Celebrity

Raisa Rilis Album It's Personal, Berisi Pengalaman Pribadi Mendalam!

  by: Redaksi       18/3/2022
  • Penyanyi Raisa baru saja merilis album terbarunya yang bertajuk "It's Personal" pada Kamis, (17/03). Album yang berisikan 11 lagu ini menceritakan tentang pengalaman pribadi yang dialami oleh Raisa.

    Dalam acara Press Conference, Raisa It’s Personal Album Release, di Plaza Senayan Jakarta, Raisa mengatakan bahwa di album It's Personal ia menuangkan segala bentuk pemikirannya serta kisah pribadi mendalam yang dialaminya. Terlebih saat ini Raisa sudah menjadi seorang ibu, yang di mana pemahamannya mengenai cinta pun sudah berbeda.

    “Aku sekarang sudah mulai merasa secure di kehidupan pribadi maupun di mata publik, jadinya aku bisa menceritakan semuanya. Banyak banget perasaan dan pengalaman baru muncul yang menjadi inspirasi untuk membuat lagu, seperti hubungan aku dengan Zalina, pemahamanku tentang cinta yang mungkin kejadiannya cuma bisa terjadi sekali dalam hidup. Rasa-rasa baru itu yang aku tuangin di album ini,” kata Raisa.







    Salah satu lagu Raisa di album It’s Personal berjudul “Cinta Sederhana” ternyata juga terinspirasi dari bentuk cintanya terhadap sang anak, Zalina Raine Wyllie serta keluarga. Perasaan cinta dengan pemahaman yang berbeda inilah yang berusaha dituangkan Raisa dalam lagunya.

    “Lagu ini (Cinta Sederhana) yang pasti sangat terinspirasi sama bentuk cinta aku pada anakku dan keluargaku juga karena mungkin teman-teman tahu bahwa aku dekat banget sama keluargaku dan orang tuaku.” jelasnya.





    Raisa mengungkapkan bahwa lagu paling personal menurutnya di album It’s Personal ialah lagu Jangan Cepat Berlalu. Namun, lagu favorit Raisa di album It’s Personal adalah Love & Let Go, yang berisi tentang curahannya selama ini yang akhirnya bisa dituangkan.

    "Benar-benar semuanya personal. Ada yang kalau dengerin lagu itu aku masih flashback. Cuma kalau disuruh milih, pastinya sih Jangan Cepat Berlalu, itu sangat (personal), apalagi sebagai moms kita pasti relate. Lagu favorit aku di album ini Love & Let Go karena aku merasa lagu ini ada di kepalaku udah sangat lama. Lagu yang jadi kumpulan referensi dari segala sesuatu yang udah aku pelajarin tertumpahkan di lagu itu," ujar Raisa. 


    (Rifqi Fadhillah / Image: Dok. Instagram/@raisa6690)