Lifestyle

Yes! 10 Film Terbaik Robert Pattinson, yang Mana Favorit Kamu?

  by: Nadhifa Arundati       9/3/2022
  • Jika momen pertama kamu melihat Robert Pattinson adalah saat menyaksikan 'Harry Potter and the Goblet of Fire', tandanya kamu (dan Cosmo tentunya) sudah mengenal sosoknya di industri film sejak lama. Poster film 'Twilight' yang beredar di dinding kamar, bahkan sampai rutin membeli tabloid untuk membaca kisah cintanya di kehidupan nyata bersama Kristen Stewart (because we had to). Kita menduga kalau 'Twilight' adalah film romantis...yang nyatanya film ini penuh dengan kisah khaotis. Rob (it’s his nickname) kerap hadir di berbagai film indie – sering mendapat peran yang tak familier, bertetangan dengan sosok vampir – dan hanya tayang di layanan film streaming yang sulit untuk dijangkau secara umum.

    OK, sebagai bentuk apresiasi terhadap aktor berzodiak Taurus ini, Cosmo telah merangkum 10 film terbaik yang diperankan oleh Robert Pattinson, disertai dengan penjelasan tentang alasan mengapa Cosmo memilih deretan film tersebut. FYI, Cosmo tidak memberikan rank di masing-masing film karena sejujurnya, penilaian cukup sulit dilakukan (atau terlalu personal untuk dilakukan). But then again, here we go!




    The Batman


    Robert Pattinson versi emo dengan hero-cap? YES PLEASE! Bahkan sebelum 'The Batman' resmi tayang di bioskop, film ini sudah sempat hangat diperbincangkan – yang artinya, 'The Batman' bukan sekadar film pahlawan yang hanya digarap demi memberikan hiburat ‘sekilas’ kepada para penonton, it’s more and more than that. So, selamat menikmati tiga jam bersama Robert Pattinsion, cosmo babes!



    Tenet


    Kalau kamu meminta Cosmo untuk menceritakan kembali kisah yang disajikan oleh film 'Tenet', sejujurnya Cosmo tak sanggup (please forgive Cosmo) karena terlalu rumit untuk diungkapkan. Jadi solusinya adalah: menyaksikan langsung film 'Tenet', sembari melihat Robert Pattinson dengan aksennya yang unik sebagai karakter Neil, sangat mencuri perhatian *love emoji*.


    Good Time


    Film produksi A24 ini mengundang banyak keringat (rasanya seperti ikutan berlari bersama Rob). Robert Pattinson berperan sebagai Connie, seorang perampok bank yang mencoba untuk membawa saudara laki-lakinya keluar dari penjara. Kalau kamu sedang in the mood menyaksikan film yang mengacu adrenalin. this one is for you. 


    The King


    Bertemu lagi dengan aksen unik ala Robert Pattinson. Tetapi dalam film 'The King' ia berbicara layaknya menggunakan Bahasa Prancis…isn’t it? Ditambah dengan wig berwarna blonde. Tak ada kata-kata lain untuk mempersuasi, intinya, kamu akan melihat Rob di dimensi lain.


    The Lighthouse


    Cosmo akui, 'The Lighthouse' memiliki keanehan – mulai dari alur cerita hingga masing-masing karakter (in a good way, ofc). Seakan kita dibawa menuju perjalanan yang liar? Namun terlepas dari itu semua, Cosmo tak menyangka kalau kita semua ternyata butuh diberikan asupan Robert Pattinson sebagai penjaga mercu suar, thanks to this movie!


    High Life


    Another A24 movie. Meski tak banyak orang menyaksikan (atau bahkan mengetahui) film 'High Life', namun film ini patut kamu saksikan – selama perjalanan cerita, kamu akan melihat hubungan mengharukan antara Monte (Robert Pattinson) bersama anak perempuannya di masa krisis outer space

    .

    Twilight


    Babes, kamu pasti sudah tak kaget kan kalau Cosmo memasukkan film yang membuat nama Robert Pattinson sangat harum di tahun 2008 ini? So here you go.


    Twilight: Eclipse


    Dan film ini sudah semestinya masuk ke dalam daftar film terbaik Robert Pattinson. As we know, film kedua Twilight Saga memang, uhm, cukup buruk – ditambah Rob tidak berperan di dalamnya. So cheers to Eclipse!


    Harry Potter and the Goblet of Fire


    Ini menjadi ajang perdana serta fenomenal bagi Robert Pattinson. Cosmo ingat sewaktu masih kelas empat di Sekolah Dasar, menyaksikan 'Harry Potter and the Goblet of Fire' dan mengatakan hal ini kepada salah satu teman Cosmo “aktor yang memerankan Cedric pasti bakal jadi seseorang yang super famous!” Cosmo mengucapkannya secara lugas, karena satu-satunya karakter yang paling mengundang mata di Hoghwarts adalah Cedric….AND IT WAS RIGHT.




    The Devil All The Time


    Ini bukan tipikal film yang serontak bisa diklaim sebagai ‘good movie’, satu kata yang dapan mendeskripsikan film ini yakni: delusi. Tetapi karena Cosmo sedang membicarakan tentang Robert Pattinson, maka ini tetap menjadi film yang legit untuk ditonton.


    This Hot-as-Hell Dior Homme Ad


    Pemberitahuan: well, ini memang bukan film. Tetapi coba deh kamu tonton, pada akhirnya kamu akan mengerti mengapa Cosmo memasukkan ini ke dalam list.


    (Artikel ini disadur dari cosmopolitan.com / Perubahan telah dilakukan oleh penulis / Alih Bahasa: Nadhifa Arundati / Image: Dok. Outnow.ch)