Beauty

Patut Dicoba! 7 Potongan Rambut Yang Sedang Tren Di TikTok

  by: Astriana Gemiati       19/3/2022
  • Cosmo tahu TikTok terkenal dengan tarian viral dan beauty hack jeniusnya, tetapi jika kamu belum menemukan potongan rambut di TikTok, kamu benar-benar kehilangan inspirasi potongan rambut utama. Seperti, jika kamu pernah merasa sulit untuk menyampaikan kepada hairstylist apa yang sebenarnya kamu inginkan, berkat semua jargon dan istilah, di situlah TikTok hadir. Alih-alih foto Pinterest yang samar-samar dan hanya menunjukkan satu sisi rambut, Cosmo berpendapat tidak ada yang lebih efektif daripada video potongan rambut di TikTok yang menunjukkan bagian depan, belakang, dan semua sudut serta gerakan.


    Jadi, pada janji temu potong rambut kamu berikutnya, keluarkan ponsel dan buka video gaya rambut di TikTok yang disimpan untuk menunjukkan ide yang kamu tuju kepada penata rambut. Belum ada yang disimpan? Cosmo punya beberapa saran untuk kamu di bawah ini. Jika kamu tidak menginginkan potongan rambut lama dan sedang mencari potongan rambut, keep scrolling.




    Meet the expert:

    • Annagjid "Kee" Taylor adalah penata rambut selebriti dan pemilik salon perawatan rambut alami  Deeper Than Hair. Taylor juga pemilik Shear Genius Collection, pencipta saluran YouTube populer Deeper Than Hair TV, dan penulis All Hair Is Good Hair.
    • Priscilla Valles adalah seorang celebrity extensionist . Valles sebelumnya berbicara dengan Cosmo tentang topik tren rambut 2022.
    • Marwa Bashir adalah seorang hairstylist dan colorist dan anggota R+Co Collective. Bashir sebelumnya berbicara dengan Cosmo tentang topik tren rambut 2022.
    • Weezy adalah penata rambut selebriti. Weezy sebelumnya telah berbicara dengan Cosmo tentang topik tren rambut 2022.
    • Meri-Kate O'Connor adalah penata rambut yang berbasis di LA. O'Connor sebelumnya berbicara dengan Cosmo tentang topik memotong poni Anda sendiri.
    • Leo Izquierdo adalah penata rambut dan salah satu pendiri IGK Hair Care dan pemilik IGK Salons. Izquierdo sebelumnya telah berbicara dengan Cosmo tentang topik potongan rambut untuk rambut tipis.



    1. 90’s Layers


    Tahun 2022 mungkin juga merupakan tahun 2002 dengan kebangkitan semua tren mode Y2K, tetapi tahun 90an kita dapat berterima kasih untuk potongan rambut seperti yang ditunjukkan di sini. Penata rambut Marwa Bashir sebelumnya mengatakan kepada Cosmo bahwa layer panjang ala tahun 90an akan membuat comeback yang kuat untuk tahun 2022 ini, dan jika TikTok adalah indikasi, prediksi itu sepenuhnya benar.


    Soft layer bisa memberikan efek rambut banyak volume, tubuh, dan gerakan ala 90an rambut komersial. Minimal layering ke bagian bawah membuat ujungnya tetap bagus dan penuh, serta bouncy. Celebrity extensionist Priscilla Valles sebelumnya mengatakan kepada Cosmo untuk mengeluarkan hot rollers jumbo untuk tampil trendi dengan rambut panjang sedang yang terlihat tebal berlapis-lapis.


    2. Curtain bangs or bottleneck bangs

    Sifat tren adalah bahwa mereka akan bisa masuk dan keluar dari gaya, tetapi curtain bang adalah salah satu tren yang tidak akan kemana-mana dalam waktu dekat. “Saya suka betapa serbagunanya mereka, karena mereka bekerja pada semua bentuk wajah dan jenis rambut yang berbeda tetapi juga dapat menambah volume dan tubuh pada rambut,” kata penata rambut Annagjid "Kee" Taylor. “Saya pikir curtain bangs sangat menyenangkan karena ada begitu banyak ruang untuk bermain-main dengan gaya dan panjangnya untuk benar-benar menjadikannya milik kamu.”


    Misalnya, curtain bangs telah menjadi tren untuk sementara waktu dan benar-benar tidak perlu diperkenalkan, tetapi bottleneck bangs, yang sedikit berbeda dengan poni favorit ala TikTok, mungkin. Gaya poni ala 70an ini terbelah di tengah, tetapi dibentuk untuk menciptakan tampilan bottleneck dengan potongan yang lebih panjang di samping dan potongan yang sedikit lebih pendek tepat di tengah untuk benar-benar membingkai wajah.


    Untuk menata gaya, Taylor menyarankan untuk mengeringkan curtain bangs dengan sikat bundar menjauhi wajah. Setelah kering, belah dan tata rambut kamu seperti biasa. "Pastikan kamu menggunakan heat protection pada rambut untuk menjaga kelembapan dan mencegah rambut kusut," kata Taylor.


    3. Face-framing layers

    Taylor sangat menyukai curtain bangs saat dipasangkan dengan face-framing layers, yang merupakan potongan di bagian depan yang dimulai di sekitar tulang pipi atau rahang dan secara bertahap menjadi lebih panjang. “Untuk kesan alami, jangan takut untuk aplikasikan gaya ini dengan tekstur rambut ikal kamu, karena ini adalah potongan serbaguna, mereka bekerja untuk semua jenis dan tekstur ikal,” kata Taylor. “Untuk face-framing layers, saya akan menyarankan untuk menggunakan metode yang sama untuk hasil bouncy blow-out, dan akhiri dengan sedikit hairspray.


    4. U-shape haircut ideas

    Jangan lupakan bagian belakang! Kami biasanya menampilkan foto inspirasi penata rambut kami dari depan, tetapi foto dari belakang sama pentingnya dan alasan lain mengapa video potongan rambut TikTok sangat membantu untuk mendapatkan tampilan yang kamu inginkan. Bentuk U ini (yang berarti terpanjang di tengah punggung dan secara bertahap semakin pendek ke arah bahu kamu) dengan layering panjang di belakang, ujung berbulu, dan potongan pembingkaian wajah adalah salah satu yang akan kamu lihat di seluruh TikTok bagi mereka yang memiliki rambut lebih panjang, dan Cosmo benar-benar mengerti mengapa.




    5. Wispy bangs from TikTok

    Tidak seperti curtain bangs dengan poni tipis, tujuannya adalah untuk menata poni ke arah wajah kamu dengan kuas atau rol bundar untuk menciptakan kilau dan volume. Tapi seperti curtain bangs, poni tipis cocok dengan potongan face-framing dan layering panjang di bagian belakang. Izquierdo sebelumnya mengatakan kepada Cosmo bahwa poni sangat bagus untuk menonjolkan fitur wajah dan membuat lebih banyak tubuh sehingga rambut tidak menempel rata di wajah kamu dan dapat mengalir lebih bebas.


    6. Blunt bob haircut ideas

    Valles sebelumnya memberi tahu Cosmo bahwa bob pendek yang tebal dengan bagian tengah atau bagian samping yang berat akan menjadi tren rambut besar untuk tahun 2022, jadi jika kamu mempertimbangkan untuk menjadi lebih pendek, ini adalah tanda kamu untuk melakukannya. Layering jelas memiliki momen, terutama pada potongan rambut TikTok, tetapi penata rambut selebriti Weezy sebelumnya memperkirakan dalam artikel Cosmo bahwa potongan blunt akan menjadi tren untuk tahun 2022, dan Cosmo sangat setuju.


    Seperti yang dijelaskan oleh penata rambut Leo Izquierdo sebelumnya dalam artikel Cosmo, blunt cut menjaga berat rambut di ujungnya, yang menciptakan tampilan rambut yang lebih tebal dan sehat dibandingkan dengan tampilan yang sangat bertekstur dan membuat rambut terlihat lebih tipis di ujungnya.


    7. The TikTok wolf cut

    Jika kamu entah bagaimana melewatkannya, salah satu tren rambut TikTok terbesar telah memberi diri kamu potongan rambut shag alias wolf cut dan sementara Cosmo mungkin tidak menyarankan untuk mencoba memotong rambut kamu sendiri, Cosmo sepenuhnya setuju bahwa itu adalah potongan rambut super-berombak dengan banyak volume dan tekstur adalah tren yang patut dicoba.


    Ada banyak hal yang harus dilakukan untuk mendapatkan potongan yang tepat, seperti memotong rambut basah vs. kering, jadi pastikan untuk menemui ahlinya untuk mendapatkan tampilan yang kamu inginkan pada percobaan pertama. “Saat rambut basah, poni akan memanjang, jadi jika kamu memotong poni saat basah, kamu mungkin akan memotongnya terlalu pendek—dan, kamu tidak akan menyadarinya sampai poni kering,” penata rambut dan colorist Meri Kate O'Connor sebelumnya memberi tahu Cosmo.


    Final Advice

    Jika kamu belum siap untuk membuat perubahan besar dan ingin melihat bagaimana tren terjadi sebelum melakukan sesuatu yang drastis pada rambut kamu, Taylor mengatakan untuk mencoba wig dengan tampilan yang diinginkan untuk benar-benar melihat apakah gaya itu cocok untuk kamu tanpa komitmen. “Pada akhirnya, selama kamu bersenang-senang dan mengekspresikan diri, itu yang terpenting,” kata Taylor. Got it? Good. Now to the salon!








    ( Artikel ini disadur dari www.cosmopolitan.com  / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih bahasa: Astriana Gemiati / Image:Dok. TikTok )