Lifestyle

5 Bucket List di Bangkok yang Wajib Kamu Kunjungi

  by: Redaksi       10/3/2022
  • Kalau kamu seorang yang menyukai drama Thailand, pasti pernah terlintas di pikiran untuk mengunjungi tempat-tempat yang erat dengan aktor atau aktris kesayangan kamu sembari liburan. Baik itu lokasi shooting, tempat di mana aktor/aktris favorit kamu sering hangout, atau justru bisnis yang mereka jalankan.

    Kali ini, Cosmo sudah mengumpulkan beberapa tempat yang bisa kamu kunjungi jika berencana liburan ke Bangkok. Kamu bisa datang sendiri atau mengajak teman baik kamu, dan tentu saja cocok untuk kamu abadikan di media sosial kamu!








    Berikut lima tempat wajib kunjung untuk kamu yang suka Thai drama!


    1. Onedee Cafe

    Kamu pernah menonton Dark Blue Kiss, Our Skyy, dan I'm Tee Me Too? Pernah mengikuti vlog kuliner milik Tay Tawan dan New Thitipoom? Maka, tempat ini jadi wajib kunjung kamu jika berpergian ke Thailand!



    Menawarkan beragam macam gelato, cafe yang tidak jauh dari BTS Ari ini pun menawarkan menu yang menarik dengan ciri khas panganan Thailand. Ingin berburu desserts? Maka, di sini tempatnya!







    2. Starbucks GMM Grammy Place

    Apabila Korea Selatan punya SUM Café, surganya penggemar SM ENTERTAINMENT yang bertempat di Seoul, maka para fans aktor dan aktris Thailand punya Starbucks yang bertempat di GMM Grammy Palace!




    Berada di gedung yang sama dengan agensi tempat Tay Tawan, Bright Vachirawit, Win Metawin, dan Nanon Korapat bernaung, rupanya gerai satu ini seringkali jadi tempat singgah para fans, lho, Cosmo Babes! Tak jarang penggemar dapat bertemu dengan aktor maupun aktris kesayangan tiap datang ke sini, lho!

    Dan, bukan hanya itu saja. Starbucks satu ini rupanya kerap digunakan untuk acara perayaan bagi aktor dan aktris yang di bawah rumah produksi televisi dan agensi artis bergengsi di Thailand ini.



    Perayaan Ulang Tahun New Thitipoom oleh newwieeland_FC



    3. Wat Arun

    Terletak di tepi barat Sungai Chao Phraya, kuil yang memiliki arti Temple of Dawn ini merupakan bangunan suci paling memukau di Bangkok dengan arsitektur unik nan memesona.

    Bagian paling menarik dari kuil ini yakni menara (atau disebut juga dengan istilah prahng) yang memiliki gaya Khmer dengan tinggi 82 meter. Menara ini juga dihiasi mural bunga terbuat dari porselen.







    Dibuka mulai pukul 08:30 hingga 17:30, kamu bisa mengunjungi Wat Arun dengan menaiki perahu. Walau begitu, kamu dapat menyaksikan menara Wat Arun dari Sungai Chao Praya.





    4. Misstar Cafe

    Siapa tidak tahu aktris cantik Davika Hoorne? Bintang dalam film Pee Mak dan Suddenly Twenty ini rupanya punya bisnis kafe lucu dan instagramable banget, lho!





    Berada di daerah Sai Mai, cafe yang didirikan sejak 2015 lalu ini rupanya bukan hanya cocok dijadikan tempat ngopi cantik, tetapi juga ramah dengan hewan peliharaan. Jadi, kalau kamu pergi ke Bangkok dan berencana membawa anabul kamu ke sana, jangan lupa mampir ke Misstar Cafe.






    5. JODD FAIRS : จ๊อดแฟร์

    Siapa yang tidak suka berbelanja di night market? Diramaikan oleh banyak makanan dan barang-barang dengan harga miring pastilah menggiurkan! Nah, kali ini, Cosmo ingin merekomendasikan salah satu night market yang kerap jadi tujuan para turis lokal maupun asing setiap berpergian ke Thailand nih, Cosmo Babes!





    Berada tak jauh dari CentralPlaza Grand Rama 9, JODD FAIRS ini disebut sebagai salah satu night market terbaik yang dipunya oleh Bangkok, lho! Tapi, tahukah kamu kalau night market ini disebut sebagai Ratchada Train Night Market yang "baru"? Yup!






    Images: Dok. Instagram tourismthailand, onedeecafe, & misstarcafe, Youtube GMM TV Thailand, Wherever We Go, & Sunny ontour

    Teks: Saca F.