Lifestyle

5 Tips Aman Liburan Saat Pandemi

  by: Redaksi       15/3/2022
  • Pandemi memang belum berakhir namun saat ini kita lebih memiliki opsi untuk melakukan sejumlah aktivitas, tapi tentu dengan berbagai persyaratan yang harus dilakukan dan membuat kita tetap aman dan sehat.

    Meski kini kesempatan untuk liburan semakin besar, tetapi kita tetap harus menjalani protokol kesehatan sebaik mungkin untuk melindungi diri sendiri dan orang lain yang ada di sekitar kita. Berikut Cosmo berikan tips aman untuk berlibur saat pandemi.




    1. Pastikan tubuh sehat




    First thing first! Sebelum mulai berlibur, pastikan tubuh kamu sehat ya, girls. Karena jika keadaan tubuh kamu sedang kurang sehat akan membuat daya tahan menjadi menurun. Ini dikhawatirkan dapat menyebabkan munculnya berbagai penyakit bisa masuk ke tubuh selama liburan.


    2. Penuhi kebutuhan nutrisi dan vitamin




    Selain memastikan tubuh sehat, kamu juga perlu menjaga kesehatan dengan memenuhi kebutuhan nutrisi dan minum vitamin. Hal ini berguna untuk menjaga kekebalan tubuh kamu saat sedang bepergian berlibur. Pastikan untuk mendapat nutrisi yang memadai dengan mengonsumsi makanan yang kaya serat, protein, dan lemak baik saat liburan.


    3. Membawa bawaan pribadi






    Selalu siapkan dan membawa barang pribadi saat ingin pergi berlibur. Kamu bisa mempersiapkan peralatan mandi dan makan sendiri. In merupakan salah satu upaya untuk mencegah kemungkinan penularan virus dari barang-barang yang dipakai bersama


    4. Tentukan tempat wisata yang tak ramai



    Sebisa mungkin pilihlah tempat wisata yang terbuka dan luas, serta tak terlalu ramai karena virus lebih mudah menular di tempat yang tertutup dan padat orang. Kamu bisa memilih destinasi tempat wisata seperti pantai untuk agar tetap bisa menjaga jarak dengan orang disekitarmu. Carilah info terlebih dahulu sebelum memilih tempat yang akan dikunjungi.


    5. Selalu sediakan masker dan hand sanitizer




    Masker dan hand sanitizer kini merupakan barang wajib yang harus selalu dibawa kemanapun dan di manapun. Bawalah masker cadangan jika masker yang digunakan sudah tak layak dipakai. Gunakan juga hand sanitizer untuk membersihkan tangan jika tempat wisata yang dikunjungi tak menyiapkan tempat untuk mencuci tangan. 


    (Margaretha Gabriella Ayudityas/ Images: Photo by Guilherme Stecanella on Unsplash, Photo by Abi Greer on Pexels, Photo by destiawan nur agustra on Pexels, Photo by Karolina Grabowska on Pexels, Photo by Alexandr Podvalny on Pexels, Photo by Sorapong Chaipanya on Pexels)