Lifestyle

Menyentuh! Ini 5 Pelajaran Hidup dari Lagu ‘Tutur Batin’ Yura Yunita

  by: Redaksi       17/3/2022
  • Yura Yunita kembali merilis lagu yang menyentuh. Pelantun ‘Tenang’ tersebut merilis lagu teranyarnya dengan judul ‘Tutur Batin’, dear! Lagu tersebut dibuat oleh Yura dan didedikasikan untuk seluruh perempuan kuat di luar sana.

    Video pada lagu ‘Tutur Batin’ tak kalah deep karena mengusung tiga cerita yang dialami oleh tiga karakter utama yang berbeda. Tanpa menunggu lama, video lagu ini langsung menjadi trending di media sosial. Pasalnya, lagu tersebut mewakili perasaan perempuan di luar sana yang masih sering merasa banyak kekurangan akan dirinya.

    Selain relate, berikut ada beberapa hal menarik dari lagu ‘Tutur Batin’ milik Yura Yunita. Yuk, simak!




    1. Tak masalah apabila kita tidak sempurna




    Aku tak sempurna

    Tak perlu sempurna

    Akan kurayakan apa adanya

    Setelah mendengar dan membaca liriknya, memang benar tidak ada manusia yang sempurna. Walau demikian, ketidaksempurnaan tersebut tetap harus disyukuri. Kita tetap perlu mengapresiasi diri sendiri, sebab semua itu diberikan oleh Tuhan. Setuju nggak, girls?


    2. Sebagai perempuan harus harus berani



    Setiap manusia pasti dihadapkan dengan pilihan-pilihan yang tak begitu adil untuk dirinya. Oleh karena itu, sebagai perempuan juga harus berani untuk menentukan pilihan dan keputusannya sendiri, seperti pada lirik dari lagu ini:

    Kan ku buat jalanku sendiri

    Penggalan lirik ini menandakan bahwa sebagai perempuan, kita juga bisa menentukan jalannya sendiri dan tak perlu bergantung pada orang lain.


    3. Menghargai diri sendiri 


    View this post on Instagram

    A post shared by Yura Yunita (@yurayunita)




    Seringkali kita sebagai perempuan suka merasa kurang dan membanding-bandingkan diri dengan orang lain. Di lagu ini, Yura ingin memberikan pesan moral bahwa kita perlu menghargai dan mencintai diri sendiri tanpa membandingkan hidup kita dengan orang lain. 


    4. Setiap orang memiliki keunikan masing-masing



    Setiap orang pasti memiliki kekurangan dan kelebihannya masing-masing. Meski demikian, ingat bahwa kita pasti memiliki sesuatu yang istimewa dalam diri. Kita juga harus bangga dengan segala keunikan dan talenta yang kita punya. Be proud of yourself! 


    5. Perempuan itu berharga



    Terkadang kita merasa bahwa diri ini tak begitu berharga. Tapi lewat lagu ini, Yura ingin mengatakan bahwa semua perempuan itu sangat berharga dan berhak untuk menjadi apa pun yang kita inginkan. Tak ada batasan untuk menggapai dan meraih apa yang kita inginkan. Jadi mulai sekarang jangan lupa cintai diri kamu sendiri ya!



    (Margaretha Gabriella Ayduityas/Image: Photo by Instagram @yurayunita)