Love & Sex

Catat! 8 Hal yang Pria Langsung Perhatikan dari Kamu!

  by: Giovani Untari       10/3/2022
  • Apakah kamu pernah berada di sebuah momen di mana seorang pria melihat ke arah kamu.. lalu membuang pandang ke arah lain? Kamu pasti penasaran apa yang membuatnya melakukan hal tersebut? Apakah kamu sedang salah pakai baju? Atau kamu terlihat aneh?

    “Sebenarnya ada sejumlah hal yang pria langsung perhatikan saat ia bertemu seseorang,” ujar Jackie Black, PhD, penulis dari Meeting Your Match. Jadi mari baca artikel ini sampai habis untuk memaksimalkan umm.. ‘aset’ kamu, dear! Then you'll have your pick.




    1. Tebal rambutmu

    Tahukah kamu kalau pria ternyata begitu memerhatikan urusan tebal rambut. Sejak zaman manusia gua, pria di era tersebut menggambar ikon gembok sebagai sinyal seorang perempuan berambut tebal dan sehat.



    2. Ketulusan senyummu

    Terkadang mata kita akan menampilkan sedikit kerutan saat sedang tersenyum. Kebanyakan pria menyukai jenis senyuman yang tulus dan lebar, di mana hal tersebut menandakan bahwa kamu merasa rileks dan bahagia.




    3. Berapa besar circle pertemanan kamu

    Apakah kamu berada di sebuah circle grup besar (yang artinya lebih sulit untuk didekati) atau hanya memiliki seorang teman baik (di mana baginya akan lebih mudah untuk akrab).

    Berapa idealnya circle pertemanan kamu? Tiga! Sebab dua temanmu lainnya tidak akan merasa kesepian saat kalian bertemu atau saat ia mengajakmu pergi berdua setelahnya.


    4. Tinggi suaramu

    Studi menunjukkan bahwa pria lebih tertarik kepada perempuan yang memiliki suara lebih tinggi dan stabil (pikirkan suara Kristen Bell). Mungkin karena secara evolusi tipe suara ini menunjukkkan sisi muda dan kesehatan reproduksi. 


    5. Rasio pinggul ke pinggangmu

    Mari salahkan sejarah manusia. Secara insting pria melihat bentuk pinggul dan pinggangmu. Di jaman dahulu, apabila ukuran pinggang lebih kecil dari pinggulmu akan menjadi tanda kesuburan.

    Well.. tak ada salahnya untuk menggunakan ikat pinggang atau pakaian yang bisa menunjukkan lekuk tubuh indahmu.





    6. Wajah yang glowing

    Pria mengasosiakan kompleksi wajah yang cerah sebagai tanda kesehatan mental yang baik. Karena umumnya stres dan rasa anxiety akan menyebabkan breakout serta kulit kusam. Jadi skincare dan highlighter yang kamu punya saat ini jelas worth it!


    7. Seberapa fake kamu

    Tak hanya sekadar kepribadian yang palsu, tetapi juga beberapa hal yang mereka perhatikan darimu seperti: bulu mata palsu, kuku palsu, atau hair extensions, dll. Hal ini membuat mereka berpikir bahwa kamu mungkin termasuk tipe yang high-maintenance! Ouchh~


    8. Matamu

    Orang-orang cenderung berfokus pada area mata terlebih dahulu ketimbang bagian tubuh lainnya. Riasan mata yang dramatis akan membuat mereka penasaran dan memandang kamu lebih lama, girls!





    (Artikel ini disadur dari Cosmopolitan.com / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih bahasa: Giovani Untari / Images: Dok. Lê Minh from Pexels, Andrea Piacquadio from Pexels, Luis Fernandes from Pexels, Maksim Goncharenok from Pexels).