Lifestyle

Ini 5 Pelajaran Hidup dari Drama Korea ‘Rookie Cops’

  by: Redaksi       14/3/2022
  • Drama Korea ‘Rookie Cops’ akhir-akhir ini menarik banyak perhatian. K-drama yang dibintangi oleh Kang Daniel ini resmi tayang di Disney+ Hotstar pada tanggal 26 Januari 2022 silam.

    Digarap oleh sutradara Kim Byung-Soo, Rookie Cops bercerita tentang perjalanan mahasiswa baru di Korea National Police University dengan berbagai cerita yang fresh. Mulai dari cerita soal tingkah konyol setiap mahasiswa, cinta yang bertepuk sebelah tangan, sampai misteri-misteri yang harus diungkap.

    Masih ragu untuk nonton bagaimana Kang Daniel berakting dalam drama Korea satu ini? Berikut beberapa fakta menarik yang bisa dipelajari dari drama Rookie Cops. Yuk, simak!




    1. Tidak ada kata terlambat untuk memulai  





    Yup.. Tidak ada kata terlambat untuk memulai. Yoo Dae Il (Park Sung-Joon) adalah salah satu mahasiswa baru Korea National Police University yang seangkatan dengan Wi Seung-Hyeon (Kang Daniel) dan Go Eun-Gang (Chae Soo-Bin), di sini ia diceritakan berusia lebih tua dibanding murid lainnya.

    Namun nyatanya, usia tak menjadi halangan Dae-Il untuk melakukan apa yang diinginkan. Itu artinya kamu juga bisa kok memulai semuanya dari awal untuk melakukan apa yang diinginkan!


    2. Jangan menilai orang dari tampilannya saja



    Kalau kamu nonton drama ini, pasti tahu sosok Pyo Hyun-Suk (Kim Seung-Ho), bukan? Di balik penampilan, sikap ramah, dan murah senyumnya, ternyata ia tidak sebaik yang kita bayangkan.

    Dalam drama ini Pyo Hyun-Suk nyatanya beberapa kali menggelapkan dana. Namun, untungnya tindakan yang ia lakukan ini terbongkar oleh Wi Seung-Hyeon dan kawanannya. So.. don't judge the book by the cover ya! 


    3. Setiap kebenaran akan terungkap 



    Kebenaran memang akan selalu terungkap pada akhirnya! Ingat pada scene ketika Wi Seung-Hyeon memergoki Pyo Hyun-Seok menyontek saat ujian? Seung-Hyeon tetap berani mengambil risiko untuk mengungkap sebuah kebenaran walaupun ia bisa saja mendapat hukuman dari kampus.




    4. Setiap orang memiliki hak untuk berbicara 



    Sebelum resmi menjadi mahasiswa di Korea National Police University, semua anak mahasiswa harus menjalani orientasi selama dua minggu. Setiap harinya mereka disuruh berkumpul saat subuh, dibentak dan dihukum walau tak melakukan kesalahan apa-apa, bahkan sampai menjalani hukuman fisik.

    Namun, Go Eun-Gang menjadi mahasiswa pertama yang mampu menyuarakan mengenai orientasi ini ke rektor yang membuat masa orientasi ini jadinya ditiadakan. Jadi.. jangan pernah takut untuk menyuarakan keadilan ya, girls! 


    5. Carilah teman sebanyak mungkin



    Ki Han-Na yang diperankan oleh Park Yoo-Na diceritakan sebagai seorang yang selalu percaya ia bisa melakukan semuanya seorang diri. Sejak SMA, ia sering di-bully karena kondisi keluarganya, sehingga membuatnya sulit untuk percaya pada manusia dan berteman dengan orang banyak.

    Namun saat memasuki kehidupan kampus, Han-Na belajar untuk mencari teman dan pentingnya memiliki sahabat.

    Dari drama ini bisa disimpulkan bahwa tak ada salahnya untuk mencari teman sebanyak mungkin dan terkadang kita juga harus sadar bahwa ada beberapa hal yang tidak bisa kita lakukan seorang diri.




    (Margaretha Gabriella Ayudityas/Images: Photo by Instagram @rookies.cops)