Lifestyle

Simak 5 Hal yang Mencuri Perhatian di 'Forecasting Love and Weather'

  by: Giovani Untari       18/3/2022
  • ‘Duet’ maut antara Park Min Young dan Song Kang dalam Forecasting Love and Weather memang menjadi daya tarik tersendiri yang membuat kita betah mengikuti drama Korea tersebut. Belum lagi, ada banyak adegan sweet yang membuat hati kita terasa fluttering saat menontonnya. Ohh jadi tidak sabar menantikan drama Korea ini tayang di Netflix setiap akhir pekan!


    ICYDK, Forecasting Love and Weather merupakan sebuah drama Korea yang mengangkat kisah asmara perkantoran yang berlatar di Badan Meteorologi Korea. Setiap episodenya akan membawa kita pada berbagai kisah seru di balik kinerja tim Badan Meteorologi Korea plus kisah cinta yang manis antara Jin Ha-kyung (Park Min-young) dan Lee Si-woo (Song Kang). 




    Bagi kamu penggemar setia Forecasting Love and Weather, mari simak bersama 5 hal yang mencuri perhatian dari drama Korea satu ini:



    1. Kisah cinta menantang antara Jin Ha-kyung dan Lee Si-woo

    Mari kita temui tokoh utama dari Forecasting Love and Weather yaitu Jin Ha-kyung (Park Min-young). Ia adalah seorang perempuan yang tidak ingin lagi terlibat hubungan asmara di tempat kerja setelah mengalami patah hati yang mendalam. Sang tunangan Han Ki-jun (Yong Bak) ternyata berselingkuh dengan Chae Yu-jin (Yura), seorang reporter muda yang saat itu telah menjalin asmara dengan Lee Si-woo (Song Kang). 

    Siapa yang menyangka jika Ha-kyung dan Si-woo akhirnya malah terlibat dalam hubungan rahasia yang penuh risiko dan tantangan. Oooo~



    2. Masa lalu yang terus membayangi

    Jelas tak mudah jika terus menerus bertemu dengan mantan tunangan / kekasih yang bekerja satu profesi dengan kita. Apalagi jika retaknya hubungan karena kehadiran pihak ketiga. 

    Pernah merasa pahitnya diselingkuhi membuat Ha-kyung dan Si-woo menjadi kesulitan untuk percaya pada satu sama lain. Sedangkan, rencana pernikahan Ki-jun dan Yu-jin yang diawali dengan perselingkuhan juga ikut mengalami guncangan karena tidak bisa menjauhkan diri dari mantan mereka. Hubungan keempatnya membuat kisah asmara ini semakin seru dan mendebarkan di tengah perjuangan mereka mempertahankan cinta.




    3. Belajar banyak soal prakiraan cuaca

    Karena berlatar di Badan Meteorologi Korea, drama ini membuat kita belajar banyak soal profesi seorang prakirawan cuaca dalam menghasilkan kebijakan tepat untuk membantu masyarakat. 

    Tingkat kesulitan dan tekanan yang tinggi membuat para pekerja di divisi ini harus berhati-hati dalam melaporkan maupun membuat keputusan mengenai cuaca. Mulai dari prakirawan, juru bicara, hingga jurnalis, lewat Forecasting Love and Weather kita diajak melihat berbagai konflik menarik dari sudut pandang orang-orang yang menggeluti bidang ini. Menarik, bukan?




    4. Karakter menarik dari tim divisi dua

    Tak hanya para pemeran utamanya, kehadiran anggota Tim Divisi Dua yang dipimpin oleh Ha-kyung juga ikut memberikan warna tersendiri dengan karakter mereka yang beragam, babes!



    Kita melihat kehidupan dari Um Dong-han (Lee Sung-wook), seorang peramal cuaca senior dengan masalah rumah tangga, Shin Seok-ho (Moon Tae-yoo) yang lebih suka menyendiri, Oh Myung-joo (Yoon Sa-bong) yang selalu bersikap dewasa, dan Kim Soo-jin (Chae Seo-eun), anggota termuda yang ceria.

    Bisakah kamu menebak siapa anggota tim divisi dua yang akan mengungkap hubungan rahasia antara Ha-kyung dan Si-woo?




    5. Jawaban atas rasa penasaran penonton

    Bagi kamu yang sudah menonton Forecasting Love And Weather pasti juga ikut bertanya-tanya bagaimana akhir dari drama Korea ini. Sedikit info, pada paruh kedua dari drama Korea ini akan membawa kita pada jawaban yang telah lama dinanti.

    Mulai dari kelanjutan hubungan Ha-kyung dan Si-woo, hingga nasib pernikahan Ki-jun dan Yu-jin ke depannya. Kira-kira apakah mereka semua bisa melepaskan diri dari masa lalu? Hmmmm... tonton terus Forecasting Love and Weather ya!





    Forecasting Love and Weather, tayang setiap Sabtu dan Minggu di Netflix.





    (Giovani Untari / Images: Dok. Netflix)