Celebrity

Yura Yunita Dedikasikan Klip 'Tutur Batin' untuk Para Perempuan

  by: Redaksi       8/3/2022
  • Dalam rangka memperingati Hari Perempuan Sedunia yang jatuh pada hari Selasa (08/03), penyanyi Yura Yunita mendedikasikan sebuah video klip terbaru dari singlenya berjudul 'Tutur Batin'. Lagu ini sekaligus mempresentasikan terhadap perasaan perempuan yang sering kali ragu untuk bisa menuturkan pesan batinnya.

    Tanggal 8 Maret diperingati sebagai International Women's Day atau Hari Perempuan Sedunia. Spesial di hari tersebut, Yura Yunita menghadiahkan video klip terbaru 'Tutur Batin' untuk para perempuan.

    "Keseluruhan inti pesan pada 'Tutur Batin' adalah pengalaman personal dariku yang pasti juga dialami oleh banyak perempuan di Indonesia. Bisa dibilang ini juga menjadi curahan hatiku dalam berjuang sebagai perempuan di industri musik Indonesia," uca Yura tegas dalam keterangan pers.



    Lewat lagunya ini Yura Yunita mengajak para perempuan Indonesia untuk berani menyuarakan kata hatinya secara jujur dan apa adanya. Perasaan yang kerah dialami oleh para perempuan ialah hanya mampu memendam segala curahan hati dan ragu untuk mengungkapkannya.

    "Dari perjalanan pribadiku, aku banyak belajar kalo sebagai perempuan Indonesia, kita harus lebih berani untuk speak up, serta berani untuk menuntut hak dalam mengambil keputusan terbaik demi mengejar cita-cita yang kita inginkan," papar Yura kembali menegaskan.


    Video klip lagu 'Tutur Batin' disutradarai oleh Gianni Fajri. Menampilkan tiga cerita yang diperankan oleh tiga pemeran utama seperti Riana, Tata, dan Muti. 

    Hal yang disoroti dari permasalahan dari tiga tokoh utama dalam video klip ini adalah tentang kepercayaan diri yang dibandingkan dengan orang lain, perlakuan body shaming, serta traumatik dari korban kekerasan rumah tangga. Tiga masalah tersebut kerap kali dialami oleh kebanyakan perempuan.




    Selamat Hari Perempuan Sedunia, Cosmo Babes! Mari bersama-sama rayakan betapa hebatnya perempuan Indonesia.


    (Rifqi Fadhillah / Image: Youtube/Yura Yunita)