Love & Sex

Ini 6 Hal yang Harus Diperhatikan Saat Pertama Bertemu Seorang Pria!

  by: Giovani Untari       17/3/2022
  • Bahkan meski kamu termasuk tipe yang tidak terlalu peduli pada hal-hal romantis, tetap ada momen di mana kamu akhirnya memasuki hubungan yang serius dan romanis dengan seseorang.

    Tapi sebelum masuk ke sebuah hubungan yang manis, tentu tanggung jawab untuk memilih pasangan yang baik harus kita lakukan, bukan? 

    Entah apakah kamu akan berjodoh dengan pria tersebut, hal yang wajib dilakukan adalah menganalisis pria seperti apa yang kamu temui. Jadi, ini dia 6 hal yang harus kamu perhatikan saat bertemu dengan seorang pria, girls?




    1. Mencari yang ingin berhubungan serius atau tidak?

    Pastikan untuk mencari tahu apakah pria yang kamu temui ini menginginkan hubungan yang serius atau sekadar mencari teman (atau FWB!). Kamu bisa menjelaskan apa tipe hubungan yang kamu inginkan dan lihat responnya seperti apa.



    Apabila ia menjelaskan apa hubungan yang diinginkan versinya, kamu perlu mendengarkan secara rinci hal tersebut. Kebanyakan dari pria terkadang sulit untuk menjelaskan apa yang mereka ingin katakan. Kamu bisa menanyakan hal tersebut agar semuanya menjadi lebih jelas. Para pria biasanya juga akan menceritakan sedikit tentang apa yang mereka inginkan dalam hidupnya. Tugas kita adalah memerhatikan apa yang ia ucapkan dan mencari tahu kira-kira apakah kita akan cocok dengan kepribadiannya.


    2. Situasi pekerjaannya

    Kalau ia termasuk tipe yang memiliki jam kerja panjang (bahkan saat weekend!), ada kemungkinan kalian akan lebih sulit untuk bertemu dan selalu bersama. Atau jika ia baru saja kehilangan pekerjaannya, bisa jadi saat ini ia sedang ada di fase kurang bersemangat atau memiliki masalahnya tersendiri. 

    Tidak ada salahnya mencari tahu akan hal ini sebagai bahan pertimbangan. Apabila kamu merasa bisa memahami kondisinya, go for it!



    3. Bagaimana caranya berbicara tentang perempuan

    Entah itu membahas soal rekan kerja perempuannya di kantor, sahabat perempuan, anggota keluarga, atau bahkan mantannya, bagaimana cara dan nadanya berbicara tentang perempuan juga sangat penting.

    Kalau pria tersebut menggunakan kata yang kasar, bossy, atau merendahkan, segera jauhi pria tersebut. Sebab jika ia memperlakukan dan menganggap buruk perempuan di sekitarnya, bisa jadi di masa depan kamu lah yang akan ia perlakukan seperti itu.


    4. Caranya membahas hal yang penting bagi kamu

    Apabila kamu membahas hal seputar cinta, keluarga, atau bahkan hal lainnya yang kamu anggap penting dan pria tersebut tidak menunjukkan rasa pedulinya, okay.. fine.. mungkin ini pertanda ia bukanlah pria yang tepat untukmu.





    5. Bagaimana hubungan terakhirnya berakhir

    Apabila pria yang kamu temui terlihat problematic dari cerita soal hubungan terakhirnya, maka kamu perlu waspada dan berpikir ulang pada pria ini. Semua hubungan jelas complicated, tapi apabila ceritanya terasa dramatis dan mencurigakan maka bisa jadi pria ini memang bermasalah. 


    6. Saat ia bertemu dengan temanmu

    Ajaklah sesekali pria yang kamu suka bertemu dengan teman-temanmu dan lihat seperti apakah pria tersebut. Apabila pria ini termasuk tipe social butterfly, maka akan mudah baginya untuk bergabung dan akrab dengan temanmu. Jika sebaliknya, maka ia bisa jadi tipe yang pasif dan memilih untuk diam dan duduk di tempat yang tidak menonjol.

    Teman atau sahabat baikmu biasanya adalah orang yang bisa memberikan penilaian secara objektif. Mintalah mereka untuk ikut menilai apakah pria ini memang menyenangkan, baik, atau tipe yang menyebalkan dan sombong saat berbicara dengan teman-temanmu.




    Yang terpenting saat bertemu dengan seorang pria adalah dengan mendengarkan instingmu. Kalau kamu merasa bahwa pria ini terlihat mencurigakan dan memiliki banyak red flag, belum terlambat untuk meninggalkannya. Ingat, masih banyak kok pria baik dan tepat untukmu!



    (Artikel ini disadur dari Cosmopolitan.com / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih bahasa: Giovani Untari / Images: Dok.  Anastasia Shuraeva from Pexels, Andrea Piacquadio from Pexels, cottonbro from Pexels).