Celebrity

T.O.P BIGBANG Ungkap Sempat Terpikir untuk Bunuh Diri

  by: Redaksi       10/3/2022
  • Member BIGBANG, T.O.P baru-baru ini mengagetkan para fansnya setelah mengungkap bahwa dirinya sempat terpikir ingin bunuh dini. Pikiran ini terus menghantui T.O.P lima tahun yang lalu.

    Dalam wawancara terbarunya bersama majalah Prestige, T.O.P menceritakan alasan grupnya sempat berhenti untuk bermusik serta kontroversi mariyuana yang membuatnya mengalami momen-momen terburuk di hidupnya beberapa tahun yang lalu. Hal ini membuat T.O.P berencana ingin mengakhiri hidupya dengan cara bunuh diri. Namun, akhirnya ia tersadar bahwa hal tersebut telah merugikan orang-orang disekitarnya.

    "Aku sudah menderita depresi sejak kecil. Lima tahun lalu, aku mencoba membuat pilihan ekstrem (untuk bunuh diri)." ucap T.O.P dikutip laman NME.



    "Hanya kemudian aku menyadari betapa banyak rasa sakit dan sedih yang aku sebabkan kepada orang-orang di sekitarku, keluargaku, dan penggemarku," tambahnya.




    T.O.P akhirnya mampu bangkit kembali dari masa-masa kelamnya tersebut dengan membuat musik kembali. Selama lima tahun banyak menghasilkan karya-karya terbaru dan menjadikan hal-hal buruk terdahulu sebagai motivasi untuk menatap masa depan.

    "Aku menulis lebih dari 100 lagu dalam 5 tahun. Pikiran untuk mengisi rak buku dengan karya menjadi motivasi." kata T.O.P



    T.O.P juga berbicara mengenai comeback BIGBANG yang akan segera merilis lagu terbaru mereka di tahun ini. T.O.P sendiri sudah memberikan isyarat bahwa comeback bersama BIGBANG ini sekaligus menjadi yang terakhir baginya dari grup yang sudah membesarkan namanya itu.

    "Lagu comeback ini berisi pesan untuk para penggemar dan mengapa aku mengambil jeda dari BIGBANG. Sejujurnya, aku tidak ingin berpikir bahwa ini adalah yang terakhir kalinya". ungkap T.O.P

    Sebelumnya, T.O.P secara resmi mengumumkan bahwa ia sudah tidak lagi dibawah naungan YG Entertainment. Kontrak T.O.P dengan YG Entertainment resmi berakhir setelah 16 tahun bekerja sama.

    "Kontrak eksklusif T.O.P dengan YG telah berakhir, dan dia akan menghadapi berbagai tantangan baru baik sebagai artis maupun pengusaha. Kami menghormati keinginan T.O.P untuk memperluas ruang lingkup kegiatan individunya selain dari hanya promosinya dengan BIGBANG, dan dia berhasil mencapai kesepakatan tentang hal ini dengan para anggota," ungkap YG Entertainment.


    (Rifqi Fadhillah / Image: Dok. Billboard)