Celebrity

Detail Kasus Perceraian Kim Kardashian dan Kanye West

  by: Haninadhira Husaini       12/3/2022
  • Pada tanggal 2 Maret, seorang hakim memutuskan bahwa Kim Kardashian secara hukum sudah menjadi single di tengah proses perceraiannya yang sedang berlangsung dengan Kanye West, menurut laporan dari TMZ. Perubahan ini diberikan dalam sidang bifurkasi hampir tiga bulan setelah Kim meminta untuk mengubah status perkawinannya. Nah, akibat perubahan ini, Kim kini bisa mengembalikan nama gadisnya, Kim Kardashian.

    Putusan ini datang satu tahun setelah Kim mengajukan gugatan cerai dari sang rapper tersebut. Kim dan Kanye mulai berkencan pada 2012, menikah pada 2014, dan berbagi empat anak yaitu North, Saint, Chicago, dan Psalm.

    Well, Kanye secara hukum juga sudah menjadi single, meskipun awalnya ia sempat menentang permintaan Kim. Pengacaranya mengatakan bahwa mengubah status perkawinan mereka sebelum topik seperti hak asuh anak dan properti bersama dihapuskan dapat menghasilkan risiko konsekuensi yang merugikan.

    Kim muncul di persidangan melalui panggilan video, sedangkan Kanye tidak hadir, meskipun pengacaranya tidak menentang permintaan perubahan status perkawinan dengan Kim pada pertemuan tersebut. Psst, tim Kanye memiliki tiga syarat, yang pertama dikabulkan: hakim menyetujui permintaan untuk mempertahankan hak atas penggantian uang yang seharusnya dibagi antara pasangan itu dalam kasus kematian.

    Namun, hakim menolak syarat bahwa Kim tidak mentransfer aset yang dia miliki, dan juga menolak permintaan agar Kim melepaskan "hak istimewa pernikahan" jika dia menikah lagi. Yang terakhir berarti bahwa pasangan baru tidak perlu bersaksi tentang komunikasi yang ia lakukan dengan Kim.





    Dalam wawancara terbaru dengan Vogue US, Kim menjelaskan alasannya menceraikan Kanye. Dia mengatakan kepada publik, "Sudah begitu lama, saya melakukan apa yang membuat orang lain bahagia. Dan saya pikir dalam dua tahun terakhir saya memutuskan, saya akan membuat diri saya bahagia. Dan itu terasa sangat menyenangkan. Dan bahkan jika itu menciptakan perubahan dan menyebabkan perceraian saya, saya pikir penting untuk jujur ​​​​pada diri sendiri tentang apa yang benar-benar membuat saya bahagia. Saya telah memilih diri saya sendiri. Saya pikir tidak apa-apa untuk memilih."

    Melindungi keluarganya juga merupakan prioritas Kim. Dia berkata, "Pastikan kamu adalah penyemangat terbesar orang tuamu, tidak peduli apa yang kamu alami secara pribadi."

    Well, Cosmo hanya bisa berharap agar hubungan Kim dan Kanye tetap bisa rukun agar dapat membesarkan anak-anaknya secara bersama.






    (Artikel ini disadur dari cosmopolitan.com/uk / Perubahan telah dilakukan oleh Penulis / Alih Bahasa: Haninadhira Husaini/ Image: Dok. Instagram)