Lifestyle

Beberapa Aktris yang Pernah Beraksi Memerankan Catwoman

  by: Haninadhira Husaini       11/3/2022
  • Cosmo babes pecinta DC pastinya sudah tidak asing lagi dengan karakter Catwoman yang diciptakan hadir berdampingan dengan karakter Batman, yang merupakan superhero utama dari perusahaan komik DC. Well, Catwoman yang digambarkan dengan kostum kucing mengancam dan karakter menggoda ini kerap hadir dalam film dan juga serial. Nah, untuk kamu yang penasaran, Cosmo telah merangkum beberapa aktris yang pernah beraksi memerankan Catwoman. Let’s check it out!

    Lee Meriwether



    Pada tahun 1966, pecinta DC disuguhkan film 'Batman' dengan aktris Lee Meriwether sebagai Catwoman berpasangan dengan Adam West sebagai Batman. Dengan kostum yang terlihat sangat mengancam, Lee Meriwether tampil perdana sebagai Catwoman dalam film layar lebar.



    Julie Newmar



    Julie Newmar menjadi aktris pertama yang berperan Catwoman pada tahun 1966 dalam bentuk serial 'Batman'.  Dengan kostum warna hitam mengkilap lengkap dengan telinga kucing, Julie Newmar memiliki karakteristik menggoda dalam aksinya sebagai Catwoman, sesuai dengan versi dalam komik.


    Eartha Kitt



    Eartha Kitt menjadi pengganti pemeran Catwoman setelah Julie Newmar mundur pada musim ketiga serial 'Batman' tahun 1966 - 1968. Eartha Kitt menjadi aktris kulit hitam pertama yang menjadi pemeran Catwoman.


    Michelle Pfeiffer



    Michelle Pfeiffer hadir dengan menunjukkan aura menggoda sebagai Selina Kyle alias Catwoman dalam film 'Batman Returns' pada tahun 1992. Dalam film ini, karakter Batman diperankan oleh Michael Keaton.

    Halle Berry



    Pada tahun 2004, Halle Berry hadir memerankan karakter Catwoman dalam film 'Catwoman'. Sayangnya, karakternya disini disebut sebagai yang paling buruk sepanjang sejarah Catwoman di dunia perfilman. Catwoman versi Halle Berry dinilai hanya menjual aspek seksi dan sensual saja, tanpa menonjolkan aksi lainnya dari karakter yang sesungguhnya dalam komik.



    Anne Hathaway



    Well, Catwoman yang diperankan Anne Hathaway dalam film 'The Dark Knight Rises' pada tahun 2012 yang berdampingan dengan Christian Bale sebagai Batman atau Bruce Wayne ini sering dianggap sebagai salah satu versi Catwoman terbaik sejauh ini, lho!

    Camren Bicondova



    Sejak berusia 15 tahun, Camren Bicondova menjadi aktris termuda yang pernah berperan sebagai Catwoman dalam serial 'Gotham' pada tahun 2014 - 2019. Karakternya dalam serial ini sebagai pencuri jalanan yang menguasai jalanan sempit di Gotham City.

    Lili Simmons



    Pada episode terakhir serial 'Gotham', karakter Catwoman Camren Bicondova digantikan dengan Lili Simmons dikarenakan adanya latar waktu dalam serial tersebut yang lompat 10 tahun ke depan.

    Zoë Kravitz



    Zoë Kravitz merupakan pemeran terbaru Catwoman dalam film 'The Batman' tahun 2022 yang dipasangkan dengan Robert Pattinson sebagai Batman. Dalam film ini, karakter Selina Kyle beraksi sebagai pencuri sekaligus ingin mengungkapkan dibalik kasus temannya yang hilang.


    (Haninadhira Husaini / Image: Dok. Instagram)