Fashion

5 Momen Heboh di Paris Fashion Week Fall/Winter 2022

  by: Redaksi       8/3/2022
  • Menjadi acara puncak akan rangkaian pekan mode, Paris Fashion Week kembali menyuguhkan deretan kreasi inovatif dan kreativitas tanpa batas dari para desainernya. Tak hanya seputar tren, mereka bahkan turut menyuarakan kepeduliannya akan situasi di Ukraina melalui koleksinya.

    Selain itu kehadiran selebriti kian meramaikan acara bergengsi ini.

    Berikut sejumlah momen yang terjadi di perhelatan Paris Fashion Week.



    Koleksi Balenciaga untuk Ukraina


    Balenciaga mendedikasikan koleksi fall/winter 2022 untuk Ukraina. Menampilkan para model yang berjalan mengitari catwalk sembari menghadang badai salju memberi nuansa teatrikal tapi juga emosional pada koleksi ini. Demna selaku creative director juga menyatakan bahwa situasi di Ukraina membawanya akan kenangan pahit ketika ia harus mengungsi dari negara asalnya di Georgia. Sejumlah kaus berwarna bendera Ukraina juga tampak dibagikan di kursi undangan yang hadir.


    Kim Kardashian Memakai Busana Nyentrik


    Masih dari peragaan Balenciaga, Kim Kardashian tampil nyentrik memakai jumpsuit berhiaskan tape berlogo rumah mode tersebut. Ia sempat membagikan momen di balik pemasangan busana tersebut. Di mana ia telah memakai jumpsuit hitam terlebih dahulu dan kemudian tim Balenciaga akan memasangkan pita di sekujur tubuh dan juga tas.

    Dior Hadirkan Busana Berteknologi


    Dior identik dengan kreasi busana yang klasik dan feminin. Namun Maria Grazia Chiuri selaku creative director lini busana wanita menginjeksi inovasi teknologi pada koleksi fall/winter 2022. Bekerja sama dengan D-Air Lab sebuah startup dari Italia, keduanya membuat busana dengan teknologi pengatur suhu. Sebuah jumpsuit berhiaskan motif grafis menyerupai pembuluh darah bahkan dapat menyala dalam gelap.

    Koleksi Artsy ala Loewe


    Seni kembali dieksplorasi Jonathan Anderson untuk Loewe. Pada koleksi fall/winter ia menghadirkan busana dan aksesori berhiaskan detail 3D berbentuk balon, gaun dengan konstruksi mobil mainan, serta sematan sepatu pada midi dress.

    Jeong Ho Yeon


    Aktris dan model yang baru saja memenangkan SAG Awards atas akting cemerlangnya di Squid Game, Jeong Ho Yeon tampil membuka peragaan Louis Vuitton. Sebelumnya ia memang telah menjadi salah satu model favorit rumah mode ini dan per tahun 2021 lalu ia pun resmi didaulat sebagai brand ambassador.





    (Teks: Malcolm Rei / Images: Dok. Imaxtree, Instagram)