Lifestyle

Penggemar Euphoria? Kamu Wajib Tonton Deretan Serial Ini!

  by: Nadhifa Arundati       15/3/2022
  • Senin pernah menjadi hari yang menyenangkan, namun kini kembali berstatus 'menyeramkan' – yep, ini semua karena 'Euphoria' season 2 yang sudah berakhir sejak beberapa minggu yang lalu, yang sempat aktif tayang setiap hari Senin (how sad!), Meski dalam season ini banyak menuai kritik dan kontroversi yang menimpa Sam Levinson – mulai dari rumor internal, hingga para fans yang merasa cerita di season 2 menyajikan terlalu banyak bitter truth, namun di balik itu semua tak menutupi ketertarikan Cosmo dengan elemen sinematografi, serta penyampaian cerita dengan genre drama yang benar-benar dikupas hingga menyentil sisi emosional para penonton. Setiap dialog yang bahkan sangat ikonik, hingga ramai dijadikan meme. Kesimpulannya, serial ini cukup membekas di hati Cosmo.

    OK, kita semua mungkin berada di kapal yang sama, alias masih belum bisa move on dari Euphoria, maka kali ini Cosmo akan memberikan ‘obat pelipur lara’ untuk menyembuhi rasa rindu kamu terhadap serial yang penuh dengan glittered eyes. Berikut deretan serial yang mirip dengan 'Euphoria', simak!




    The Sex Lives of College Girls



    Jika 'Euphoria' berlatar sebagai anak SMA, kini mari kita melakukan transisi ke kehidupan anak kampus. Kimberly (Pauline Chalamet), Bela (Amrit Kaur), Leighton (Reneé Rapp), dan Whitney (Alyah Chanelle Scott) merupakan mahasiswa yang tinggal di satu asrama – dengan karakter yang sangat bertolak belakang, mereka seakan-akan seperti memberikan keseimbangan bagi satu sama lain. Mulai dari isu kekerasan seksual, keluarga, pertemanan, semua dapat dikaji secara dramatis dalam serial ini. Don’t ask, just watch.

    Tonton di: HBO MAX dan HBO GO


    Skins


    Pertama kali kita semua jatuh cinta dengan sosok nerdy Nicholas Hoult dan Dave Patel adalah di saat menyaksikan serial 'Skins' di tahun 2007 hingga 2013 – ah…masa-masa sebelum mengenal adulthood. Sikap brutal, kekerasan remaja, isu kesehatan mental, semua dirangkum dalam satu serial, very much similar to 'Euphoria', Cosmo can tell.

    Tonton di: Hulu


    Elite


    Banyak misteri jaw dropping saat Cosmo menyaksikan serial yang berasal dari Spanyol ini. Kasus pembunuhan, hubungan abusive, pencarian jati diri, hingga pemberontakan yang sejujurnya tak membuat kita heran jika melihat usia mereka yang masih remaja….uhm, meski sisi rebel yang mereka tampilkan cenderung di luar batas sih – namun inilah daya tarik dari serial Elite.

    Tonton di: Netflix


    Genera+ion


    TBH, ini tak termasuk dalam serial terbaik yang mampu membuatmu bertepuk tangan dalam kediaman – meski mengusung genre komedi, namun kisah yang diimplementasikan terkadang terlalu bertele-tele dan sangat berusaha keras untuk membuat semuanya tampak relatable. But hey, jangan ragu dulu! Mungkin kamu bakal memiliki tanggapan yang berbeda setelah menyaksikannya, so you better give it a try.



    Tonton di: HBO MAX dan HBO GO


    Sex Education


    Bagaimana ketika remaja lugu seperti Otis (Assa Butterfield) memiliki seorang Ibu yang nyatanya merupakan seorang sex therapist? Oh, sungguh kontradiktif. Menyaksikan serial 'Sex Education' sama halnya dengan menemukan ‘ilmu’ baru perihal kehidupan seks – and yes, it’s a good catch, bagaimana tidak, bahkan sampai season 3 kita tak menemukan satu titik yang membuat kita ingin berhenti untuk menyaksikannya, semua dikemas secara ringan dan menghibur. Not a basic high school-er.

    Tonton di: Netflix


    We Are Who We Are


    Kid Cudi bermain sebagai seorang Ayah? SURELY YES! Serial 'We Are Who We Are' menceritakan tentang seorang remaja bernama Fraser (Jack Dylan Grazer) yang tak memiliki hubungan harmonis bersama Ibunya – ia sembari mempertanyakan preferensi seksualnya. Berbeda kisah dengan Caitlin (Jordan Kristine Seamón), memilki seorang Ayah (Kid Cudi) yang masih belum ‘keluar’ dari memori masa lalu. Beragam adegan puitis yang berhasil menyayat hati, serial ini layak kamu tonton tanpa harus takut membuang waktu.

    Tonton di: HBO MAX dan HBO GO


    (Nadhifa Arundati / Image: Dok. Instagram @euphoria)