie but goldie. Setiap memutar lagu ini kamu pasti akan merasa flashback ke berbagai era, perjuangan, dan kerja keras BTS bersama ARMY untuk berada di posisi sekarang. Bahkan bagi Jimin BTS, lagu satu ini juga memiliki kenangan + kesan tersendiri untuknya.

    Forever ever ever ever, we are young~




    9. Permission To Dance

    Seperti judul dari konsernya, tentu saja Permission To Dance menjadi lagu BTS yang wajib kita hafal. Lagu beat ciptaan Ed Sheeran ini memiliki vibes yang ceria dan penuh semangat positif. Biar lebih seru, bagaimana kalau kamu ikut menghafal koreografinya juga, dear?






    (Giovani Untari / Images: Dok. Big Hit Entertainment)