Fashion

10 Tahun Berkarya, Monica Ivena Rilis Koleksi 'Resilience'

  by: Redaksi       19/3/2022
  • Perancang busana, Monica Ivena, menggelar peragaan tahunan secara virtual dengan tajuk 'Resilience' pada Minggu, 6 Maret 2022 melalui saluran Youtube dalam rangka perayaan 10 tahun ia berkarya di industri mode tanah air.

    Tema Resilience sendiri diartikan sebagai ketangguhan para wanita di masa pandemi dalam gaun yang berbalut elegansi dan kemewahan. Monica ingin menggambarkan sosok perempuan pada koleksinya kali ini yang berhati besar, cerdik, tulus, dan menjadi pelindung untuk orang di sekitarnya seperti malaikat penyelamat.

    Pertunjukan istimewa sekaligus peluncuran logo baru ini, memamerkan 25 rancangan gaun yang romantis, lembut, cantik, namun karismatik, dan kukuh.



    Berikut, Cosmo berikan beberapa foto dari koleksi Resilience oleh Monica Ivena.




    Koleksi Resilience sendiri banyak didominasi dengan warna hitam, emas, dan perak. Perpaduan manik-manik berkilau pada gaun warna emas transparan ini dikemas secara elegan dan mewah. Sedangkan siluet gaun dan potongan yang memamerkan tungkai sukses beri kesan ramping.



    Tak hanya itu, gaun pada koleksi Resilience juga dibuat dari material yang ringan melayang dengan detail memesona seperti gaun berwarna emas ini.



    Gaun penuh ornamen kristal dan manik-manik bak chandelier berhasil menarik atensi berkat kilau gemerlapnya sekaligus potongan yang anggun.





    Monica Ivena juga bermain dengan bordir dan ornamen berkilau yang diaplikasikan pada gaun beragam material untuk menghasilkan tekstur nan menawan. 



    Pada look ini, gaun emas tampak menghipnotis berkat detailnya yang seperti kelopak bunga sehingga menghasilkan nuansa glamor. Bayangkan jika kamu mengenakannya di pesta pernikahan. Fabulous!



    Gaun pengantin dengan model strapless ini juga jadi salah satu favorit Cosmo. Permainan payet, dan kristal mengilat yang menghiasi seluruh gaun, ditambah dengan tudung di kepala berhasil membuat keseluruhan penampilan terlihat maksimal. What do you think ladies?


    (Margaretha Gabriella Ayudityas/Images: Dok. Monica Ivena)