Fashion

Para Pengusaha Perempuan Terkaya di Industri Fashion Versi Forbes

  by: Redaksi       18/3/2022
  • Prestasi dan kinerja para pengusaha perempuan di industri fashion kian diapresiasi. Salah satu contohnya adalah keberhasilan mereka menembus daftar Forbes Billionaire. Di antara nama besar dari berbagai industri turut tampil sejumlah perempuan dari industri mode. Siapa saja mereka?

    Sandra Ortega Mera


    Pada daftar Forbes Billionaire 2021, Sandra Ortega Mera berada di peringkat 344 dengan total kekayaan mencapai 7,3 miliar USD. Sandra adalah putri dari Amancio Ortega, pendiri Inditex yang juga menaungi label fashion Zara.



    Dilansir dari Forbes, Sandra memiliki saham 4,5 persen di Inditex namun diketahui tidak terlibat secara langsung di perusahaan. Ia lebih memilih aktif pada kegiatan amal dengan mengurusi yayasan yang didirikan mendiang ibunya yakni Fundación Paideia. Yayasan ini berfokus pada pelatihan pada disabilitas.

    Miuccia Prada



    Desainer Miuccia Prada menduduki peringkat 622 pada Forbes Billionaire 2021 dengan total kekayaan senilai 4.6 miliar USD. Ia menjadi satu-satunya desainer dari segmen high end yang berhasil masuk daftar ini.

    Giuliana Benetton


    Giuliana bersama ketiga saudara laki-lakinya, Luciano, Gilberto dan Carlo, mendirikan label fashion Benetton. Tak hanya di industri fashion keluarga ini juga memiliki bisnis di bidang ritel, penerbitan, dan perbankan. Total kekayaan Giuliana tercatat sebesar 3,2 miliar USD membuatnya berada di peringkat ke-956.

    Charlotte Soderstrom




    Charlotte merupakan putri dari Stefan Persson, chairman dari H&M. Dilansir dari Forbes, ia diketahui memiliki sejumlah saham kepemilikan dan aktif di perusahaan mengurusi sponsorship. Total kekayaan Charlotte mencapai 2,3 miliar USD.

    (Malcolm Rei/Forbes.Imaxtree/Fashionabc.org)