Celebrity

Kenalan Yuk sama 7 Member NMIXX, Girl Group Baru JYP!

  by: Giovani Untari       13/3/2022
  • Watch out, baila, baila, baila...
    Watch it, how nice, how nice (Oh, oh)...


    Persaingan di industri hiburan Korea tahun 2022 tampaknya akan semakin memanas, babes! Pasalnya JYP Entertainment resmi mendebutkan girl group terbaru mereka, NMIXX

    Resmi debut pada tanggal 22 Februari 2022 silam, NMIXX sendiri terdiri dari 7 member cantik dan berbakat yaitu: Haewon, Lily, Sullyoon, Jinni, BAE, Jiwoo dan Kyujin. Mereka pun telah merilis single album berjudul “AD MARE“, lengkap dengan MV yang powerful yaitu O.O







    Seminggu setelah debutnya NMIXX juga ikut mengumumkan nama resmi fandom mereka: NSWER! Semakin excited, bukan?




    Tak kenal maka tak sayang, jadi mari kita kenalan yuk sama 7 member NMIXX yang penuh bakat berikut:


    1. Haewon

    Posisi: Leader, vokalis.





    Mari kita berkenalan dengan leader NMIXX yaitu Haewon. Perempuan berambut panjang ini lahir tanggal 25 Februari 2003. Ia memiliki julukan 'jade-like voice' berkat suaranya yang indah bagai batu giok.

    Sebelum debut di NMIXX, Haewon telah menjalani masa trainee selama 4 tahun di JYP Entertainment. Pssst... selain memiliki suara merdu, Haewon juga dicintai oleh warganet karena memiliki aura yang innocent dan smart.


    2. Lily

    Posisi: Vokalis.





    Pembawaannya yang ceria membuat Lily dengan cepat menarik hati banyak penggemar NMIXX. Perempuan bernama asli Lily Jin Morrow ini merupakan campuran Korea – Australia, lho! Ibunya berasal dari Korea sedangkan ayahnya kelahiran Australia. Lily sendiri lahir dan dibesarkan di Victoria, Australia. 

    Lily dikenal sebagai salah satu personil NMIXX yang memiliki suara powerful. Ia juga salah satu trainee populer di JYP Entertainment sehingga banyak yang penasaran dan menantikan debutnya di NMIXX. You go girl!


    3. Sullyoon

    Posisi: Vokalis, dancer, visual.





    Bukankah ia adalah salah satu visual terbaik di antara 4th gen group K-pop, babes? Wajah cantik Sullyoon dengan cepat mencuri perhatian kita semua. Sullyoon sendiri lahir tanggal 26 Januari 2004 di Daejoon, Korea Selatan. Selain menempati posisi visual, Sullyoon juga seorang vokalis yang memiliki suara tinggi nan merdu.

    Sebelum memutuskan pindah ke JYP Entertainment Sullyoon merupakan mantan trainee di SM Entertainment dan Woolim Entertainment.

    Another fun facts: Sullyoon merupakan member NMIXX dengan masa training tercepat sebelum debut, di mana ia hanya menjalani training kurang dari satu tahun. Wow!


    4. Jinni

    Posisi: Vokalis, dancer, rapper.







    Karismatik, jago nyanyi, dan punya suara jernih! Tidak mengherankan apabila Jinni menjadi member NMIXX selanjutnya yang jadi topik pembicaraan hangat sejak pertama kali diperkenalkan oleh JYP Entertainment. 

    Saking populernya video saat ia muncul dengan celana pink di Youtube, Jinni sampai mewarnai rambutnya menjadi pink. Lahir di Busan pada tanggal 16 April 2004, perempuan berzodiak Aries ini ternyata juga sempat muncul di MV Lucky Charm milik Nichkhun – 2PM. 


    5. BAE

    Posisi: Vokalis, dancer.





    Memiliki nama asli Bae Jin Sol, perempuan talented ini memutuskan untuk debut dengan nama BAE. Ia memiliki sisi charming yang unik, di mana suaranya saat berbicara banyak disebut warganet mirip dengan Suzy (yang sama-sama memiliki marga Bae!).

    Tak hanya itu BAE juga punya suara deep yang one of a kind saat sedang bernyanyi. Ia juga dikenal sebagai seorang mood maker-nya NMIXX.

    Sedikit FYI, untuk debutnya bersama NMIXX, BAE memutuskan memotong rambutnya menjadi pendek, yang mana selama ini ia selalu memiliki rambut panjang!


    6. Jiwoo

    Posisi: Rapper, dancer, vokalis.





    Meski menjadi salah satu yang termuda di NMIXX, tetapi Jiwoo jelas punya stage presence yang mengaggumkan saat debut. Perempuan imut ini lahir pada tanggal 13 April 2005. Meski menjadi rapper, Jiwoo sendiri memilki kepribadian yang unik dan menggemaskan. Perempuan bernama lengkap Kim Jiwoo tersebut sudah menekuni dunia dance sejak masih belia. Ia juga memiliki badan yang sangat lentur.


    7. Kyujin

    Posisi: Maknae, rapper, dancer, vokalis.





    Posisi maknae di NMIXX jatuh kepada Kyujin. Perempuan berambut panjang tersebut lahir di tanggal 26 Mei 2006. Ia menjalani masa training selama tiga tahun di JYP Entertainment. Meski imut dan baby face, tetapi saat di atas panggung Kyujin bisa menunjukkan perfomance yang fierce lho, dear!

    Ia juga memiliki ekspresi wajah yang keren sehingga membuatnya sering berada di posisi center koreografi NMIXX.


    Jadi kira-kira, siapa ultimate bias-mu di NMIXX, dear?



    (Giovani Untari / Images: Dok. JYP Entertainment).