Fashion

Back to Classic, Ini Tren Aksesori di Paris Fashion Week F/W 2022

  by: Redaksi       14/3/2022
  • Selain pakaian, di ajang Paris Fashion Week fall/winter 2022 tren juga turut bergerak di ranah aksesori. Meski hanya jadi pelengkap penampilan, namun aksesori dapat membuat sebuah tampilan terlihat lebih bold. Apalagi ketika berbicara belanja barang mewah, aksesori lebih sering dibeli dibanding pakaian. Semisal tas dan sepatu misalnya.

    Jika kita melihat koleksi pakaian lebih cenderung eksploratif, maka pada kreasi aksesori desainer lebih cenderung ke arah yang lebih klasik. Sekalipun desainnya dibuat lebih modern dan edgy.

    So what will you put together with your outfits for next season? Keep scrolling.



    Thigh High Boots


    Sepatu boots mungkin telah menjadi must have item untuk musim gugur dan dingin. Kini desainer memilih model thigh high boots, tinggi hingga betis, guna melengkapi rancangan mereka. Salah satunya adalah Isabel Marant. Meski terlihat edgy dan seksi, namun model ini terbilang ekstrem bagi kita yang tinggal di iklim tropis. Untungnya selalu ada opsi yang lebih klasik seperti ankle boots atau cowboy boot seperti yang dihadirkan label Chloé.


    Futuristic Sunglasses


    Setelah didominasi frame kecil bergaya vintage, kini sunglasses bergaya futuristik tampaknya akan ramai kita jumpai di musim depan. Dari yang berukuran besar selayaknya visor di Courreges hingga injeksi gaya sporty di Dior, kamu bisa memilih yang sesuai dengan preferensi.

    Sarung Tangan


    Sarung tangan turut kembali menjadi tren di Paris Fashion Week fall/winter 2022. Dior menghadirkan model panjang dan sporty dan dipadukan bersama kreasi little black dress. Sementara Valentino menawarkan versi yang lebih klasik dan vibran dalam warna pink.

    Kaus Kaki


    Perhaps it’s all about comfort? Selain sarung tangan, kaus kaki juga turut ramai tampil di runway Paris Fashion Week. Opsi penuh warna pastel yang feminin terlihat di Chanel. Sementara Miu Miu memilih model putih dan abu-abu, bahkan tak hanya dikenakan bersama boots tapi juga ballet flats.

    Hobo Bag


    Untuk tas, model yang jadi favorit desainer di Paris Fashion Week adalah hobo. Jika Miu Miu menghadirkannya dalam ukuran kecil, maka Chanel dan Isabel Marant memilih ukuran besar. Sementara Louis Vuitton memberikan aksen rantai yang klasik. Meski tas ini sebenarnya dipakai disampirkan di bahu, tapi untuk musim depan menjingjingnya di tangan jadi cara yang banyak dipakai di runway.

    Statement Choker


    Dari ranah perhiasan, choker jadi kreasi yang bisa kamu coba di musim depan. Forget the ‘90s, sekarang desainer menawarkan desain yang kaya akan beads dan bergaya feminin serta glamor.



    (Malcolm Rei/Imaxtree)