Celebrity

4 Fakta Tentang Iman Vellani, Permeran Superhero Ms. Marvel

  by: Redaksi       17/3/2022
  • Sosok Iman Vellani belakangan menjadi perbincangan di kalangan penggemar film setelah memerankan superhero Ms. Marvel yang bernama Kamala Khan. Serial Ms. Marvel sendiri juga baru-baru ini telah merilis trailer terbaru di kanal YouTube Marvel Entertainment pada Selasa, 15 Maret 2022.

    Diceritakan superhero Ms. Marvel, Kamala Kha merupakan seorang gadis muslim keturunan Pakistan. Hal ini membuat Ms. Marvel menjadi superhero muslim pertama di Marvel Cinematic Universe (MCU). Ms. Marvel akan mulai tayang pada 8 Juni 2022 mendatang di Disney+ Hotstar.




    Selain itu banyak juga yang penasaran mengenai sosok dari Ms. Marvel yang diperankan oleh Iman Vellani. Dilansir dari NDTV, berikut ini fakta-fakta mengenai Iman Vellani.

    Anak Imigran Muslim Pakistan 

    Iman Vellani lahir pada 3 September 2002 di Ontario, Kanada. Ia merupakan anak dari imigran muslim Pakistan yang bertempat tinggal di Kanada. 


    Sebelumnya, Iman Vellani pernah mengambil pendidikan di Unionville High School. Karir dari Iman Vellani di industri perfilman masih terbilang sangat baru sehingga belum banyak informasi mengenai dirinya dan keluarganya.

    Akun Instagram Belum Verified





    Meskipun sudah dikenal sebagai sosok superhero Ms. Marvel, namun ternyata akun Instagram Iman Vellani belum centang biru. Saat ini pada 17 Maret 2022, Iman Vellani masih memiliki followers di Instagram sebanyak 19 ribu.

    Dalam profil aktris berusia 19 tahun ini tertulis, "Kamala Khan, atau Anda bisa memanggil saya Ms. Marvel.”

    Bukan Aktor Pakistan Pertama Sebagai Superhero

    Sebelum Iman Vellani, sebelumnya juga ada aktor asal Pakistan yang menjadi superhero yakni Kumail Nanjiani. Kumail Nanjiani berperan sebagai superhero di Eternals. 

    Ia tampil bersama Angeline Jolie, Richard Madden, Salma Hayek, Kit Harington, Don Lee, Lia McHugh, Brian Tyree Henry, Lauren Ridloff dan Barry Keoghan dalam film Marvel.

    Tergabung Dalam Komite Festival Film Toronto

    Ketertarikannya dalam dunia film membuat Iman Vellani pernah bergabung menjadi anggota komite baru di The Next Wave selama Festival Film Toronto (TIFF) 2019. Iman Vellani menjadi salah satu dari 12 anggota kelompok mahasiswa berusia 15-18 tahun dalam komite tersebut. Ternyata, awal mula Iman vellani ditawarin untuk berperan menjadi Kamala Khan dalam Ms. Marvel juga berawal dari komite TIFF ini, lho.


    (Rifqi Fadhillah / Image: Dok. Marvel)