Love & Sex

Hal Yang Perlu Kamu Hindari Agar Bisa Move On

  by: Haninadhira Husaini       20/3/2022
  • Girls, untuk bisa segera move on dari sang mantan pastinya ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan dan hal yang perlu kamu hindari. Bukan hanya yang ditinggalkan, jika kamu sebagai pihak yang memutuskan suatu hubungan pun perasaan sedih dan galau ketika kamu baru putus bisa akan tetap muncul.

    Nah, kalau kamu baru saja putus dari sang mantan, Cosmo memiliki beberapa hal yang perlu kamu hindari agar keinginan kamu untuk segera move on bisa berjalan dengan lancar. Yuk, simak!

    Mencari tahu kabar si dia

    Well, kalau kamu memang ingin benar-benar move on, kamu harus berhenti mencari tahu kabarnya melalui media sosial miliknya atau melalui bertanya kepada orang sekitarnya. Stalking sang mantan hanya akan membuat kamu terus mengingatnya dan hal tersebut akan membuat kamu sedih sehingga kamu gagal move on.

    Menjauh dari kehidupan luar

    Nope! Salah satu cara yang dapat membuat kamu bisa move on adalah dengan bersosialisasi dengan kehidupan di luar. Jangan biarkan dirimu terlalu larut dalam kesendirian, pergilah bersama sahabat atau keluarga kamu agar kamu dapat membuat dirimu cepat melupakan sang mantan.



    Berhubungan langsung dengan si dia

    Cara terbaik untuk bisa move on adalah dengan memutus kontak secara langsung kepada sang mantan. Menurut Cosmo, jika kamu masih berhubungan dengannya baik secara tatap muka ataupun secara online chatting, hal tersebut hanya akan mempersulit kamu untuk melupakannya. It sounds childish, but it actually works.

    Menelusuri kenangan lama

    Cosmo tahu, melihat kembali percakapan, foto-foto, obrolan lama memang terkesan seperti hal yang menyenangkan untuk dilakukan. Hal ini wajar dilakukan untuk kamu yang masih ada perasaan sayang kepada sang mantan. Namun hal ini hanya akan memperlambat kamu untuk bisa move on karena kamu seakan terus berusaha untuk menghidupkan kembali kenangan masa lalu yang sudah tidak ada.


    Mendengarkan lagu galau secara berlebihan

    Apakah kamu tahu bahwa mendengarkan lagu dapat memengaruhi suasana hati? Yup, it’s true! Dengan mendengarkan lagu galau secara berlebihan hanya akan memperburuk suasana hati. Merupakan hal yang wajar untuk mendengarkan lagu galau sesekali, tetapi jika dilakukan secara berlebihan, hal tersebut hanya akan membuat kamu terus mengenang sang mantan sehingga membuat kamu gagal move on.

    Tidak menerima kehadiran orang baru

    Bertemu dengan orang baru merupakan salah satu hal yang dapat membantu kamu untuk move on, tetapi bukan untuk dijadikan pelampiasan saja, ya. Ini saatnya untuk kamu buka hati kamu untuk mulai terbuka dengan kehadiran orang baru. Tak perlu terburu-buru, jalanilah kencan baru secara perlahan.



    Hindari begadang

    Well, begadang di malam hari dapat memberi pikiran kamu kesempatan untuk overthinking. Selain itu, begadang akan menambah waktu kamu untuk lebih lama menatap layar HP yang bisa membuat kamu tergoda untuk stalk kehidupan baru mantan. Nah, ciptakan rutinitas waktu tidur yang teratur itu penting!

    Kurangi membicarakan tentang mantan

    Psst, jika kamu terus membicarakannya kepada sahabat atau temanmu, bagaimana kamu bisa melupakannya? Sesekali bercerita kepada sahabat untuk melepaskan sedih yang kamu rasakan memang hal yang wajar, tetapi jangan dilakukan secara terus menerus, ya!



    (Haninadhira Husaini / Image: Dok. Liza Summer on Pexels)